LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | BARANGKALI KAMU HANYA JENUH, INI 5 TIPS MENGATASI HUBUNGAN YANG TIDAK HANGAT LAGI

Barangkali Kamu Hanya Jenuh, Ini 5 Tips Mengatasi Hubungan yang Tidak Hangat Lagi

LS Lifestyle
Durasi baca: 3 menit, 33 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Barangkali Kamu Hanya Jenuh, Ini 5 Tips Mengatasi Hubungan yang Tidak Hangat Lagi

Perasaan jenuh setiap manusia itu wajar saja terjadi, Ladies. Seperti halnya ketika kamu sedang jenuh dengan rutinitas, pekerjaan, atau bahkan dirimu sendiri. Tentu, kejenuhan juga bisa terjadi dalam suatu hubungan. Ketika kita merasa bahwa bahasan yang kita bicarakan dengan pasangan sudah tak seseru dulu, belum lagi kehadirannya yang kini terasa biasa saja tanpa membuat kita bergairah. Serta beberapa alasan lainnya yang kerap membuat kita berpikir, “apakah hubungan yang mulai hambar seperti ini perlu untuk dilanjutkan kembali?”

Namun, pada akhirnya kamu pun memutuskan untuk tidak lagi memikirkannya dan terus melanjutkan hubungan yang semakin hari semakin melempem. Tidak ada lagi spark joy yang membuat kita mesem-mesem sendiri, tidak ada lagi gombalannya yang menyebalkan tapi membuat pipi kita bersemu merah, tidak ada lagi ciuman hangat di kening yang membuat kita merasa aman berada di sampingnya. Ah, daripada kondisi seperti ini membuatmu jadi overthinking dan berpikir yang tidak-tidak, sebaiknya hadapi masalah ini dengan 5 tips mengatasi hubungan yang tidak hangat lagi seperti di bawah ini.

1. Ikutilah instingmu, namun tetap bersikap bijak dan dewasa

Tips mengatasi hubungan yang tidak hangat lagi
sumber: freepik.com

Banyak yang bilang bahwa insting perempuan itu kuat, terlebih kepada pasangannya. Mungkin ada benarnya juga, Ladies. Jadi, tak ada salahnya jika sesekali kamu mengikuti instingmu. Misalnya saja, instingmu berkata bahwa kamu telah melakukan kesalahan tanpa sengaja, namun pasanganmu tidak ingin membahasnya supaya tidak perlu bertengkar denganmu. Maka, kamu bisa menghampirinya dan bertanya apakah kamu telah membuat dirinya kesal. Jika benar begitu, maka minta maaflah kepadanya. Begitu juga ketika instingmu berkata, bahwa pasanganmu sedang dekat dengan wanita lain. Maka, tanyakanlah dengan sikap yang tetap bijak dan dewasa. Sebab, kamu tak semestinya membuat drama di depan pasanganmu dengan omelan dan teriakan yang kekanak-kanakan.

Baca juga: 5 Cara Memperkuat Hubungan Pernikahan yang Wajib Dilakukan Pasutri

2. Ajak dia untuk saling berterus terang tentang pikiran dan perasaannya

Tips mengatasi hubungan yang tidak hangat lagi 2
sumber: freepik.com

Dalam suatu hubungan cinta, sepertinya tak perlu ada lagi yang mesti ditutup-tutupi dari diri kalian masing-masing. Sebab, kalian adalah satu kesatuan yang semestinya bisa saling terbuka, saling menerima dan memaafkan, dan saling mengingatkan satu sama lain. Begitu pula tentang pikiran dan perasaan. Ada baiknya jika kamu dan pasanganmu bisa saling berterus terang tentang pikiran dan perasaan kalian. Agar kamu dan dia bisa sama-sama tahu, apa masalah yang membuat hubungan kalian tidak sehangat dulu. Biarkan kamu dan pasanganmu bisa mengerti satu sama lain, Ladies. Jika sudah saling mengutarakan pikiran dan perasaan, kalian pun bisa mencari jalan keluar yang semestinya.

3. Berhenti memikirkan persoalan yang sudah berlalu, fokuslah untuk memperbaiki hubungan

Tips mengatasi hubungan yang tidak hangat lagi 3
sumber: freepik.com

Jika kamu terus-terusan merenung hanya untuk mencari akar masalah padahal persoalan itu sudah berlalu, maka kamu akan membuat sebuah asumsi baru, fantasi baru, dan cara untuk mengasihani diri dengan menyalahkan pasanganmu sendiri. Daripada menghabiskan waktu hanya untuk menambah masalah yang memusingkan, lebih baik fokuslah untuk memperbaiki hubunganmu. Misalnya, setelah kamu dan pasanganmu berjanji untuk berupaya menjadikan hubungan kembali hangat, kamu bisa mengajaknya untuk berlibur, ke taman bermain dan naik roller coaster bersama, memasak bersama, menonton film bersama, atau sekadar tidur di pangkuannya.

4. Carilah inspirasi dari pasangan yang berbahagia

Tips mengatasi hubungan yang tidak hangat lagi 4
sumber: freepik.com

Masih dalam usaha memperbaiki hubungan supaya hangat kembali, kamu bisa mencari inspirasi dari pasangan yang berbahagia. Tentu, bukan cuma yang terlihat bahagia, tetapi memang mereka adalah pasangan yang bisa tetap bersama setelah berkali-kali menghadapi masalah dalam hubungan. Misalnya saja, kamu bisa meminta ibumu bercerita tentang masa mudanya bersama ayah yang sampai sekarang masih bersama. Lalu, tanyakan kepadanya bagaimana cara mereka menghadapi masalah dan bagaimana cara mereka menjaga hubungan dengan awet sampai sekarang. Dari situlah kamu akan menemukan berbagai macam cara. Tentu, tak mesti bertanya pada ibu, kamu juga bisa membaca atau mendengar kisah perjalanan pasangan yang masih bersama sampai tua di media sosial.

5. Peluklah pasanganmu dari belakang

Tips mengatasi hubungan yang tidak hangat lagi 5
sumber: freepik.com

Setelah melewati segala usaha untuk memperbaiki hubungan dan kamu juga melihat keseriusan pasanganmu dalam memperbaiki hubungan, cara terakhir yang mungkin bisa kamu lakukan adalah dengan memeluknya dari belakang. Lalu, ajak dia mengenang masa-masa indah kalian saat PDKT di masa itu, kembalikan memori kalian ketika kamu dan dia sama-sama senang mengirimkan kata-kata gombal, juga ketika kamu dan dia tertawa terbahak-bahak sebab saling usil dan iseng. Ceritakan semua kenangan indah itu dengan suaramu yang lembut, menyenangkan, dan sedikit manja.

Memperbaiki hubungan supaya menjadi hangat lagi adalah kewajiban sepasang kekasih atau suami istri yang saling mencintai. Sebab, jika kita tidak bisa menjaga hubungan itu dengan baik, maka bersiaplah dengan risiko hubungan yang kandas tak berarti.

Lifestyle gaya hidup relationship hubungan cinta tips mengatasi hubungan yang tidak hangat lagi cinta hubungan cara menghangatkan kembali hubungan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle