5 Rekomendasi Model dan Motif Keramik Kamar Mandi Terpopuler

Sabtu, 4 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Rekomendasi  Model Dan Motif Keramik Kamar Mandi Terpopuler

Foto: Builder

Ladiestory.id - Kamar mandi merupakan salah satu bagian rumah yang tidak bisa dilewatkan dari sisi ukuran, penempatan serta model dan motif keramik yang digunakan.

Kamar mandi yang di desain sesuai selera dapat memberikan nuansa indah dan rasa nyaman dalam membersihkan badan.

Keramik kamar mandi yang bersih akan memberikan energi positif. Pemilihan model dan motif keramik kamar mandi juga akan mempengaruhi nuansa yang akan diciptakan didalamnya.

Mau tau model dan motif keramik apa saja yang cocok untuk mempercantik kamar mandi kalian? Buat yang hoby dekor ruangan, yuk simak beberapa contoh model dan motif keramik kamar mandi yang populer digunakan saat ini, siapa tau bisa memberikan inspirasi buat kamu.

1. Keramik Lantai Tanah Liat Atau Bata

Foto: ubin teracota

Lantai tanah liat sifatnya mudah dibentuk karena meniru desain lantai kayu.Material ini pun cocok diaplikasikan pada ruangan yang terkena banyak air seperti kamar mandi.

Umumnya  keramik tanah liat berbentuk kotak kecil dan berwarna kecoklat-coklatan. Selain memberikan kesan yang adem, dan natural, keramik bermaterial tanah liat atau bata mudah dibersihkan.

2. Keramik Lantai Teraso

Foto: Ladiestory.id

Model dan motif teraso bisa menjadi desain keramik kamar mandi bergaya etnik dan klasik.Lantai teraso umumnya memiliki ukuran 20×20 sentimeter.

Karakteristik utama motif teraso adalah menyerupai batu yang mana terbuat dari limbah marmer kemudian diolah kembali sehingga menjadi cantik dan unik.

Saat ini, keramik jenis teraso juga sudah banyak digunakan di hotel,restoran dan juga vila yang mengusung tema klasik tradisional.

3. Keramik Lantai Marmer

Foto: Shoppe

Nah kalau jenis keramik batu alam yang satu ini kamu pasti sudah sering mendengarnya bukan? Memang ada kesan mewah dan elegan apabila sebuah ruangan menggunakan keramik batu alam berjenis marmer.

Tekstur dan polanya yang unik bisa mempercantik tampilan kamar mandi. Selain itu, keramik model marmer juga mudah menyerap noda.

4. Keramik Lantai Semen Hexagon

 

Foto: 99

Seperti namanya, corak keramik lantai yang satu ini menggunakan semen untuk bahan penutupnya.Akan tetapi, dengan kemajuan teknologi sekarang, jenis keramik yang satu ini kembali populer karena tidak membutuhkan biaya yang relatif mahal.

Jika pada umumnya keramik berbentuk kotak atau persegi panjang, lain halnya dengan keramik satu ini. Berbentuk hexagon yang unik,dan dipadukan dengan warna yang soft,  keramik ini akan membuat kamar mandi kamu tampak futuristik. Kerennya lagi, keramik kamar mandi ini bisa dipasang baik di dinding atau di lantai.

Jika kamu sedang mencari keramik kamar mandi untuk menciptakan suasana modern minimalis, ini adalah pilihan yang tepat.

5. Keramik Lantai Granit

Foto: shopee

Granit terkenal memiliki kekuatan yang kokoh dan daya tahan yang baik sehingga bisa bertahan dalam waktu yang lama tanpa mengalami kerusakan yang berarti. 

Bahkan granit bisa bertahan 10 sampai 20 tahun lebih jika perawatannya tepat. Granit berpori kecil-kecil sehingga sangat cocok untuk ruangan yang sering terkena air. Penempatan granit di kamar mandi akan memberikan kesan elegan dan  mewah.

Membahas model dan motif keramik kamar mandi memang tak pernah ada habisnya. Beberapa contoh model dan motif diatas bisa kamu jadikan referensi untuk mendekor kamar mandi sesuai keinginan kamu.