Bernuansa Sendu, Rekomendasi Lagu Sedih Barat untuk Kamu!

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Bernuansa Sendu, Rekomendasi Lagu Sedih Barat Untuk Kamu!

Ilustrasi perempuan sedang mendengar lagu sedih. (Special)

Ladiestory.id - Kebanyakan orang menjadikan lagu sebagai "teman" mereka. Terutama bagi anak-anak muda, lagu sedih barat menjadi pilihan terbaik untuk menenangkan hati dan pikiran disaat sedang merasa tidak baik-baik saja.

Pasalnya, lirik lagu sedih bisa menggambarkan atau mewakili apa yang sedang mereka rasakan. Seolah lagu sedih tersebut "memahami" kondisi dan situasi kita.

5 Rekomendasi Lagu Sedih Barat

Jika Kamu sedang galau, yuk coba dengarkan 5 rekomendasi lagu sedih barat di bawah ini. Siapa tahu bisa menenangkan hati dan pikiran.

1. All of Me - John Legend

John Legend, lagu sedih barat. (Special)

"All of Me" adalah lagu sedih barat yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika, John Legend. Lagu barat ini dari album studio keempatnya, Love in the Future (2013).

Lagu sedih ini didedikasikan untuk istri John Legend, yaitu Chrissy Teigen. Lagu “All of Me” memiliki makna penerimaan bahwa setiap hubungan dapat memiliki masalah, dan orang yang menjalaninya dapat mengatasi permasalahan tersebut selama mereka menerima satu sama lain dan “memberikan semuanya”.

2. Goodbye - Air Supply

Air Supply, lagu sedih barat. (Special)

Air Supply merupakan grup soft rock asal Australia yang mengetengahkan duo Graham Russell dan Russell Hitchcock. Air Supply melahirkan banyak lagu luar biasa sepanjang karier mereka.

Salah satu rekomendasi lagu Air Supply yang terkenal dan cocok untuk menemani Kamu yang sedang galau ialah lagu sedih barat bertajuk "Goodbye". Lagu barat ini bercerita tentang seorang laki yang terpaksa harus mengakhiri kisah cintanya pada wanita pujaannya. Sebab lelaki tersebut menganggap bahwa jika ia tidak mengakhiri cintanya, maka wanita pujaannya akan terluka.

Kesimpulan dari lagu sedih ini adalah perpisahan terjadi tidak selalu tentang kebencian. Namun perpisahan harus terjadi agar tidak menyakiti orang yang dicintai.

3. The Scientist - Coldplay

Coldplay, lagu barat sedih. (Special)

"The Scientis"t merupakan lagu sedih barat yang dirilis pada 4 November 2002. Single ini menjadi lagu andalan pada album kedua mereka yang bertajuk "A Rush of Blood to the Head".

Lagu sedih ini berkisah tentang seorang pria yang berprofesi sebagai penulis lagu, yang berusaha memperbaiki hubungan dengan kekasihnya. Ketika melakukan usaha tersebut, ia dengan cermat menganalisis akar dari semua masalah berdasarkan pikiran dan logika layaknya ilmuwan. Tapi pada akhirnya dia tidak bisa menjelaskan mengapa permasalahan itu terjadi dan mengapa hubungan antara ia dan kekasihnya menjadi rumit.

Pada akhirnya dia sendiri yang menyadari bahwa dirinya sendiri adalah sebuah rasa yang tidak semua orang bisa memecahkannya. Walaupun menggunakan logika dan ilmu pengetahuan.

4. Photograph - Ed Sheeran

Ed Sheeran, lagu sedih barat. (Special)

Lagu "Photograph" yang dipopulerkan oleh Ed Sheeran cukup melegenda dan sudah tak asing di telinga banyak orang. Lagu sedih ini diciptakan oleh Ed Sheeran dan Johnny McDaid yang merupakan anggota band Inggris, Snow Patrol.

Pada dasarnya lagu barat ini menggambarkan sebuah hubungan jarak jauh atau LDR. Lagu sedih barat ini seolah memandang bahwa pasangan yang melakukan LDR pada umumnya menjalani karena keterpaksaan.

Sebab, pastinya setiap pasangan ingin selalu bersama dalam menjalin cinta. Namun karena ada urusan lain seperti pekerjaan atau pendidikan yang memaksa sepasang kekasih harus melakukan hubungan jarak jauh atau LDR.

Secara sederhana lagu "Photograph" ini memiliki makna kerinduan seseorang terhadap kekasihnya akibat hubungan jarak jauh atau LDR. Sehingga untuk mengobati kerinduannya, ia melihat foto dari kekasihnya.

5. Falling - Harry Styles

Harry Styles, lagu sedih barat. (Special)

"Falling" merupakan lagu barat yang dinyanyikan oleh penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Harry Styles. Lagu sedih barat ini dirilis pada 7 Maret 2020.

Lagu sedih ini menceritakan tentang penyanyi yang “jatuh”. Istilah ini dipakai sepanjang lagu, menunjuk gagasan tentang penyanyi yang jatuh ke semacam keadaan depresi akibat kehilangan sosok perempuan yang ia cintai. Lagu "Falling" menyiratkan penyanyi yang bingung, terutama dalam menjalani kenyataan baru harus untuk hidup  tanpa pasangannya.