Ternyata Ada Banyak! Ini 5 Rekomendasi Pewarna Bibir Selain Lipstik

Rabu, 8 September 2021 | 08:17:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ternyata Ada Banyak! Ini 5 Rekomendasi Pewarna Bibir Selain Lipstik

Foto: Ladiestory.id

Sebagai wanita, kita pasti tidak dapat mengabaikan penampilan. Salah satu alat penunjang penampilan untuk wanita yaitu makeup. Makeup bisa menjadikan wanita tampak lebih segar, rapi, cantik, dan yang terpenting yaitu percaya diri.

Pasti kamu sudah tahu jika makeup yang dikenakan bukan hanya satu saja, terdapat sejumlah jenis produk makeup yang mesti kamu pakai untuk tampil cantik dan segar. Salah satu yang terpenting yaitu pewarna bibir.

Produk Pewarna Bibir

Bibir merupakan area tubuh yang paling menentukan seberapa cantik kamu terlihat, percaya tidak? Sesempurna apapun makeup yang kamu sapukan ke wajahmu akan sia-sia jika warna lipstik yang kamu pilih tidak cocok.

Namun, menggunakan lipstik tiap hari nyatanya juga tidak bagus, khususnya untuk kamu yang mempunyai jenis bibir kering atau sensitif. Dibiarkan pucat juga akan sangat mengganggu penampilan, terlebih bila bibir alamimu itu berwarna cukup kehitaman.

Lalu apa saja ya pewarna bibir selain lipstik? 

1. Lip Gloss

Rekomendasi Pewarna Bibir
Foto: Ladiestory.id

Lip gloss merupakan produk pewarna bibir yang berguna dalam memberikan kilau pada bibir. Efek yang dihasilkan oleh lip gloss yaitu bibir yang basah dan tampak lebih bervolume. Lip gloss sendiri biasanya berupa cair atau padat (stick).

Selain memberikan kesan 'basah' dan berkilau, mayoritas lip gloss juga memiliki kandungan glitter guna memberikan shimmering effect. Bagi kamu yang mempunyai bibir tipis dan ingin mempunyai bibir yang terlihat lebih bervolume, sangat dianjurkan untuk menggunakan produk pewarna bibir yang satu ini.

2. Lip Liner (Pensil Bibir)

Rekomendasi Pewarna Bibir
Foto: Ladiestory.id

Lip liner alias pensil bibir merupakan produk pewarna bibir yang berguna dalam membentuk atau memperjelas bentuk bibir. Lip liner berupa pensil atau krayon dan umumnya mempunyai banyak jenis warna layaknya lipstik.

Bagi kamu yang mempunyai bentuk bibir yang asimetris atau tidak sama atau menginginkan bentuk bibir yang lebih rapi atau lebih tebal, kamu dapat memakai pensil bibir untuk mengoreksinya.

Nah, lip liner sendiri tidak memiliki kandungan minyak atau kandungan pelembap lainnya, oleh sebab itu sebaiknya kamu mengoleskan lip balm sebelum memakai lip liner, ya, Ladies!

3. Lip Tint

Rekomendasi Pewarna Bibir
Foto: Ladiestory.id

Lip Tint tergolong jenis pewarna bibir yang agak baru. Tidak layaknya pewarna bibir lainnya, lip tint memiliki bahan dasar air sehingga teksturnya ringan dan tidak lengket.

Pertama kali diperkenalkan oleh drama Asia, terutama Korea Selatan, lip tint masih disukai oleh banyak wanita khususnya Indonesia sebab memberikan kesan natural, cantik, dan ringan di bibir.

Walau berbahan dasar air, lip tint tidak memiliki kandungan pelembap sehingga kamu tetap harus memakai lip balm sebelum menggunakannya.

4. Tint Balm

Rekomendasi Pewarna Bibir
Foto: Ladiestory.id

Hampir mirip seperti lip tint, tint balm merupakan pelembap bibir namun mempunyai warna sehingga sangat cocok bagi kamu yang mempunyai bibir yang kering. Pewarna bibir yang satu ini sangat cocok dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

5. Lip Polish

Lip Polish merupakan perpaduan pewarna bibir yang memberikan efek warna dan kilau dalam satu produk. Walau terlihat seperti lip gloss, lip polish mempunyai tekstur yang lebih cair dan tidak lengket.

Hasil akhir dari penggunaan lip polish yaitu bibir yang tampak berwarna alami namun sedikit berkilau. Daya tahan produk ini pun juga jauh lebih tahan lama dan lebih cepat kering ketimbang lip gloss.

Sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi dalam mencari pewarna bibir selain lipstik. Tertarik ingin coba yang mana, Ladies?

Berita Terkait