Rekomendasi Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri

Senin, 23 November 2020 | 16:50:04

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Rekomendasi Drama Korea Tentang Wanita Tangguh Dan Mandiri

Drama Korea romantis tidak melulu menceritakan kisah percintaan sepasang kekasih. Namun, ada beberapa drama Korea yang justru menunjukkan sosok perempuan kuat dan tangguh. Dari karakter tokoh utama wanita yang kuat inilah kita bias banyak belajar.  Sosok perempuan kuat jarang ditonjolkan dalam drama Korea, terlebih di drama romantis. Namun, lima drama Korea bergenre komedi romatis ini justru menonjolkan perempuan kuat sebagai tokoh utamanya. Apa saja dramanya dan bagaimana karakter perempuannya? Berikut ini lima drama Korea komedi romantis tentang perempuan kuat yang bikin baper

Rekomendasi Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri

Witch’s Court

Drama Korea tentang wanita tangguh selanjutnya mengisahkan seorang Ma Yi Deum (diperankan oleh Jung Ryeo Won). Ma Yi Deum merupakan seorang jaksa yang cerdas dan karismatik dengan naluri tangguh.Dia tidak takut dan bisa menangani apa pun yang musuh lemparkan padanya. Dia mampu mengekstraksi informasi dari pihak lawan dengan terampil. Tak berhenti di situ. Ia pun mampu memenangkan kasus bukan hanya karena dia pintar, tapi juga karena dia cukup percaya diri untuk tidak membiarkan lawannya mengacaukannya.

When The Camellia Blooms

Drama Korea ini menceritakan tentang sosok ibu tunggal bernama Dong Baek (Gong Hyo-jin), yang mendapatkan label negatif karena statusnya tersebut. Ia pun kerap digambarkan sebagai perempuan penggoda oleh para tetangganya. Namun, Dong Baek digambarkan sebagai sosok yang kuat dan tidak takut untuk menghadapi stigma sosial tersebut. Buatnya, yang paling penting adalah melindung anak satu-satunya tersebut. Tidak heran bila drama Korea ini mendapatkan banyak penghargaan

Strong Girl Do Bong Soon

Ini drama Korea romantis yang saya suka. Diperankan oleh Park Bo-young sebagai Do Bong-soon, yang digambarkan dengan karakter perempuan super power. Ia memiliki kekuatan super dari turun temurun. Ia pun tidak asal memakai kekuatan tersebut, tetapi kekuatannya digunakan untuk menolong orang-orang yang ada di sekitarnya. Ia juga ikut membantu mencari seorang tersangka pembunuhan dan penculikan para perempuan di dekat tempat tinggalnya.

Fight for My Way

Karakter Choi Ae Ra yang diperankan Kim Ji Won dalam drama Fight for My Way bisa dijadikan contoh bagi perempuan di usia 20-an yang tak pernah lelah mengejar impiannya. Kerja keras dan keberaniannya mengantarkannya menjadi penyiar dan pembawa acara di TV. Karakter Ae Ra sendiri itu perempuan yang asyik, penuh semangat, dan selalu menjadi dirinya sendiri. Ae Ra juga dikelilingi oleh kekasih dan sahabatnya yang sama-sama berjuang untuk meraih mimpi masing-masing.

The Legend of The Blue Sea

Drama Korea ini menceritakan putri duyung bernama Shim Chung yang diperankan oleh Jun Ji Hyun. Shim Chung yang mengikuti hatinya ke dunia yang berbeda. Kekuatannya terletak pada kenyataan bahwa dia bisa kehilangan nyawanya jika cintanya menolaknya, tetapi dia memilih untuk meninggalkan lautan dan tetap pergi kepadanya.

Hotel De Luna

Drama Korea Hotel De Luna menceritakan tentang seorang wanita yang tidak membutuhkan pria untuk merawatnya. Selama bertahun-tahun, ia menjadi pemilik hotel yang hanya memikirkan kepentingannya sendiri. Ia pun digambarkan sebagai sosok yang tegas dan kuat. Ia pun digambarkan sebagai sosok yang memiliki prinsip kuat.

Itulah deretan drama Korea yang memiliki pemeran utama wanita yang mengingatkan kita untuk menjadi sosok perempuan kuat dan tangguh ladies. 

 

Sumber Foto Utama: Freepik.com