5 Rekomendasi Model Kalung yang Cocok untuk Hijabers

Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:09:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Rekomendasi Model Kalung yang Cocok untuk Hijabers

Foto: Berbagai Sumber

Ladiestory.id - Mode fashion hijab sudah berkembang sejak dulu hingga saat ini, jadi gak heran jika banyak aksesori yang bermunculan yang diperuntukkan bagi perempuan yang menggunakan hijab agar terlihat lebih menarik dan stylish.

Ada beragam aksesoris yang bisa dikenakan bagi para hijabers, mulai dari bros, kalung, anting bahkan headband. Nah salah satunya kamu bisa menggunakan kalung sebagai aksesoris, selain itu cara pengaplikasiannya juga sangat mudah.

Kamu hanya perlu mengikat hijab ke belakang untuk memberikan tempat supaya kalung yang kamu kenakan bisa lebih terlihat.

Rekomendasi Model Kalung untuk Hijabers

Tetapi, sebaiknya kamu harus tahu mana model kalung yang cocok dipakai untuk gaya hijab kamu, supaya nantinya gak kelihatan terkesan berlebihan, ya! Nah ini beberapa model kalung yang bisa kamu gunakan.

1. Chain Necklace dengan Liontin Kecil Berbentuk Hati

foto: instagram/tantrinamirah
Foto: instagram/tantrinamirah

Untuk model kalung yang pertama ada chain necklace dengan liontin hati. Nah kalung ini bisa memberikan kesan elegan dan stylish. Supaya lebih menarik kamu bisa menggunakan kalung ini ketika menggunakan style baju, seperti celana jeans dan jaket, kemudian dengan hijab yang diikat kebelakang.

Style ini akan buat hijab look kamu jadi makin chic dan kece abis. Modelnya yang simpel tidak akan membuat kesan heboh. Bisa nih kamu gunakan style ini saat hangout bareng temen.

2. Chain Necklace dengan Rantai

foto: instagram/siviazizah
Foto: instagram/siviazizah

Model kalung yang kedua adalah chain necklace dengan rantai dan detail yang berukuran besar. Supaya lebih kece kamu bisa menggunakan style baju perpaduan antara hitam dan merah. Nah bagi kamu hijabers penyuka gaya bold, look ini cocok banget buat jadi pilihan untuk tampil statement.

Pasangkan kombinasi baju warna merah dan hitam kemudian celana dan sepatu boots hitam untuk memberikan penampilan yang terkesan stand out. Tertarik untuk nyobain style ini?

3. Pearl Necklace

foto: instagram/inasrana
Foto: instagram/inasrana

Nah untuk model selanjutnya ada kalung pearl necklace. Untuk outfit kamu bisa memadu padankan outfit dengan warna soft seperti baby pink, supaya penampilan kamu terlihat lebih lebih anggun dan manis. Sebagai pemanis jangan lupa gunakan bracelet dan cincin beads untuk melengkapi penampilan kamu.

Outfit seperti ini bisa ini bisa jadi andalan. Untuk digunakan para hijabers yang ingin tetap tampil feminin, anggun dan terlihat manis. Nah, bagi kaum cewek dengan tipe feminim tapi tetep pengen stylish, outfit bisa jadi pilihan kamu.

4. Long Gold Necklace

foto: instagram/indahnadapuspita
Foto: instagram/indahnadapuspita

Selanjutnya ada model kalung long gold necklace itu, model tersebut sama seperti kalung pada umumnya tetapi bedanya berukuran lebih panjang dengan liontin bermacam bisa huruf, angka, atau hewan.

Untuk model kalung ini bergaya vintage dengan perpaduan nuansa klasik. Kalung ini sangat cocok jika dipasangkan dengan all-black outfit.

Tak lupa dengan tambahan hijab pashmina dan sling bag. Penampilan kamu akan tampak lebih elegan dan kece abis. Style ini cocok banget buat ngedate bareng pasangan nih!

5. Layered Necklace

foto: instagram/aghniapunjabi
Foto: instagram/aghniapunjabi

Model kalung yang terakhir ada layered necklace. Kalung ini seperti kalung biasa namun memiliki dua tingkat yang satu lebih panjang dari kalung yang satunya.

Biasanya ditengah kalung yang lebih pendek terdapat bandul seperti nama. Outfit hijab yang seperti ini semakin membuat penampilan kamu lebih fashionable.

Jangan lupa pilih nuansa warna emas untuk tampilan yang lebih mewah dan elegan. Model kalung yang satu ini cocok untuk dipasangkan dengan hoop earings supaya lebih sempurna.

Nah, itu dia 5 rekomendasi model kalung untuk para perempuan hijab. Mana nih yang menjadi gaya andalan kamu?

Berita Terkait