Raden Topo Wresniwiro, Aktor Asal Indonesia yang Muncul di Film "Doctor Strange 2"

Selasa, 10 Mei 2022 | 20:50:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Raden Topo Wresniwiro, Aktor Asal Indonesia Yang Muncul Di Film "Doctor Strange 2"

Raden Topo Aktor Asal Indonesia. (Spesial)

Ladiestory.id - Sejak dirilis, film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" menjadi topik terhangat. Namun siapa sangka, jika salah satu pemeran yang terlibat dalam film ini bernama Raden Topo Wresniwiro atau yang lebih sering disapa Raden Topo, merupakan aktor yang berasal dari Indonesia.

Mengetahui kabar ini, para penggemar Marvel asal Indonesia tentunya bangga. Bukan sekali, Raden Topo diketahui turut memerankan sosok yang sama yaitu, Master Hamir pada film "Doctor Strange" sebelumnya yang dirilis pada 2016 lalu.

Raden Topo Aktor Asal Indonesia. (Spesial)

Menurut informasi yang beredar, Raden Topo Wresniwiro diketahui lahir di Indonesia. Dirinya kemudian menetap di London, Inggris dan telah memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan. Dikutip dari informasi yang dicantumkan di akun LinkedIn pribadinya, Raden Topo berprofesi sebagai guru berpengalaman yang telah mengajar di sekolah dan perguruan tinggi selama puluhan tahun.

Memiliki gelar dalam Pendidikan Matematika, Sains dan status guru dengan sertifikat di TESOL, dirinya mendirikan Topo Tutorials sejak 2009 untuk mengajar privat Matematika, ESOL atau Bahasa Inggris, Studi Bisnis, dan karate.

Raden Topo Aktor Asal Indonesia. (Spesial)

Mengenai karakter Master Hamir, Topo memerankan sosok master senior yang mahir dalam seni mistis dan menjadi guru di Kamar-Taj, sebuah komunitas terpencil yang terletak di Tibet, Himalaya yang telah lama menjadi rumah bagi para penyihir dan mistikus.

Hamir merupakan penyihir bertangan satu yang sempat dikira sebagai Ancient One oleh Doctor Strange saat pertama kali belajar sihir. Dalam salah satu adegan "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", Raden Topo Wresniwiro terlihat dalam adegan yang sama dengan Xochitl Gomez yang berperan sebagai America Chavez.

Selain film dari Marvel Studio, sejak 2013 Raden Topo Wresniwiro membintangi sejumlah film internasional, seperti "47 Roni" (2013), "Star Wars: The Force Awakens" (2015) sebagai Ubert Quaril, "Doctor Strange" (2016), dan "Maleficent: Mistress of Evil" (2019) sebagai Tundra Spiritual Fey.