Tak Kalah dari Drakor! Ini 5 Rekomendasi Drama Cina Romantis Terbaik

Selasa, 31 Januari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Tak Kalah Dari Drakor! Ini 5 Rekomendasi Drama Cina Romantis Terbaik

You are My Glory. (Special)

Ladiestory.id - Bila kamu sedang mencari tontonan selain drama Korea, cobalah untuk menikmati tayangan drama Cina. Alur cerita hingga jajaran pemainnya tak kalah menarik dari drama Korea, lho.

Ada banyak rekomendasi tontonan drama Cina, terutama genre romantis yang siap menghibur kamu. Bagi kamu yang penasaran, simak lima rekomendasi drama Cina romantis terbaik berikut ini.

A Love So Beautiful

A Love So Beautiful. (Special)

Drama komedi romantis ini juga sempat di remake oleh Korea Selatan dengan judul yang sama. Mengisahkan Shen Yue diperankan oleh Chen Xiaoxi yang telah sejak lama memendam perasaan untuk teman prianya bernama Hu Yitian diperankan Jiang Chen.

Sayangnya, karena keduanya tumbuh bersama sebagai seorang teman, Hu Yitian tidak mengetahui bahwa Shen Yue menyimpan perasaan untuknya. Alhasil, Shen Yue pun berusaha keras untuk mendapatkan perhatian dan cinta dari Hu Yitian. Apakah kerja keras Shen Yue akan membuahkan hasil?

You are My Glory

You are My Glory. (Special)

Drama yang dirilis pada 2021 ini menghadirkan penampilan aktris Dilraba Dilmurat serta aktor Yang Yang sebagai pemain utama. Menceritakan kehidupan seorang aktris papan atas bernama Qiao Jing diperankan oleh Dilraba Dilmurat yang didapuk menjadi brand ambassador sebuah perusahaan game.

Namun, kariernya sempat terancam karena berita dirinya yang tidak bisa bermain game. Demi menyelamatkan reputasinya, ia pun berusaha keras belajar jadi pemain game terbaik. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan teman masa sekolahnya. Ia berlatih dengan Yu Tu yang diperankan oleh Yang Yang, yakni seorang insinyur antariksa yang ahli dalam game.

Pria itu pun melupakan cinta pertamanya yang bertepuk sebelah tangan. Kira-kira, apakah pertemuan tersebut akan membuat keduanya jatuh cinta atau justru sama seperti yang dulu?

Go A Head

Go A Head. (Special)

Bagi kamu yang menyukai drama romantis slice of life, maka tak boleh melewatkan drama satu ini. Mengisahkan perjalan tiga orang anak yang bersama menjadi saudara dekat. Ketiganya berasal dari keluarga yang berbeda latar belakang. Sayangnya, kebersamaan mereka terpisah ketika memasuki masa perkuliahan.

Setelah berpisah beberapa tahun, ketiganya kembali bertemu. Namun, hubungan ketiganya tak seakrab dulu. Banyak hal yang mempengaruhinya bahkan berbagai kenangan masa lalu masih membayangi.

Drama ini akan siap membawamu menyelami kehidupan kekeluargaan yang penuh makna dan kebersamaan. Dijamin tak hanya terhibur. Kamu pun akan menemukan banyak pembelajaran positif dari setiap episodenya. 

Put Your Head on My Shoulder

Put Your Head on My Shoulder. (Special)

Drama ini diadaptasi dari novel ini bergenre komedi romantis. Mengisahkan kehidupan dua mahasiswa yang terpaksa saling berbagi ruangan. Si Tu Mo diperankan oleh Xing Fei yang merupakan mahasiswa akhir jurusan akuntansi yang tengah menjalani magang untuk menemukan passion dalam dirinya.

Namun, untuk memudahkan mobilitas ke lokasi magang, ia pun menyewa sebuah apartemen. Sayangnya, apartemen tersebut telah ditinggali seorang mahasiswi fisika bernama Gu Wei Yi diperankan oleh Lin Yi.

Karena terpaksa, keduanya pun memutuskan tinggal bersama. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun saling menyukai. Namun, hubungan keduanya tak semulus itu karena Gu Wei mendapat beasiswa ke Jerman. Lalu, apakah Gu Wei akan memutuskan hubungan nya atau bertahan? 

Love O2O

Love O2O. (Special)

Drama satu ini terbilang cukup unik, sebab menggabungkan kehidupan nyata dengan virtual dalam game. Diadaptasi dari film dengan judul yang sama, drama "Love O2O" menampilkan chemistry antara Yang Yang dan Zheng Shuang. Menceritakan Bei Wei Wei yang diperankan oleh Zheng Shuang sedang mencari calon suami online untuk game-nya.

Tanpa disangka, ia bertemu dengan pemain peringkat 1, yaitu Xiao Nai yang diperankan oleh Yang Yang. Berawal dari pertemuan tersebut, tumbuhlah romansa. Keduanya pun melakukan pertandingan game dengan kompak. Kira-kira apakah keduanya akan bersatu juga di dunia nyata?