Rating Belum Memuaskan, Kim Sejeong Tetap Banjir Dukungan, Ada Nasi Tumpeng Indonesia!

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:30:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Rating Belum Memuaskan, Kim Sejeong Tetap Banjir Dukungan, Ada Nasi Tumpeng Indonesia!

Kim Sejeong dalam drama "Today's Webtoon". (Special)

Ladiestory.id - Jalani shooting drama terbarunya “Today’s Webtoon”, Kim Sejeong mendadak banjir dukungan dari berbagai kalangan. Beberapa diantaranya berasal dari basis fans-nya di berbagai negara. Sebut saja Hong Kong, Taiwan, bahkan Indonesia.

Eits, ternyata rekan sesama aktor yang sebelumnya main bersama dalam drama "Business Proposal" juga gak mau ketinggalan lho, Ladies. Simak ulasannya berikut ini.

Dukungan dari Para Aktor "Business Proposal"

Foto Dukungan Aktris Seorina “Business Proposal” terhadap
Kim Sejeong. (Instagram.com/clean_0828)

Kontras dengan pencapaian ratingnya hingga episode ke-5 yang menurut Nielsen Korea masih di kisaran 3 persen, aktris idol Kim Sejeong nyatanya tetap mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

Mulai dari para aktor pendukung drama sang bintang sebelumnya, “Business Proposal”, rekan-rekan off-screen sang aktris, hingga basis fans-nya dari berbagai negara. Mereka seakan berlomba-lomba mengirim coffee truck berisi makanan sebagai bukti support kepada Sejeong.

Foto Dukungan Aktor Kim Min Kyu
“Business Proposal” terhadap Kim Sejeong
(Instagram.com/clean_0828)

Seperti dibagikan sang aktris, pasangan kekasih dalam drama "Business Proposal", aktris Seol In Ah dan aktor Kim Min Kyu mengirimkan dukungan nyata lewat kiriman coffee truck. Kiriman tersebut berisi makanan untuk dinikmatinya bersama crew "Today's Webtoon" di lokasi shooting.

Hanya sang pacar di drama, Ahn Hyo Seop, yang belum terlihat memberikan dukungan serupa. Bukan lantaran tak mau, diyakini sikap Ahn Hyo Seop yang tak kunjung menunjukkan dukungannya lewat coffee truck disebabkan karena sang aktor tak ingin adanya rumor hubungan kedekatan dirinya dengan sang aktris di luar dari drama "Business Proposal" mencuat.

Hal yang wajar mengingat mereka berdua berhasil membangun chemistry yang sangat apik hingga banyak netizen dan fans keduanya mendukung jika hubungan berlanjut di real life.   

Dukungan dari Fans Berbagai Negara

Foto Kim Sejeong dan Coffee Truck dari fans di Taiwan
(Instagram.com/clean_0828)

Terbukti dalam beberapa kali unggahan foto di akun Instagram resmi miliknya, gadis manis pemilik senyum cerah ini memamerkan lebih dari satu kiriman coffee truck yang berdatangan ke lokasi shooting “Today’s Webtoon”.

Beberapa negara asal fans Kim Sejeong yang terlihat memberikan dukungan langsung, antara lain Hong Kong, Taiwan dan Indonesia.

Foto Kim Sejeong dan coffee truck dari fans
Hong Kong. (instagram.com/clean_0828)

Khusus penggemar dari Hong Kong, beberapa netizen sempat dibuat kaget lantaran di bagian tengah depan coffee truck terdapat foto Kim Sejeong bersama sang pacar di “Business Proposal”, aktor Ahn Hyo Seop. Nyatanya coffee truck tersebut dikirim oleh fans Kim Sejeong sendiri dari Hong Kong.

Jika diperhatikan dengan lebih teliti, seakan penggemar ingin turut menunjukkan suaranya. Sang aktris rupanya mengambil posisi foto agar gambar dirinya dan “sang pacar” on-screen tidak tertutup. Hmmm…apakah ini bagian dari siasat Sejeong untuk kasih kode-kode cinta ke aktor tampan tersebut? Wah, shippers mereka tampaknya ikut berharap ya, Ladies.   

Nasi Tumpeng, Uniknya Dukungan Fans Indonesia

Foto nasi tumpeng dari fans Indonesia di lokasi shooting
“Today’s Webtoon” (Instagram.com/clean_0828)

Seakan tak ingin ketinggalan, para pencinta gadis berzodiak virgo dari Tanah Air pun ikut menyatakan dukungannya. Uniknya, para fans Sejeong dari Indonesia mengirim coffee truck berisi salah satunya makanan tradisional Indonesia, nasi tumpeng.

Layaknya di Indonesia, nasi tumpeng tersebut pun dilengkapi dengan lauk-pauk yang khas, seperti perkedel, mie goreng, sambal goreng kentang, ayam goreng, telur dadar, serundeng, hingga kering tempe.

Dalam caption foto coffee truck yang Sejeong unggah di akun Instagramnya @clean_0828 pada Jumat (12/8/2022), sang aktris menyatakan rasa terima kasih atas kiriman dukungan tersebut.

Tak lupa, aktris yang kini berambut pendek ini pun mengungkapkan kerinduannya pada fans Indonesia. Ia juga mengungkapkan betapa ia sangat menantikan untuk bisa berjumpa langsung secara tatap muka dengan para fans di Indonesia. So sweet ya, Ladies.

Rating Belum Memuaskan hingga Penayangan Episode ke-5

Foto adegan Kim Sejeong pada episode ke-5 “Today’s Webtoon” (Instagram.com/sbsdrama.official)

Lebih jauh, drama “Today’s Webtoon” minggu ini memasuki episode ke-5. Meski drama ini cukup banyak mengandung nasihat penting bagi dunia kerja, khususnya di industri kreatif seperti webtoon, serta jajaran pemain muda dan tampan, rupanya belum cukup mendongkrak popularitas produksi SBS tersebut.

Terbukti dari hasil pantauan melalui laman Nielsen Korea, status penayangan per Jumat (12/8/2022), rating untuk episode ke-5 hanya mampu meraup 3,7 persen penonton.

Diketahui, bahwa rating drama Kim Sejeong ini jauh tertinggal dibanding “Big Mouth” yang melibatkan aktor langganan rating tinggi, Lee Jong Suk dan YoonA Girls’ Generation.

Adapun drama genre noir tersebut, diketahui telah mencapai rating 10 persen pada episode yang sama untuk wilayah Metropolitan. Secara nasional, “Today’s Webtoon” bahkan terpantau sama sekali tak masuk dalam 20 besar peringkat acara televisi Korea Selatan di hari yang sama.  

Gemasnya Kim Sejeong Disayang Dua Tokoh Tampan

Aktor Nam Yoon Su dan Kim Sejeong
dalam “Today’s Webtoon” episode ke-5
(Instagram.com/nam_yoonsu)

Pada episode kali ini, On Ma Eum, tokoh editor muda yang diperankan Kim Sejeong mengalami gejolak dalam pekerjaannya. Dari dua penulis webtoon yang ia tangani proyeknya, satu di antaranya harus melewati proses magang terlebih dahulu, mengingat keahlian menggambarnya yang masih kasar. Sementara itu, satu penulis lainnya di tengah jalan direkrut untuk mengerjakan ilustrasi novel oleh editor lain.

Dalam kondisi hampir kehilangan kedua penulisnya, gadis energik mantan atlet nasional judo tersebut terlihat sedikit stres. Beruntungnya ia memiliki dua orang pria yang menjadi support system-nya, tak lain sang supervisor, Deputi Kepala Departemen Editorial, Seok Ji Hyung (Choi Daniel) dan rekannya sesama karyawan baru, Goo Jun Yeong (Nam Yoon Su). Pada beberapa scenes, terlihat manisnya perhatian kedua tokoh pria ini kepada tokoh On Ma Eum.

Seok Ji Hyung menemani On Ma Eum ketika menangis di sebuah kedai minum sambil terus menyemangatinya. Sedangkan, Goo Jun Yeong tampil manis meladeni kegilaan dan antusiasme Ma Eum yang memintanya difoto dengan berbagai ekspresi untuk membantu Sin Dae Lyug, penulis baru yang misterius dan mengaku tak memiliki banyak pengalaman dalam mempelajari ekspresi wajah manusia.

Drama yang memasangkan Kim Sejeong dengan dua aktor tampan sekaligus, Nam Yoon Su dan Choi Daniel ini sedang tayang di SBS dan platform streaming Viu setiap Jumat dan Sabtu malam waktu setempat Korea.

Seperti apakah kelanjutan kisah Eun Ma Eum bersama para karyawan di Departemen Editorial Neon? Untuk mengetahuinya, jangan sampai ketinggalan serial ini ya, Ladies.