Raja Charles Turut Sampaikan Pesan Duka untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Raja Charles Turut Sampaikan Pesan Duka Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Pesan Duka Cita Raja Charles untuk Tragedi Kanjuruhan. (Instagram.com/theroyalfamily)

Ladiestory.id - Tragedi yang mengorbankan ratusan korban jiwa dan luka-luka di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022) ternyata tak hanya dirasakan oleh masyarakat di Indonesia.

Mayoritas klub sepak bola di dunia, media, hingga tokoh-tokoh penting pun terlihat ikut menyampaikan pesan duka dan belasungkawanya melalui sejumlah unggahan di media sosial, tak terkecuali raja Inggris yang baru saja resmi dilantik, yaitu Raja Charles.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram milik keluarga kerajaan, Raja Charles bersama sang istri, Camilla Parker menyampaikan pesan duka atas hilangnya ratusan nyawa dan korban lainnya dalam tragedi Kanjuruhan.

Pesan Duka Cita Raja Charles untuk Tragedi Kanjuruhan. (Instagram.com/theroyalfamily)

"Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan korban luka pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober 2022. Saya menyampaikan rasa duka saya kepada Anda, keluarga yang ditinggalkan, dan masyarakat Indonesia di waktu yang sangat sulit ini. Charles R, " tulis theroyalfamily.

Tak hanya itu, pesan serupa turut disampaikan oleh Gianni Infantino, Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) dalam unggahan di website resminya.

Ia menyebut, tragedi Kanjuruhan sebagai hari gelap dalam sejarah sepak bola, seluruh pihaknya berdoa agar seluruh pihak yang menjadi korban bisa menghadapi masa-masa sulitnya.

“Ini adalah hari gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan ini adalah sebuah tragedi di luar nalar.” sambung pernyataan tersebut.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, serta mereka yang terluka dan menghadapi masa sulit ini akan selalu bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia.” ujarnya lagi.