Punya Tubuh Pendek? Ikuti Tips Ini Agar Terlihat Tinggi

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:30:00

Punya Tubuh Pendek? Ikuti Tips Ini Agar Terlihat Tinggi

Gunakan sepatu boots agar terlihat tinggi (Ladiestory.id)

Ladiestory.id - Layaknya seorang model yang memiliki tinggi dan tubuh yang ramping seperti Kendal Jenner, membuat banyak orang yang menginginkan tubuh tinggi dan ramping agar tampak cocok untuk menggunakan semua jenis outfit.

Kamu yang memiliki tubuh pendek tak perlu khawatir, karena bisa mengikuti tips berpakaian ini agar tubuh kamu terlihat tinggi.

Pakai celana high waist

Celana High waist (Pinterest)

Celana yang memiliki bentuk ketat dibagian pinggang dan melebar sampai ke ujung kaki ini akan menambah kesan kaki yang jenjang dan tubuh yang tinggi. Saat ini celana high waist menjadi celana yang banyak diminati. Tak hanya wanita saja, para laki-laki juga bisa gunakan ini untuk tampilan outfit yang kece.

fashion street style Jepang (Pinterest)

Celana ini juga berkembang di banyak negara, seperti di Tokyo Street. Banyak yang memakai celana high waist yang dikombinasikan dengan berbagai aksesoris.

Gunakan Baju Cropped

Ilustrasi busana crop top untuk perempuan berhijab. (Special)

Mengenakan pakaian yang crop akan membuat badan terlihat tinggi, apalagi jika gunakan celana high waist. Mengenakan crop top dapat membuat tubuh yang tenggelam akan terlihat ramping.

Kamu bisa gunakan pakaian crop seperti cardigan crop, kemeja atau sweater yang disesuaikan dengan selera kamu. Misalnya, padukan cropped cardigan dengan celana high waist seperti fashion korea. Ini akan membuat tubuh kamu terlihat tinggi dan ramping, meskipun outfitnya simpel. Kamu yang hijabers jg tak perlu khawatir, kamu bisa mix and match cardigan crop dengan dalaman berwarna netral agar memberi kesan simpel dan casual.

Menggunakan sepatu atau sendal tinggi

Inspirasi OOTD wanita sepatu boots (Pinterest)

Tips ini memang sering kali digunakan, jika tidak menyukai heels. Agar kaki terlihat jenjang, kamu bisa menggunakan sepatu tinggi seperti sepatu sport yang biasanya memiliki tinggi 2-3 cm. Tentu hal ini bikin kaki kamu lebih panjang dan menarik.

Kamu bisa juga menggunakan sepatu boots panjang pada outfit agar terlihat tinggi, gunakan sepatu dengan warna netral seperti beige atau warna kulit.

Pakai baju model salur atau bergaris

Outfit Korea (Pinterest)

Baju salur atau yang memiliki motif garis akan memberikan ilusi tubuh yang terlihat tinggi. Menurut fashion stylish Audree Kate, garis sejajar cerderung membuat sebuah benda terlihat ramping dan panjang. Kamu bisa gunakan baju salur dengan warna apapun dan menggunakan jeans ketat agar kaki terlihat jenjang dan outfit ini dapat kamu gunakan untuk daily atau pergi ke kampus.

Outfit Monokrom

fashion street style (Pinterest)

Outfit dengan warna tone seperti abu-abu, hitam dan putih dipercaya dapat menambah kesan tinggi badan. Seperti yang sering digunakan saat fashion street di Inggris, mereka memadukan outfit ini agar terlihat tinggi dan elegan. Kamu dapat gunakan outfit ini untuk daily atau pergi ke tempat-tempat umum.

s