Rekomendasi 7 Lagu Galau yang Bikin Kamu Nangis Brutal

Jumat, 15 Juli 2022 | 09:30:00

Rekomendasi 7 Lagu Galau Yang Bikin Kamu Nangis Brutal

Ilustrasi mendengarkan lagu galau. (Spesial)

Ladiestory.id - Selain makanan, mendengarkan lagu bisa mengubah suasana hati seseorang. Seperti lagu yang ceria dengan beat yang cepat, dapat memberikan semangat pada orang yang mendengarkannya. 

Adapun lagu slow juga bisa memberikan berbagai macam suasana, seperti sedih, galau, atau bisa juga membawa ketenangan. Apalagi jika lirik dari lagu tersebut relate dengan cerita diri sendiri. Langsung diputar dengan volume penuh, deh!

Apalagi kalau putus cinta dan patah hati, paling enak dengerin lagu galau sampai nangis. Nah, buat kamu yang butuh mendengarkan lagu galau, ada beberapa rekomendasi lagu barat terbaik dan wajib masuk playlist. 

5Sos – Amnesia

5Sos - Amnesia. (Spesial)

Lagu 5Sos yang satu ini dirilis pada 2014 ini masih menjadi hits di kalangan lagu galau hingga sekarang. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa lagu ini adalah National Anthem buat kamu yang baru putus cinta.

Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang tidak bisa melupakan mantannya. Bahkan, dia berharap bangun dengan keadaan amnesia hanya agar semua kenangan tentang mantannya itu hilang. 

Taylor Swift – Exile (feat. Bon Iver)

Taylor Swift - Exile (ft Bon Iver). (Spesial)

Taylor Swift terkenal dengan kepiawaiannya menulis lirik-lirik lagu yang menyentuh. Karena itu, nggak heran jika karya-karya Taylor selalu menjadi hits dan ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

"Exile" menjadi salah satu lagu Taylor yang bercerita tentang sosok mantan. Lagu ini menceritakan sepasang kekasih yang sudah tidak bersama lagi alias udah jadi mantan. Ternyata, keduanya masing-masing memiliki sudut pandang berbeda ketika mereka bertemu dan sudah memiliki pasangan baru.

The Script – The Man Who Can’t Be Moved

The Script - The Man Who Can't Be Moved. (Spesial)

Lagu dari band rock asal Dublin, Irlandia ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang baru putus dengan kekasihnya dan nggak bisa move on.

Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk menunggu kekasihnya kembali. "The Man Who Can't Be Moved" menjadi salah satu hits andalan dari The Script. Bahkan, lagu ini disebut sebagai lagu bagi mereka yang sedang patah hati.

James Arthur – Empty Space

James Arthur - Empty Space. (Spesial)

Melansir dari laman Billboard, James Arthur mengatakan, “Lagu ini untuk siapa saja yang pernah sangat mencintai dan kehilangan seseorang yang disayangi dalam hidup mereka, dan kemudian harus dihadapkan dengan perjuangan untuk mengisi kekosongan itu.” 

Hal itu tidaklah salah, apalagi jika mendengarkan tiap lirik yang ada dalam lagu "Empty Space" ini. Dijamin bikin menyayat hati!

Halsey – Sorry

Halsey - Sorry. (Spesial)

Lagu "Sorry" milik Halsey ini bercerita tentang seseorang yang merasa tidak pantas untuk kekasihnya. Walaupun dia sangat mencintai kekasihnya, dia pun berharap kekasihnya mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik dibandingkan dirinya. Dan juga lebih mencintainya.

Selena Gomez – Back To You

Selena Gomez - Back To You. (Spesial)

Lagu ini menceritakan tentang seorang kekasih yang ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya. Lewat lirik lagu ini, Selena Gomez mencurahkan isi hati seorang wanita yang tidak bisa move on dari mantannya.

Walaupun telah disakiti berkali-kali, pada akhirnya dia selalu ingin kembali pada laki-laki tersebut. Sangat sesuai dengan judulnya "Back To You". 

Katy Perry – Thinking Of You

Katy Perry - Thinking Of You. (Spesial)

Lagu Katy Perry yang satu ini terinspirasi dari kisah asmara pribadi sang penyanyi. Lagu ini menggambarkan masa lalu dengan mantan kekasihnya, yang dianggap sebagai hubungan terbaik yang pernah dia jalani.

Meskipun, kini bersama seseorang yang baru, dia tidak sebahagia ketika dengan mantan kekasihnya dulu. Salah satu liriknya pun dengan jelas mengatakan, “I wish that I was looking into your eyes,” yang mana Katty berharap sosok mantan kekasihnya lah yang ada di hadapannya.

Nah, itu tadi 7 lagu barat tentang perasaan yang belum selesai dengan mantan. Buat kamu yang sedang mengalami hal yang sama, lagu-lagu ini sangat direkomendasikan. Tapi jangan terlalu lama bersedih, karena apa yang sudah terjadi di masa lalu biarlah terjadi. Kamu harus bangkit lagi dan fokus untuk masa depan, untuk orang-orang yang ada di masa kini.