Rekomendasi Bentuk Berlian Yang Sesuai Dengan Kepribadianmu

Rabu, 25 November 2020 | 12:00:22

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Rekomendasi Bentuk Berlian Yang Sesuai Dengan Kepribadianmu

Berlian punya bentuk yang beragam. Ketika kamu melihat beberapa bentuk berlian, pasti ada satu yang lebih sesuai di hati dibanding yang lain. Tahukah kamu, kalau bentuk berlian yang kamu pilih sebagai cincin tunangan atau pun perhiasan secara umum, ternyata berhubungan dengan kepribadianmu?

Jadi, kalau kamu sudah cukup mengenali karakter diri sendiri, biasanya tidak akan ragu-ragu membuat pilihan bentuk berlian maupun model cincin berlian mana yang paling cocok. Buat yang belum, ini rekomendasi bentuk berlian yang sesuai dengan kepribadianmu.

 

Bentuk Bulat/Round

Bulat adalah bentuk berlian yang paling populer di pasaran. Tercatat sebanyak 2/3 berlian yang terjual di dunia ini berbentuk bulat, terutama untuk model cincin berlian wanita. Ada alasannya. Bentuk bulat yang biasanya punya 57 atau 58 potongan (dengan culet, potongan di dasar berlian) ini punya hitungan matematika yang paling tepat untuk merefleksikan cahaya yang masuk secara maksimal. Tidak heran kalau berlian bentuk bulat bercahaya paling terang dibanding yang lain. Lihat saja pada Stellar ring di atas atau Madison ring di bawah ini.

Madison ring dari Frank and co.
Berlian bulat yang memancarkan cahaya brilian pada Madison ring.

 

Berlian bulat melambangkan sesuatu yang klasik dan abadi. Sehingga, cocok untuk karakter yang simple, elegan dan menghargai tradisi. Berlian bulat juga sifatnya sangat versatile atau cocok dimasukkan ke berbagai gaya. Jadi kalau ingin sentuhan yang lebih sophisticated, misalnya, bisa diterapkan pada cincin diamond solitaire dengan model pave ring, misalnya.

 

Bentuk Princess

Princess ditandai dengan bentuk kotak persegi dengan garis-garis yang clean. Cincin berlian dengan bentuk princess termasuk model cincin tunangan yang paling sering dipilih. Cocok untuk kepribadian yang romantis dan idealis. Berlian bentuk kotak persegi ini mengingatkan pada tradisi kerajaan Eropa yang selalu hadir dalam dongeng-dongeng. Lihat bentuk Princess pada model Fire Mark ring berikut ini.

Fire Mark ring dari Frank and co.
Bentuk berlian kotak persegi kental dengan nuansa bangsawan.

 

Bentuk Oval

Variasi dari bentuk bulat/round, bentuk oval memberi ilusi jemari jadi terkesan lebih panjang. Tidak hanya itu, berlian juga jadi terkesan berukuran lebih besar. Berlian oval cocok untuk orang yang menyukai sesuatu yang klasik tapi juga tidak takut untuk mencoba hal yang baru. Kalau kamu kreatif dan suka sesuatu yang unik, cincin ini juga cocok untukmu.

Berlian berbentuk oval
Berlian bentuk oval.

 

Bentuk Marquise

Ini adalah variasi dari bentuk oval, namun dengan bagian yang melebar berujung lancip. Bentuk berlian yang vintage dan glamor ini dulu tidak begitu populer sebagai model cincin tunangan, tapi makin populer seiring dengan bergesernya peran perempuan. Marquise adalah pilihan yang tepat kalau kamu adalah orang yang kurang nyaman dengan aturan-aturan yang baku.

Berlian bentuk marquise
Berlian bentuk marquise.

 

Bentuk Emerald

Emerald ditandai dengan bentuk segi empat memanjang yang lebih fokus kepada clarity alias kejernihan berlian dibandingkan dengan kilaunya. Cocok untuk berlian dengan tingkat clarity tinggi, mengambil karakter yang sama dari batu mulia emerald yang jadi sumber namanya. Cocok untuk orang-orang berkepribadian kuat, berani dan percaya diri namun bersahaja.

Berlian bentuk emerald
Berlian bentuk emerald.

 

Bentuk Pear/Tear drop

Bentuk berlian pear juga dikenal dengan bentuk tear drop yang menyerupai tetesan air.  Bentuknya yang asimetris melambangkan sesuatu yang unik, cocok untuk karakter yang menyukai hal-hal yang serba tidak terduga dan juga petualangan. Bentuk pear ini juga memberi ilusi jemari terlihat lebih panjang.

Berlian bentuk pear/teardrop
Berlian bentuk pear/teardrop.

 

Bentuk Cushion

Ini adalah bentuk berlian menyerupai bantal berukuran kotak sampai persegi panjang namun dengan sudut yang lembut. Terinspirasi dari tradisi kerajaan Eropa, bentuk cushion ini sesuai untuk karakter feminin sekaligus trendy dan optimis menyongsong masa depan. Orang yang memakai berlian dengan bentuk cushion percaya bahwa dirinya masa kini tidak bisa dilepaskan dari masa lalu sehingga tradisi jadi hal yang sangat penting baginya.

Berlian bentuk cushion.
Berlian bentuk cushion.

 

Yang mana bentuk berlian yang lebih mencerminkan kepribadian kamu?