Nyesek tapi Bermakna! Ini 7 Rekomendasi Film tentang Jagain Jodoh Orang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 00:01:00

Nyesek Tapi Bermakna! Ini 7 Rekomendasi Film Tentang Jagain Jodoh Orang

Ilustrasi Nonton Film Sedih. (Special)

Ladiestory.id - Tak diragukan lagi, film bergenre romansa merupakan salah satu film yang paling banyak diminati. Walaupun tidak selalu berakhir bahagia, film romansa memberi banyak pelajaran yang bermakna.

Terdapat beberapa film romansa yang memiliki alur cerita yang menyesakkan, seperti menjaga jodoh orang. Film dengan alur seperti ini mungkin bisa jadi cerminan kamu jika ternyata selama ini orang yang kamu jaga adalah jodoh orang lain. Berikut ini beberapa film tentang menjaga jodoh orang yang dapat kamu tonton.

On Your Wedding Day

Ilustrasi Poster On Your Wedding Day (Pinterest.com)

"On Your Wedding Day" merupakan film yang pernah hits di Korea Selatan pada 2018. Film ini juga masuk ke dalam daftar film yang paling banyak ditonton di aplikasi streaming VIU.

"On Your Wedding Day" menceritakan tentang Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang) seorang siswa nakal yang menyukai Hwana Seung-hee (Park Bo-young) yang merupakan murid pindahan. Di masa SMA, keduanya menjadi partner in crime. Setelah lulus SMA, mereka harus berpisah karena masalah keluarga dan juga jarak.

Namun, takdir berkata lain, mereka kembali dipertemukan setelah sekian lama. Alih-alih merajut kisah kembali, Hwang Woo-yeon justru harus merelakan cinta pertamanya yang ternyata menjadi jodoh orang lain.

(500) Days of Summer

Ilustrasi Poster (500) Days of Summer (Pinterest.com)

"(500) Days of Summer" merupakan sebuah film drama komedi romantis Amerika Serikat pada 2009. Film ini menceritakan tentang Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) yang jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan Summer Finn (Zooey Deschanel).

Namun, kisah cinta mereka terpaksa kandas karena Summer harus meninggalkan Tom. Summer yang merupakan perempuan dengan hidup bebas, tidak memberikan kepastian kepada Tom tentang hubungan mereka. Hingga suatu saat, Summer kembali mengunjungi Tom dengan kondisi jari manisnya yang sudah dibalut cincin pernikahan.

Me Before You

Ilustrasi Poster Me Before You (Pinterest.com)

"Me Before You" merupakan drama romantis Inggris pada 2016 yang mengisahkan tentang seorang gadis bernama Louisa Clark (Emilia Clark) yang dipekerjakan untuk merawat Will Traynor (Sam Claflin), seorang pria dengan disabilitas. Kisah percintaan mereka menyedihkan karena usaha Lousia untuk meyakinkan Will tentang kehidupan berakhir gagal dengan Will yang lebih memilih mati.

My Love

Ilustrasi Poster My Love (Pinterest.com)

"My Love" merupakan drama China pada 2021 yang menceritakan tentang Zhou Xiao Qi (Greng Hsu), murid nakal di masa sekolah menengah yang jatuh cinta dengan You Yong Ci (Zhang Ruo Nan), anak pindahan yang memiliki sifat dingin.

Mereka berdua menjadi dekat, hingga suatu saat kesalahpahaman terjadi yang menyebabkan mereka harus berpisah. You Yong Ci mengirimkan sebuah amplop undangan pernikahan dengan hiasan bunga ke Zhou Xiao Qi. Awalnya, Zhou Xiao Qi menolak hadir, sampai akhirnya dia teringat ada kalimat terpendam yang belum sempat dikatakannya pada You Yong Ci.

You are the Apple of My Eye

Ilustrasi Poster You are the Apple of My Eye (Pinterest.com)

"You are the Apple of My Eye" merupakan film drama romantis Taiwan yang tayang pada 2011. Film ini diangkat dari kisah nyata dan menjadi film romantis populer yang mendapat banyak penghargaan.

Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Ko Ching Teng (Ko Chen-tung) yang malas, nakal, jahil, dan tidak suka belajar yang dipertemukan dengan Shen Chia Yi (Michelle Chen) yang cantik, pintar, dan rajin. Pertemuan mereka membuat keduanya semakin akrab dan menimbulkan rasa suka yang berlanjut hingga dewasa. Namun, Ko Ching Teng harus rela cintanya bertepuk sebelah tangan.

La La Land

Ilustrasi Poster (Pinterest.com)

"La La Land" merupakan film drama komedi musikal romansa Amerika Serikat pada 2016 yang menceritakan tentang Mia (Emma Stone) yang memiliki mimpi menjadi aktris terkenal dan Sebastian (Ryan Gosling) seorang pianis yang ingin membuka jazz club.

Kombinasi diantara keduanya ternyata bukan kombinasi yang bisa beriringan. Mereka harus mengorbankan salah satu antara cinta atau karier yang membuat hubungan mereka berakhir kandas dan Mia menikah dengan pria lain.

One Day

Ilustrasi Poster (Pinterest.com)

"One Day" merupakan film romantis asal Thailand pada 2016 yang menceritakan tentang Denchai (Chantavit Dhanasevi), seorang pekerja IT yang merana karena status jomlonya. Namun, hal itu berakhir ketika dirinya bertemu Nui (Nittha Jirayungyurn), seorang anak baru dari divisi marketing yang berhasil membuatnya jatuh cinta.

Denchai merasa senang ketika perusahaan mengadakan perjalanan liburan ke Jepang bagi karyawan. Namun, liburan itu menyebabkan Nui mengalami kecelakaan yang mengakibatkannya lupa ingatan. Denchai memanfaatkan hal ini dengan mengaku sebagai kekasih Nui.

Seiring berjalannya waktu, ingatan Nui kembali pulih dan dia mengetahui bahwa Denchai bukanlah kekasihnya. Nui memilih meninggalkan Denchai dan bersama dengan pacarnya yang ternyata sudah memiliki istri.

s