Rekomendasi 5 Kartun Animasi 2021 yang Wajib Ditonton!

Jumat, 1 Oktober 2021 | 22:23:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Rekomendasi 5 Kartun Animasi 2021 yang Wajib Ditonton!

Foto: imdb

Ladiestory.id - Siapa yang gemar menonton kartun animasi? Tahukah kamu apa itu kartun animasi? Menurut Wikipedia, kartun animasi adalah sebuah film untuk sinema, televisi atau layar komputer, yang dibuat memakai gambar bergerak, berlawanan dengan animasi secara umum, yang meliputi film-film yang dibuat memakai tanah liat, boneka, model 3-D dan bahan lainnya. Kartun animasi masih dibuat untuk hiburan, komersial, pendidikan, dan keperluan pribadi.

Memang kartun merupakan tontonan identik dengan anak-anak. Meski begitu, kartun animasi ini juga dapat dinikmati olek kalangan dewasa.

Rekomendasi Kartun Animasi 2021

Nah, bagi kamu penggemar kartun animasi, nampaknya tahun 2021 menjadi surga animasi bagi kalian. Pasalnya terdapat berbagai macam kartun animasi yang patut untuk ditonton. Kira-kira apa saja, ya?

1. Stand by Me Doraemon 2

Foto: imdb

Salah satu kartun animasi 2021 yang tayang pada bulan Februari adalah Stand by Me Doraemon 2. Kartun animasi ini  jadi sekuel yang ditunggu-tunggu setelah film pertamanya yang tayang pada 2014 silam.

Stand by Me Doraemon 2 menceritakan hidup Nobita di masa kanak-kanak dan dewasa. Ia melakukan perjalanan waktu bersama Doraemon untuk melepas rindu dengan neneknya menggunakan mesin waktu.

Dalam pertemuan tersebut, Nobita berusaha mewujudkan keinginan neneknya, salah satunya melihatnya menikah. Seperti biasa, Doraemon hadir membantu Nobita agar hal itu bisa terjadi.

2. Raya and The Last Dragon

Foto: imdb

Penggemar film Disney pasti sudah tidak asing lagi dengan Disney princess terbaru dari Asia Tenggara yang satu ini, Raya. Kartun animasi ini telah dirilis pada Rabu 3 Maret 2021.

Film Raya and The Last Dragon menceritakan upaya pencarian naga untuk menyelamatkan dan mendamaikan manusia kembali, yang dahulu kala manusia dan naga hidup berdampingan di Negeri Kumandra.

Menyenangkan sekali untuk akhirnya melihat Disney princess yang juga orang Asia Tenggara seperti kita. Karena di dalamnya dapat menjadi princess lebih relatable.

Penonton akan disuguhkan berbagai budaya yang tidak asing, seperti kesenian wayang kulit, gamelan, buah kelengkeng, struktur atap rumah gadang, hingga pedang menyerupai keris yang jadi senjata andalan Raya.

Sederet artis Tanah Air menjadi pengisi suara film tersebut. Mikha Tambayong menjadi pengisi suara karakter Raya. Selain Mikha, Presenter Ayu Dewi pengisi suara karakter Sisu, naga terakhir dari Kumandra yang lugu dan lucu. Jadi, kartun animasi ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

3. Earwig and the Witch

Foto: imdb

Earwig and the Witch menjadi salah satu kartun animasi paling ditunggu di tahun 2021. Kartun animasi ini telah tayang mulai 5 Februari 2021 yang menjadi garapan Studio ghibli asal Jepang yang terkenal dengan film animasi 2 dimensi seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away, hingga Princess Monoke.

Dalam kartun animasi 2021 ini, Sherina Munaf didapuk menjadi salah satu pengisi suara dan menyanyikan salah satu original soundtrack-nya.

Menjadi film 3D pertama yang dirilis Studio ghibli, Earwig and the Witch menceritakan tentang, kehidupan anak berusia 10 tahun bernama Earwig yang tinggal di panti asuhan St. Morwald. Kehidupannya yang ceria seketika berubah ketika didatangi oleh Bella Yaga dan Mandrake, yang merupakan penyihir yang menyamar sebagai orang tua angkat.

Earwig yang dibawa kerumah mereka menemukan banyak misteri dirumah tersebut. Dimulailah petualangan Earwig untuk memecahkan misteri dan mengatasi para penyihir jawat dengan berbagai cara cerdik.

4. The Boss Baby: Family Business

Foto: imdb

Selanjutnya, ada The Boss Baby: Family Business sebagai kartun animasi 2021 yang merupakan kisal sekuel Boss Baby kini mengikuti The Templeton Bersaudara. Kartun ini diproduksi oleh DreamWork Animation, perusahaan yang sama dengan film bagian pertama, The Boss Baby.

Berbeda dengan film bagian pertama, The Boss Baby: Family Business dibintangi James Marsden, Amy Sedaris, Ariana Greenblatt, Eva Longoria, Jimmy Kimmel, Lisa Kudrow, dan Jeff Goldblum. Namun, untuk pengisi suara karakter utama bayi bos ‘Ted Templeton’ masih diisi oleh Alec Baldwin.

The Boss Baby: Family Business melanjutkan cerita tentang keluarga Templeton, terutama Timmy yang akrab disapa Tim dan adik bayi bos yang dipanggil Ted. Kelucuan Ted dan Tim masih diperlihatkan di film ini. Lucu tapi biasa. Bayi mengenakan jas dengan tingkah laku yang ditampilkan memang lucu dan tetap terlihat imut.

5. Luca

Foto: imdb

Disney dan Pixar telah merilis kartun animasi terbaru mereka berjudul Luca pada 18 Juni 2021. Kartun animasi tersebut merupakan hasil garapan sutradara Enrico Casarosa dan mengambil latar tempat di Italia.

Kartun ini akan bercerita tentang petualangan seorang bocah laki-laki bernama Luca bersama sahabatnya, Alberto saat berlibur di tepi pantai Riviera, Italia.

Namun, alih-alih mendapatkan liburan yang menyenangkan, Luca justru menemui fakta mengerikan tentang identitas asli dirinya yang ternyata adalah moster laut dari dunia lain ketika dirinya berada di bawah permukaan air.

Inilah 5 rekomendasi kartun animasi 2021 yang patut ditonton. Kamu sudah nonton yang mana?

Berita Terkait