5 Rekomendasi Film Romantis Remaja Indonesia, siap Menemani Akhir Pekanmu

Kamis, 23 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Rekomendasi Film Romantis Remaja Indonesia, Siap Menemani Akhir Pekanmu

Ilustrasi nonton film. (special)

Ladiestory.id - Film romantis Indonesia selalu memiliki daya tarik sendiri bagi masyarakat Indonesia khususnya di kalangan remaja. Pasalnya film yang menyajikan kisah cinta yang romantis ini tak lepas dari kisah cinta remaja sehari-hari.  Mulai dari cinta pandangan pertama, cinta di sekolah, cinta dengan teman kampus dan lainnya.

Film romantis remaja Indonesia selalu bisa menjadi tontonan yang menarik untuk keluarga. Dengan menonton film romantis remaja Indonesia membuat kita bisa bernostalgia dengan kenangan-kenangan indah tentang percintaan. Buat Kamu yang menyukai film bergenre kisah cinta yang romantis.

 Berikut Ladiestory.id  rekomendasikan film romantis remaja Indonesia yang tak kan bosan meski ditonton berulang.

1. Ada Apa Dengan Cinta

film
Ilustrasi film AADC . (Special)

 

Ada Apa Dengan Cinta merupakan pelopor film romantis Indonesia yang sangat disukai oleh semua kalangan. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang cukup populer di sekolahnya, ia juga mempunyai sekelompok sahabat di sekolah yang selalu menemaninya kemana saja.

Kisah percintaan di mulai ketika Cinta bertemu dengan Rangga (Nicholas Saputra) seorang laki-laki yang dingin dan cuek. Kedekatan Cinta dan Rangga membuat hubungan Cinta dan para sahabatnya mulai merenggang, karena Cinta tidak pernah memiliki waktu dengan sahabatnya seperti dulu lagi.

Di akhir cerita film, Rangga memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat bersama dengan ayahnya. Sebelum pergi, Rangga menuliskan puisi untuk Cinta yang berjudul “Ada Apa Dengan Cinta” dan ia berjanji akan kembali saat bulan purnama tiba.

2. Heart

film
Ilustrasi film Heart. (Special)

 

Film remaja romantis Indonesia lainnya adalah Heart yang disutradarai oleh Hanny R Saputra. Film ini menceritakan tentang persahabatan seorang gadis bernama Rachel (Nirina Zubir) dan seorang laki-laki bernama Farel (Irwansyah). Persahabatan mereka sudah terjalin sejak mereka masih kecil sampai remaja.

Kisah cinta dimulai saat Rachel ternyata memendam rasa cinta kepada Farel. Namun, Farel jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang gadis bernama Luna (Acha Septriasa). Hal ini membuat cinta segitiga diantara mereka.

3. Dear Nathan

film
Ilustrasi Film Dear Nathan. (Special)

 

Film ini diangkat dari sebuah novel karya Erica dan mendapatkan urutan pertama di Wattpad. Film ini menceritakan seorang siswi baru bernama Salma (Amanda Rawles) dan seorang siswa badung bernama Nathan (Jefri Nichol).

Salma terlambat untuk mengikuti upacara di hari pertamanya sebagai siswi baru, namun ia berhasil lolos dari hukuman berkat bantuan Nathan. Salma yang mempunyai tekad untuk selektif dalam memilih teman, semakin menempatkanya kepada kejadian-kejadian yang membuatnya dekat dengan Nathan.

Semua usaha dilakukan Salma untuk menghindari Nathan, namun Nathan semakin mengejar dan menyatakan cintanya kepada Salma. Banyaknya kesempatan yang diperoleh Nathan untuk mendekati Salma, akhirnya Salma membuka hatinya.

Tetapi di waktu yang bersamaan mantan kekasih Nathan datang, untuk meminta cinta Nathan kembali.

4. Mariposa

film
Ilustrasi mariposa. (Special)

 

 

Mariposa merupakan film yang diataptasi dari Wattpad karya Luluk Hf. Mariposa menceritakan perjalanan cinta seorang gadis remaja bernama Acha (Adhisty Zara) yang berusaha keras mendekati seorang laki-laki berhati dingin bernama Iqbal (Angga Yunanda).

Meski tidak mendapatkan perhatian dari Iqbal, Acha tetap bersikeras ingin mendapatkan hati Iqbal. Acha meyakini suatu saat hati Iqbal akan luluh dengan semua perhatian dan ketulusan yang Acha berikan kepadanya.

5.  Dilan 1990

film
Ilustrasi film Dilan. (special)

 

Film Dilan 1990 ini terbilang sukses menyita perhatian publik dari semua kalangan. Film yang diangkat dari sebuah novel berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 ini menyajikan kisah romantis remaja yang diperankan oleh Iqbaal Ramdahan (Dilan) dan Vanesha Prescilla ( Milea) dengan latar belakang tahun 1990.

Film romantis ini berawal dari kisah perkenalan antara Dilan dan Millea yang terbilang cukup unik. Milea dengan karakter seorang gadis polos dan lemah lembut, dicintai oleh Dilan seorang siswa badung di sekolahnya.

Film ini tidak hanya menyajikan kisah cinta yang romantis saja, ada beberapa unsur jenaka, dan pesan moral di dalam film ini.