Rayakan Ulang Tahun ke-70, Oprah Winfrey Kenang Jurnal Lamanya

Rabu, 31 Januari 2024 | 12:46:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rayakan Ulang Tahun Ke-70, Oprah Winfrey Kenang Jurnal Lamanya

Oprah Winfrey. (People.com)

Ladiestory.id - Oprah Winfrey baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-70 tahun pada Senin (29/1/2024). Di hari ulang tahunnya tersebut, Oprah Winfrey menulis sebuah esai yang diterbitkan oleh Oprah Daily.

Dalam esainya, ratu talkshow Amerika Serikat itu menuliskan mengapa dia memilih untuk merayakan hari ulang tahunnya secara “besar” di tahun ini. Ia mengatakan bahwa dirinya merasakan tekanan dari semua teman-temannya untuk melakukan sesuatu yang istimewa.

"Saya memikirkan semuanya, menerima semua saran mereka, dan akhirnya melakukan apa yang direkomendasikan oleh seorang teman, Wintley. Dia berkata, 'Kamu terlalu diberkati untuk stres. Nikmati wewangian hidupmu yang luar biasa'," tulis Oprah Winfrey dalam esainya, melansir Soompi, Senin (29/1/2024).

"Itu mengingatkan saya pada baris terakhir 'Love After Love', salah satu puisi favorit saya karya Derek Walcott: 'Sit. Feast on your life.'," lanjut Oprah Winfrey.

Ia mengungkapkan bahwa dia kembali membuka jurnal lamanya, melihat kembali foto dan kotak kenangannya di masa lalu.

“Jadi itulah yang telah saya lakukan, menelusuri jurnal lama, foto, kotak kenangan, berpesta, menikmati dan mengagumi penemuan, rasa sakit, kegembiraan dan keajaiban 70 tahun tumbuh menjadi diri saya yang sekarang,” terang Oprah Winfrey.

Oprah Winfrey. (People.com)

 

Pemilik nama lengkap Oprah Gail Winfrey itu menyebutkan bahwa ia menemukan sebuah surat yang ditulis oleh temannya, Gayle King, pada 1992 silam. 

Menurutnya, surat itu berkaitan dengan komentar publik tentang berat badannya. Namun, ia juga tidak dapat mengingat jelas peristiwa detil yang memicu ditulisnya surat tersebut.

“Apa yang saya rayakan pada ulang tahun ini (dan seterusnya) adalah mengetahui bahwa diri saya seperti apa yang saya kenal dan pekerjaan yang saya hasilkan sangatlah penting,” tulis Oprah Winfrey.

"Pada usia saya, Anda menyadari betapa pedihnya waktu yang berlalu. Tujuh puluh bergema, memberitahu Anda dengan pasti bahwa jumlah tahun yang tersisa tidak sebanyak yang telah Anda habiskan. Saya sangat puas dengan menerima hal itu terlepas dari berapa banyak lagi matahari yang ada," tutupnya.