Perbaiki Diri, Ini 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Terlaris

Sabtu, 25 September 2021 | 08:21:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Perbaiki Diri, Ini 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Terlaris

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Memasuki bulan-bulan akhir tahun 2021, pencapaian apa saja yang sudah kamu raih pada tahun ini? Apa kamu masih memikirkan tentang kekurangan atau masalah yang sama? Pada dasarnya semua orang memiliki masalah dan beban hidup masing-masing, tetapi perbedaanya ada pada diri kita sendiri.

Rekomendasi Buku Self Improvement

Bagaimana cara kita menyelesaikannya? Hal apa saja yang perlu kita lakukan supaya kehidupan kita kedepannya membaik? Biasanya orang akan menyelesaikan masalahnya dimulai dari intropeksi diri dan memperbaiki diri.

Nah, daripada terus tersangkut dengan masalah yang sama, ada baiknya kamu juga mencari bacaan yang bisa memberikan saran atau pun tips untuk menuntaskan masalah yang tengah kamu dihadapi.

Mungkin dengan begitu kamu bisa terbantu untuk mulai memperbaiki diri dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Tak perlu khawatir dalam mencari bacaan atau buku tersebut, sebab ulasan kali ini akan membahas 5 buku yang bisa digunakan untuk memperbaiki diri. Apa saja? Ini dia daftarnya.

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat - Mark Manson

Foto: gramedia

Buku ini masih  menjadi buku yang paling laris di antara buku self improvement lainnya. Tampaknya para pembaca masih betah untuk memahami pesan di dalam buku ini. Mark Manson sendiri sang penulis memandang buku-buku self improvement yang serba positif dianggapnya tak praktis dan tak membantu.

Bukannya selalu mencoba bahagia ia malah mengajak kita berjuang jatuh-bangun menjalani hidup. Jadi kita disini akan diberikan beberapa semangat dan motivasi untuk selalu berjuang melawan segala masalah yang ada dan jangan pernah putus asa dalam menjalaninya.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Tambahan Pesan Sore) - Marchella FP

Foto: hai.grid

Selain buku yang berjudul Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, ada juga buku dari Marchella FP, yang tidak lupa ambil bagian dalam deretan buku self improvement best seller kali ini.

Masih dengan buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), namun dalam terbitan yang berisikan tambahan pesan sore. Dalam buku ini berisikan sebuah kisah flash fiction yang masih banyak digandrungi banyak kalangan karena untaian kata di dalamnya yang begitu menarik hati untuk diresapi.

3. Filosofi Teras Filsafat Yunani Romawi Kuno untuk Mental Tangguh Masa Kini - Henry Manampiring

Foto: gerai.kompas

Sekitar 2000 tahun yang lalu, sebuah mazhab filsafat menemukan akar masalah dan juga solusi dari banyak emosi negatif. Stoisisme, atau Filosofi Teras, adalah filsafat Yunani-Romawi kuno yang bisa membantu kita mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik-turun nya kehidupan.

Sang penulis merasa filosofi ini paling dekat dan personal. Pasalnya buku ini pun ditulis berdasarkan pengalaman peribadinya. Jauh dari kesan filsafat sebagai topik berat dan mengawang-awang, Filosofi Teras justru bersifat praktis dan relevan dengan kehidupan Generasi Milenial dan Gen-Z masa kini.

4. Seni Berbicara kepada Siapa Saja, Kapan Saja, dan di Mana Saja (ed. Revisi) - Larry King, Bill Gilbert

Foto: gramedia

Kemudian ada buku karya Larry King dengan Bill Gilbert. Buku ini memberikan sebuah gambaran sederhana kepada kita mengenai bagaimana kita harus bisa menyesuaikan diri dalam setiap interaksi.

Setelah membaca buku ini, kita akan tahu bagaimana cara menyampaikan pesan dengan efektif. Selain itu kita juga akan paham bagaimana harus berkomunikasi dalam situasi apapun. Kamu akan merasakan manfaat berbicara dengan lebih baik dan bisa menikmatinya.

5. Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang - Fumio Sasaki

Foto: ebooks.gramedia

Yang terakhir ada buku dari Fumio Sasaki, penulis buku ini tak lebih dari seorang pria biasa yang mudah tertekan di lingkungan kerjanya. Tak jarang juga dia merasakan rasa kurang percaya diri, bahkan lebih buruknya lagi, dia terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain.

Buku ini menjadi bukti nyata dari perubahan yang ada dalam dirinya. Karena kini ia memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan mengurangi barang-barang yang tidak lagi penting untuk dirinya.

Nah itu dia 5 buku self improvement yang bisa kamu coba baca. Sebenarnya masih banyak buku mengenai self improvement yang bisa kamu pelajari, tetapi kelima buku inilah yang paling best seller dan banyak diminati masyarakat.

Setiap individu pasti memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Jika ada salah satu buku di atas yang dirasa bisa membantu untuk memperbaiki diri dalam hal berkomunikasi atau dalam hal memecahkan masalah, kamu bisa coba baca dan beli buku ini. Jangan khawatir buku ini sudah banyak dipasarkan di berbagai toko buku.