Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Senin, 20 Juli 2020 | 16:17:18

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Drama Korea atau drakor memang selalu berhasil menarik banyak penonton dari berbagai kalangan. Baik muda maupun tua, perempuan bahkan laki-laki pun kini banyak menjadi penonton drama Korea. Apalagi, di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini masih terjadi, siapapun sangat dianjurkan untuk selalu di rumah aja demi mencegah penularan yang lebih besar. Untuk mengurangi rasa bosan, banyak cara yang bisa dilakukan, termasuk menonton drama Korea yang tayang di tahun 2020. Apakah kamu juga? Coba jujur, film korea apa yang paling bikin kamu terbawa suasana walaupun udah nonton berkali-kali?

The Heirs

The Heirs adalah K-drama terbaik dengan genre komedi romantis. Dimulai dengan pertemuan Kim Tan dan Go Eun Sang di Amerika Serikat. Saat akhirnya lulus sekolah, mereka pun kembali ke Korea Selatan dan keduanya ingin memperkenalkan pacar baru mereka ke orang tua masing-masing. Namun, baru Eun Sang sadari bahwa ibunya adalah asisten rumah tangga yang bekerja di keluarga Tan yang kaya raya. Kekuatan kejutan dan sikap manis Tan ke Eun Sang menjadi jantung dari serial ini. Sudah menamatkannya?

Goblin

K-drama terbaik rekomendasi berikutnya bergenre fantasi romantis. Goblin juga mengekor kesuksesan Descendants of the Sun yang hits sebelumnya hampir di seluruh dunia. Cerita dimulai dengan perkenalan tokoh goblin, sesosok makhluk superstition Korea yang ingin mengakhiri kutukan hidup selamanya. Cara satu-satunya adalah mencari cinta sejati yang bersedia menikah dengannya. Saat akhirnya ia menemukan perempuan yang membuatnya jatuh hati, ia pun mulai bimbang dengan pilihannya untuk mengakhiri kutukan tersebut. Ia masih ingin hidup dan bersama si pujaan hati.

Boys Over Flowers

Diadaptasi dari sebuah manga berjudul sama, Boys Over Flower pasti pernah menghiasi masa remajamu. Seorang gadis dari keluarga pas-pasan berhasil masuk ke sebuah sekolah elit. Di sana ia pun harus berurusan dengan empat anak laki-laki yang tergabung dalam sebuah gang bernama F4.

Mereka adalah empat siswa paling kaya, tampan, dan keren yang dipuja seluruh sekolah. Cerita terus berlanjut ke dinamika hubungan kelima remaja yang bikin baper dan mupeng. Sukses berat, drama ini memang layak masuk daftar drama Korea terbaik sepanjang masa.

Crash Landing on You

Di paruh awal 2020, sepertinya ada banyak serial baru yang sudah masuk ke dalam daftar drama Korea terbaik sepanjang masa. Salah satunya adalah Crash Landing on You. Cerita dari genre drama romantis ini mengambil latar Korea Utara dan Selatan.

Seorang wanita asal Korea Selatan bernama Yoon Se Ri terjebak di Korea Utara karena angin kencang saat paragliding. Dia bertemu dengan Kapten Ri yang sedang berjaga saat itu. Dua orang beda warga negara ini mencoba untuk saling membantu tanpa ketahuan oleh otoritas masing-masing. Waktu terus berjalan, ternyata membuat Se Ri dan Kapten Ri saling jatuh hati. Meski mencoba berbohong dengan perasaan masing-masing, sampai detik terakhir mereka tetap saling mengusahakan agar bisa bahagia bersama.

Hi Bye, Mama

Setelah cukup lama hiatus, aktris Kim Tae Hee comeback ke dunia seni peran dengan bermain di Hi Bye Mama. Di serial ini, dia memerankan karakter hantu bernama Cha Yoo Ri. Meski dibalut dengan komedi yang mengocok perut, di setiap episodenya kamu akan dibuat menangis tersedu-sedu dengan cerita yang tak terduga. Dijadwalkan mengudara di tVN hingga April 2020, judul drama Korea bagus ini jangan sampai terlewat untuk kamu tonton. Siapkan dirimu untuk mengikuti perjalanan cerita dan ending yang sama sekali tak terbayangkan sebelumnya.