5 Rekomendasi Drama Korea dengan Plot Twist Tak Terduga

Rabu, 12 Oktober 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Rekomendasi Drama Korea Dengan Plot Twist Tak Terduga

Little Women (Special)

Ladiestory.id - Korea Selatan memang terkenal di bidang industri hiburan. Tidak hanya musik saja, akan tetapi, film dan dramanya juga sudah mendunia. Bahkan, drama-drama Korea yang mengusung berbagai genre sangat digemari anak muda. Apalagi jika drama tersebut memiliki alur dan ending yang sulit ditebak.

Berbagai macam plot twist di episodenya mampu menambah rasa penasaran penonton. Menurutmu, apa saja drama Korea yang memiliki ending paling sulit ditebak dan mampu membuatmu terkejut? Berikut ini beberapa rekomendasi drama untuk kamu tonton dan rasakan sensasi menebak-nebak bagaimana ending dari ceritanya. Simak ya!

The Penthouse

Penthouse. (Special)

"The Penthouse" adalah satu-satunya drama yang terkenal dengan plot twist terbaik di deretan drama lainnya. Drama "The Penthouse" memiliki  3 musim yang mengisahkan tentang keserakahan, keegoisan, kekejaman, dan kejahatan para penghuni Hera Palace. 

Hera Palace adalah sebuah apartemen penthouse mewah yang memiliki 100 lantai. Para penghuninya mempunyai banyak rahasia dan ambisi tersembunyi. Sim Su Ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo Jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon Hee (Eugene), ketiga tokoh ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Mereka semua bisa melakukan segala hal demi kekayaan, kekuasaan, dan prestasi. Pertempuran di antara mereka pun menjadi semakin menarik ketika munculnya berbagai tokoh lainnya. Dalam drama ini, kamu akan kesulitan untuk mempercayai satu pun tokoh yang kamu anggap benar. 

Vagabond (2019)

Vagabond. (Special)

Drama yang cukup populer pada 2019 ini menjadi drama dengan plot twist yang tentunya susah ditebak. Vagabond merupakan drama action yang menceritakan tentang kecelakaan pesawat di mana di dalamnya menyimpan banyak misteri. Drama Netflix yang satu ini menyuguhkan alur cerita menarik dan sangat menegangkan.

"Vagabond" mengisahkan tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) yang mencari keadilan di balik kematian keponakannya dalam kecelakaan pesawat misterius. Kemudian, ada tokoh Go Hae Ri (Bae Suzy), ia adalah seorang agen Layanan Intelijen Nasional (NIS).

Keduanya bertemu dan kisahnya saling berkaitan. Mereka memulai penyelidikan dan menemukan jaringan kusut terkait korupsi di belakang kecelakaan pesawat tersebut.

It's Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay. (Special)

Salah satu drama populer pada 2020, yakni "It's Okay to Not Be Okay". Drama bergenre romantis ini memiliki alur yang menarik. Berbagai plot twist bermunculan di setiap episodenya. "It's Okay to Not Be Okay" merupakan drama psikologi yang dibumbui cerita romantis dan komedi di antara tokohnya. 

"It's Okay to Not Be Okay" mengisahkan seorang pekerja kesehatan psikiatri bernama Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) yang hidup bersama kakak autisnya dan seorang penulis buku cerita, Go Moon Young (Seo Ye Ji), yang menderita gangguan kepribadian antisosial.

Seorang pria yang menyangkal cinta dan seorang wanita yang tidak tahu cinta menentang nasib dan keduanya saling jatuh cinta, menemukan jiwa, dan identitas mereka dalam proses. Di akhir episode, drama ini memunculkan sebuah plot mengejutkan tentang hubungan masa kecil mereka. Hubungan tersebut akhirnya mengungkapkan suatu tragedi di masa lalu yang  sangat memilukan.  

Mouse (2021)

Mouse. (Special)

Salah satu drama Korea yang sempat booming di 2021 adalah "Mouse". Drama dengan genre thriller-sci fi ini mampu membuat penonton terkejut dengan ending yang tidak terduga. "Mouse" merupakan drama fiksi ilmiah yang mengisahkan sebuah metode kedokteran dalam mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA. 

Drama ini mengisahkan seorang perwira polisi pemula, Jung Ba-Reum (Lee Seung-Gi), yang bekerja di sebuah pos polisi. Dia orang yang jujur dan berusaha mencapai keadilan.

Hingga akhirnya, keadaan membuat dirinya harus menghadapi seorang pembunuh psikopat yang paling ditakuti. Kehidupan Jung Ba-Reum pun berubah total sejak saat itu. Ending dari drama ini pun menguak siapa pembunuh psikopat yang membuat penonton terkejut.

Little Women (2022)

Little Women. (Special)

Drama yang satu ini mengusung tema kekeluargaan. Satu-persatu rahasia mulai terkuak di setiap episodenya. Bahkan, dari semua episode yang ditayangkan, episode terakhirnya mampu membuat penonton terkejut. "Little Women" merupakan drama yang mengisahkan tentang kesenjangan sosial di mana hal itu terjadi di masyarakat. 

Drama ini menceritakan tentang tiga saudara perempuan yang hidup di tengah kemiskinan. Oh In Joo (Kim Go Eun), seorang anak sulung yang ingin melindungi keluarganya dengan uang. Saudara perempuan kedua, Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), seorang reporter berita yang tidak mau tunduk pada uang dan selalu berjuang dalam kebenaran.

Sedangkan si anak bungsu, Oh In Hye (Park Ji Hoo), seorang siswa SMA Seni yang memiliki bakat melukis luar biasa. Ketiganya bersama-sama berjuang untuk bertahan hidup di tengah-tengah kemiskinan dan masalah yang dihadapi