Rasa Es Krim Unik Di Dunia, Tertarik Mencobanya?

Selasa, 9 Februari 2021 | 11:13:28

LS Culinary

Penulis : LS Culinary

Rasa Es Krim Unik Di Dunia, Tertarik Mencobanya?

Es krim merupakan salah satu dessert makanan paling dicintai di dunia. Dengan rasa yang manis dan sensasi dingin yang diberikan, es krim yang identik dengan suasana musim panas di berbagai negara ini biasanya juga dikenal sebagai sajian mood booster terbaik karena mampu memberikan efek menyegarkan. Gak heran bila dari anak-anak hingga dewasa, es krim menjadi cemilan yang begitu disenangi.

Es Krim Rasa Ramen

Kalau kamu penyuka ramen, di Jepang ada es krim rasa ramen lho penyajiannya pun mirip dengan ramen yang asli serta komplit sampai dengan topping kue ikan yang khas dan renyah. Cita rasanya merupakan perpaduaan antara gurih dan asin dari kaldu ramen.

Es Krim Rasa Fried Chicken

Menyantap fried chicken biasanya sangat nikmat apabila disajikan dengan nasi panas, saus sambal dan minuman berkarbonasi, tetapi di California ada yang berbeda, mereka sukses menciptakan dalam bentuk yang spesial sebagai es krim dan penyajiannya pun bahkan lengkap dengan ayam goreng crispy-nya. Kebayang nggak sih kayak gimana rasanya?

Es Krim Rasa Nasi Uduk

Siapa yang tak suka dengan nikmatnya nasi uduk dengan lauk pauk penyertanya? Salah satu kuliner khas Indonesia ini ternyata bisa kamu temukan dalam versi es krim. Penyajiannya pun unik karena selain rasanya yang nikmat juga dilengkapi dengan serpihan ikan teri medan goreng, sambal, kacang goreng hingga empingnya.

Es Krim Chicken Wing

Tentu banyak dari kamu yang menyukai makanan chicken wing, kan. Tapi gimana jadinya kalau makanan yang biasa disantap sebagai camilan ataupun dengan nasi hangat tersebut justru diubah menjadi rasa es krim? Dijamin deh pasti bakalan mikir dulu sebelum mencicipi. Tidak hanya rasa chicken wing saja yang akan kita temui pada es krim ini, tapi juga rasa vanilla yang bercampur menjadi satu dengan rasa tersebut. Bakal 'eneg' gak ya?

Es Krim Rasa Wasabi

Jika biasanya wasabi dihidangkan sebagai pendamping sushi, di Jepang kamu rupanya bisa lho mencoba rasa pedas menyengat wasabi dalam bentuk es krim. Cukup populer di antara warga lokal dan turis yang senang dengan kuliner unik, wasabi es krim ini bisa ditemukan di prefektur Nagano, tepatnya di kebun Azumino. Jangan sampai salah membedakan es krim ini dengan rasa matcha ya!

Es Krim Rasa Bunga Mawar

Produsen es krim terkemuka Haagen Dazs dikenal kerap kali menawarkan berbagai variasi es krim dengan rasa yang unik. Salah satu yang cukup menarik perhatian diantara banyaknya rasa yang pernah mereka keluarkan adalah rasa bunga mawar. Rasa satu ini hanya dapat kamu temukan di Jepang.

Nah, itu tadi 6 es krim rasa unik yang bisa kamu temukan di Jepang. Masih banyak lho jenis-jenis lainnya yang bisa jadi bakal buat kamu "ngeh" dulu sebelum benar-benar mencobanya. Kira-kira manakah yang paling menarik minatmu, ladies?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com