8 Rekomendasi Merek Berlian Terkenal di Dunia

Kamis, 7 Oktober 2021 | 01:18:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

8 Rekomendasi Merek Berlian Terkenal Di Dunia

Foto : lifestyle.bisnis

Ladiestory.id - Saat ini berlian menjadi barang yang cukup berharga untuk semua kalangan. Nilai jualnya yang cukup tinggi membuat banyak orang ingin memiliki berlian walaupun cuma secuil.

Bukan hanya untuk dipakai sebagai perhiasan, namun juga sebagai investasi. Karena itu tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi sebuah berlian mahal dari merek ternama. Selain karena kualitasnya yang pasti bagus, merek-merek ini juga banyak dipakai para bangsawan hingga selebritas papan atas dunia.

Merk Berlian Terkenal di Dunia

Ada sederet merk berlian terbaik di dunia yang sudah diakui banyak kalangan. Berikut beberapa merek berlian terkenal di dunia. 

1. Piaget

Foto: piaget

Piaget merupakan merek berlian dari perusahaan yang didirikan oleh George Piaget di negara Swiss. Dulunya Piaget banyak memproduksi jam tangan mewah yang mengombinasikan antara batu permata dan perhiasan lainnya yang berbalut emas dan perak.

Seiring dengan namanya yang terus berkembang, perusahaan ini kemudian mulai memproduksi berbagai jenis berlian terbaik yang khusus untuk kalangan menengah keatas.

2. Tiffany

Tiffany adalah salah satu merek berlian mewah di dunia. Merek yang satu ini sudah berdiri sejak tahun dan telah memproduksi berbagai macam perhiasaan dalam bentuk batu permata hingga berlian dengan harga yang sangat tinggi.

Kualitasnya yang sangat sempurna menjadikan merek ini masuk dalam salah satu jajaran perusahaan produksi berlian terbaik di dunia.

3. Bvlgari

Nama Bvlgari tentunya tidak asing bagi bagi para kolektor berlian. Perusahaan kuno yang berdiri di Roma ini memiliki beberapa keunggulan yang membuat merk ini semakin dilirik banyak kalangan, mulai dari bentuk perhiasan yang lebih berani, potongannya yang lebih besar, hingga penggunaan batu permata yang istimewa.

4. Harry Winston

Merek berlian Harry Winston ini sudah ada sejak tahun 1932, perusahaan yang memproduksi berlian ini menjadi salah satu merek yang cukup terkenal di dunia. Dengan mengusung gaya klasik yang elegan membuat perhiasan buatan Harry Winston selalu jadi pilihan bagi kaum elit dunia.

5. Van Cleef and Arpels

Foto: agolfnews

Tidak beda jauh dari merk-merk sebelumnya, Van Cleef and Arpels juga masuk dalam jajaran perusahaan terbaik yang memproduksi perhiasan berlian di dunia. Perusahaan asal Prancis ini memiliki sederet koleksi jam tangan mewah yang dibalut dengan batu permata dan berlian yang menjadikan harganya semakin tinggi.

6. Cartier

Merek berlian Cartier sudah ada sejak tahun 1860, nama Cartier terus berkembang seiring makin banyaknya produk perhiasan yang dihasilkannya. Merek yang banyak digunakan selebriti terkenal dunia ini juga mempunyai sederet koleksi perhiasan dengan ciri khasnya tersendiri.

7. Chopard

Perusahaan pembuat jam tangan asal negara Swiss ini dikenal juga sebagai produksi berlian terbaik yang di dunia. Potongan-potongan simpel yang dibuat dengan inovasi tinggi menjadikan berlian produksi Chopard selalu jadi buruan kaum jetset dunia.

8. Buccellati

Foto: hushhush

Merek berlian terbaik sekaligus termewah di dunia, salah satunya adalah Beuccelati. Perusahaan yang terkenal dengan produksi perhiasan bergaya Romawi ini biasa dipilih kaum-kaum elit kelas atas. Bahkan mereka berani menawarkan dengan harga yang sangat fantastis untuk satu perhiasan. Buccellati menjadi salah satu  merk berlian yang sangat terkenal di dunia.

Nah, itu dia beberapa merek perhiasan yang terkenal di dunia. Tertarik untuk mengoleksi salah satunya?