Profil Karina Aespa, Idol Multitalenta Anggota Girls On Top

Selasa, 4 Januari 2022 | 19:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Profil Karina Aespa, Idol Multitalenta Anggota Girls On Top

Karina aespa. (Special)

Ladiestory.id - SM Entertainment umumkan debut super girl group baru bernama Girl On Top (GOT), Senin (27/12/2021). Grup ini terdiri dari  BoA, Taeyeon and Hyoyeon Girls’ Generation, Seulgi and Wendy Red Velvet, and Karina and Winter aespa.

Karina sudah mencuri perhatian sejak diumumkan bergabung dengan aespa. Ia mengawali kariernya sebagai ulzzang, atau selebgram yang sangat populer. Walau tergolong idola baru, Karina pun dipilih sebagai salah satu anggota Girls On Top. Idola multitalenta, Ladiestory.id merangkum profil dan fakta menarik Karina aespa.

Karina aespa. (Special)

Biodata Karina aespa

Nama panggung : Karina (카리나)

Nama lahir: Yu Ji Min (유지민)

Tempat dan tanggal lahir : Seongnam, Gyeonggido, Korea Selatan 11 April 2000

Pendidikan terakhir : Hansol High School

Golongan darah : B

Zodiak : Aries

Tinggi badan : 167.8 cm

Agensi : SM Entertainment

Tahun debut : 2020

Bermimpi Jadi Seorang Penyanyi

Karina aespa. (Special)

Karina bermimpi menjadi seorang penyanyi saat masih SMP. Ia terinspirasi setelah menonton koreografi dari lagu Girls’ Generation, Into the New World. Untuk menggapai impiannya, ia pun aktif menjadi anggota klub menari di sekolah.

Direkrut SM Entertainment melalui DM Instagram

Visualnya yang memukau membuatnya jadi seorang ulzzang terkenal. Berkat kepopulerannya, salah seorang staf SM Entertainment tertarik untuk merekrutnya melalui DM Instagram. Walau sempat curiga, ia tetap mengikuti audisinya. Gadis bernama lengkap Yu Mi Jin ini pun menjalani masa training selama 4 tahun.

Debut Jadi Leader aespa

aespa. (soompi.com)

Karina berhasil debut bersama aespa setelah sebelumnya sempat mencuri perhatian dengan penampilannya dalam video musik milik Taemin. aespa membawakan lagu perdana bertajuk Black Mamba yang dirilis pada 17 November 2020 lalu. 

Dalam grup beranggotakan empat orang tersebut, gadis kelahiran 2000 ini menempati posisi sebagai leader. Selain itu, ia pun menjadi face of the group, main dancer, main rapper, dan sub vokalis aespa.

Mampu Memainkan Alat Musik

Karina aespa. (Special)

Sebagai salah satu idol K-Pop berbakat, Karina mampu memainkan alat musik piano dan gitar dengan baik. Sebelumnya, Karina mempelajari piano di sebuah akademi. Kemampuannya dalam bermain piano tidak bisa dianggap remeh, sebab ia pernah memenangkan lomba. Karina pun menantang diri agar bisa menulis dan memproduksi lagu.

Hobi Main Game

Saat memiliki waktu luang, Karina menyukai bermain gim. Dalam sebuah konten YouTube aespa, para member berbagi profil masing-masing. Karina pun mengaku bahwa ia tengah tertarik memainkan game PUBG. Walau belum mahir, Karina berusaha meningkatkan kemampuan bermain PUBG. 

Perhatian pada Orang di Sekitar

Sebagai seorang leader, Karina kerap menunjukkan perhatiannnya pada para member aespa dan orang di sekitarnya. Bahkan, member yang lain setuju jika Karina dianggap sebagai figur ibu di grup. Ia pun tak sungkan memberikan pujian dan semangat pada member yang lain.

Tergabung dalam Grup Girls On Top

Karina aespa. (Special)

Selain menjadi anggota aespa, Karina pun ikut bergabung dalam grup Girls On Top, girl group baru SM Entertainment. Grup ini merilis single perdananya yang bertajuk Step Back pada awal Januari 2022. Girls On Top membawakan lagu tersebut dalam konser SMTOWN Live 2022.