Rayakan Hari Valentine, Ini 5 Inspirasi Makeup Look untuk Valentine Date

Rabu, 14 Februari 2024 | 11:59:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Rayakan Hari Valentine, Ini 5 Inspirasi Makeup Look Untuk Valentine Date

Makeup Look untuk Valentine Date. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, hari Valentine telah tiba! Saatnya merayakan momen manis nan romantis bersama pasangan dan orang terkasih. Nah, bagi kamu yang merasa bingung supaya bisa tampil good looking dan stunning saat momen Valentine Date bersama pasangan berikut ini lima inspirasi makeup look untuk Valentine Date yang telah Ladiestory.id rangkum.

Romantic Monochrome

Romantic Monochrome. (Instagram.com/yaelshelbia)

 

Romantic monochrome bisa menjadi ide menarik untuk makeup look valentine date night-mu. Yup, makeup yang satu ini hanya berfokus pada satu rangkaian warna mulai dari natural hingga bold. Selain itu, makeup look ini juga sangat mudah diaplikasikan bahkan untuk pemula sekalipun. Untuk rayakan momen Valentine kamu bisa memadukan warna merah atau pink yang identik dengan hari kasih sayang tersebut. Namun, tak melulu kedua warna tersebut saja kamu bisa menyesuaikannya dengan warna-warna favoritmu, lho.

Latte Makeup

Latte Makeup. (Instagram.com/lizasoberano)

 

Ladies, bagi kamu yang ingin tampil dalam balutan makeup bernuansa hangat, Latte makeup juga bisa menjadi pilihanmu. Tren makeup yang sempat viral dan populer pada tahun 2018 dan diviralkan kembali oleh model dan istri dari penyanyi pop internasional Justin Bieber yakni Hailey Biber ini menggunakan warna-warna bronze, tan dan caramel yang terinspirasi dari minuman Latte untuk kesan yang berkilau.

Dari segi tampilan makeup ini, kamu bisa mengaplikasikan bronzer di area pipi dan menggunakan eyeshadow berwarna kopi,caramel, cokelat atau nude yang soft. Hal yang sama juga berlaku pada pulasan bibirnya, kamu bisa memilih lipstik berwarna nude dan dilengkapi dengan lip gloss untuk tampilan bibir yang segar dan berkilau.

Classic Red Lips

Classic Red Lips. (Instagarm.com/anyataylorjoy)

 

Warna lipstik merah klasik tak akan lekang oleh waktu. Di hari Valentine ini kamu bisa mengaplikasikan makeup romantis ala Marilyn Monroe dengan bibir merah berani yang akan menarik perhatian. Kamu bisa memulainya  dengan mengeksfoliasi bibir terlebih dahulu untuk menciptakan  garis halus di sisi luar bibir menggunakan  lip liner merah.

Selanjutnya, aplikasikan lipstik merah favoritmu dengan kuas bibir untuk mendapatkan hasil yang presisi, bersihkan dengan tisu dan oleskan kembali untuk mendapatkan warna yang tahan lama. Padukan bibir merahmu dengan eyeshadow yang halus dan netral serta alis yang tegas untuk tampilan yang elegan dan glamor.

Pretty in Pink

Pretty in Pink. (Instagaram.com/kyliejenner)

 

Ladies, bagi kamu yang ingin tampil menarik dengan sentuhan feminin dan flirty look yang sempurna untuk Valentine Date Night, kamu bisa mengaplikasikan Pretty in Pink makeup look atau berikan kesan  Barbicore didalamnya.

Kamu bisa memilih  warna merah muda untuk riasan terbaikmu. Kamu pun bisa memulainya dengan mengaplikasikan eyeshadow merah muda lembut pada area kelopak mata, baurkan ke atas ke arah tulang alis untuk efek gradien yang halus. Tambahkan definisi pada mata dengan maskara hitam dan garis tipis eyeliner hitam di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Taburkan perona pipi merah muda kemerahan pada pipi dan lengkapi penampilan dengan lipstik merah muda tipis atau lip gloss untuk hasil akhir yang manis dan romantis.

Soft and Dewy Makeup Look

Soft and Dewy Makeup Look. (Instagram.com/porxild)

 

Ladies, inspirasi makeup look selanjutnya yang cocok diaplikasikan saat Valentine Date ialah Soft and Dewy Makeup Look. Nah, inspirasi makeup ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin tampil kalem dan simple namun tetap memberikan sentuhan segar dan lembut untuk makeup look-mu.

Kamu bisa mengaplikasikan soft and dewy makeup look dengan memilih  pelembab berwarna ringan dan netral  atau BB cream untuk meratakan warna kulitmu. Selanjutnya, aplikasikan concealer yang lembut untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata.

Tambahkan perona pipi dengan warna natural dan soft   seperti pink, peachy pink, sunkissed dan berikan highlighter untuk mendapatkan kilau yang menyala.  Selanjutnya, lengkapi riasanmu dengan lipstik nude atau lip balm yang lembut dan bersahaja untuk hasil akhir effortlessly chic.