Rahasia Khasiat Bawang Merah yang Wajib Kamu Tahu

Jumat, 19 November 2021 | 00:01:00

Rahasia Khasiat Bawang Merah Yang Wajib Kamu Tahu

Foto: alodokter

Ladiestory.id – Bawang merah adalah salah satu bahan yang paling serbaguna di dapur. Khasiat bawang merah dapat digunakan dalam banyak hidangan dan juga memberikan banyak manfaat. Khasiat Bawang merah kaya akan vitamin dan mineral yang menjadikannya tambahan yang kuat untuk resep apa pun.

Untuk memasak, bawang merah sangat enak karena tidak membutuhkan banyak panas untuk mengeluarkan rasa manisnya. Artinya, saat kamu menambahkan bawang merah ke dalam masakan, kamu juga tidak membutuhkan banyak waktu untuk memasak!

Bawang merah telah digunakan sebagai pengganti bawang putih dan bawang merah sejak abad pertengahan. Orang Prancis menganggap bawang merah sebagai afrodisiak.

Untuk yang belum tahu, Apa itu bawang merah?

Bawang merah adalah jenis bawang yang memiliki kulit berwarna coklat kemerahan dan daging buahnya berwarna putih atau merah muda. Saat dipotong akan mengeluarkan bau yang menyengat. Ini juga mengandung senyawa sulfur yang memberikan rasa dan warna yang khas.

Bawang merah biasanya dimakan mentah, dipanggang, atau dipanggang tetapi juga dapat digunakan sebagai dasar untuk berbagai saus dan bumbu seperti vinaigrette, saus tartar daging sapi, saus Chimichurri untuk steak dan daging lainnya, dan saus Cajun Rémoulade untuk hidangan laut seperti tiram. pada setengah cangkang.

Juga telah ditemukan bahwa bawang merah mengandung lebih banyak antioksidan daripada jenis bawang lainnya, menjadikannya alternatif yang lebih sehat.

Bawang merah adalah tanaman tahunan, anggota genus "Allium" yang meliputi bawang merah dan bawang putih. Ini adalah tanaman dua tahunan yang tumbuh hingga 30 cm dengan daun seperti kawat dengan diameter kurang dari 1 mm.

Bawang merah dari kebun mungkin lebih kecil daripada bawang merah dari pasar, karena biasanya dipanen lebih awal ketika tingginya mencapai sekitar 3 inci. Tanaman tumbuh dengan baik di tanah yang lembab dan membutuhkan banyak air untuk menghasilkan umbi besar pada waktu panen. 

Bawang merah dapat ditanam dari biji atau dengan membagi seluruh umbi menjadi cengkeh dan menanamnya dengan memasukkannya tegak lurus ke tanah, dengan jarak kira-kira 2 inci, dengan sekitar satu inci tanah menutupi setiap cengkeh.

Bawang merah adalah salah satu jenis bawang yang digunakan dalam masakan. Mereka memiliki banyak manfaat termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung kamu. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita masuk ke detail tentang khasiat bawang merah untuk kesehatan.

Khasiat Bawang Merah untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Foto: portalmadura

1. Mengandung Belerang dan Berbagai Macam Vitamin dan Mineral

Bawang Merah juga memiliki jumlah senyawa belerang yang tinggi untuk rasa dan aroma, menjadikannya cara yang luar biasa untuk menambahkan lebih banyak rasa ke hidangan kamu yang tidak bisa kamu dapatkan dari bahan lain.

2. Banyak Mengandung Vitamin dan Antioksidan

Rahasia khasiat bawang merah adalah dapat dimakan mentah atau dimasak dan memiliki rasa yang jauh lebih manis daripada bawang putih.

Bawang Merah juga memiliki profil nutrisi yang lebih sehat, dengan lebih banyak vitamin A dan C, antioksidan, dan potasium. Rasa bawang merah yang lembut juga menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang ingin mengurangi konsumsi garam

3. Khasiat Bawang merah dikenal karena manfaat kesehatannya yaitu kaya akan mineral

Bawang merah kaya akan mineral seperti potasium, mangan, tembaga, dan selenium. Bawang Merah juga mengandung vitamin A, B6, C dan K dalam jumlah yang baik; folat; riboflavin; kolin; niasin; tiamin; besi; fosfor dan nutrisi lain yang menjadikannya sayuran untuk memerangi banyak penyakit seperti kanker dan penyakit kardiovaskular. Bawang Merah juga membantu mengelola berat badan dan menurunkan kolesterol. 

Itulah rahasiat khasiat bawang merah yang sangat banyak sekali, selain untuk resep masakan juga mengandung banyak vitamin dan mineral untuk menjaga kekebalan tubuh, Semoga Bermanfaat.