3 Rekomendasi Warna Ombre Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Sabtu, 4 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

3 Rekomendasi Warna Ombre Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Foto: Ladiestory.id

Untuk para wanita pasti sudah tidak asing dengan istilah ombre rambut bukan? Meskipun trend ombre rambut sudah lama populer, tetapi sampai saat ini trend ini masih selalu dipakai kalangan wanita. Ternyata warna rambut ombre untuk kulit sawo matang masih jadi pencarian terfavorit di Indonesia.

Ombre merupakan teknik gradasi pada proses pewarnaan rambut. Nah biasanya ombre rambut itu menggabungkan dua warna untuk memberi dimensi pada rambut. Ujung rambut biasanya dicat dengan warna yang lebih terang daripada akarnya.

Warna Ombre Untuk Kulit Sawo Matang

Memilih warna ombre pun seharusnya tidak dilakukan dengan sembarangan, terutama untuk wanita Indonesia yang mayoritas berkulit sawo matang atau yang memiliki undertone warm. Nah, untuk mengombre warna rambut kamu perlu menyesuaikannya antara padanan warnanya dengan warna kulit kamu.

Pasti salah satu dari kalian bingung ya bagaimana si cara mengombre rambut? Nah, tak usah khawatir ulasan kali ini akan membahas seputar rekomendasi ombre rambut yang sesuai dengan kulit sawo matang.

1. Warna rambut ombre ash brown

Warna Ombre Rambut
Foto: allthingshair

Ash brown bisa jadi pilihan warna rambut ombre untuk kulit sawo matang. Baik warm undertone maupun cool undertone, keduanya pasti cocok dengan warna ash brown. Warna coklatnya yang sesuai dengan kulit sawo matang pasti menjadi daya tarik sendiri untuk kamu. Nah kamu bisa juga menggunakan golden crown.

Warna klasik ini dijamin akan menambah dimensi pada rambut hitam milikmu. Masih dengan ombre brown, satu lagi ada warna rambut ombre bronze. Tak jauh beda dengan golden brown, bronze juga termasuk dalam jejeran warna rambut ombre untuk kulit sawo matang yang cukup aman. Jadi menarik untuk dijadikan pilihan kamu.

2. Warna rambut ombre abu-abu

Warna Ombre Rambut
Foto: allthingshair

Selanjutnya ada ombre hair grey pada kulit. Ombre rambut yang ini akan membuat kamu makin keren. Warna ombre abu-abu mungkin terdengar sedikit aneh, namun sebenarnya warna pastel ini sangat cocok untuk kulit sawo matang! Alasannya karena warna rambut ini sangat serasi dengan undertone-nya yang sedikit mute.

Jadi gak salah kalo kamu ombre rambut kamu dengan warna abu-abu. Nah, akan kelihatan lebih indah jika warna rambut ombre abu-abu digunakan pada rambut yang panjang. Teknik ombre yang satu ini akan terlihat natural. Nah jika kamu mengombre rambut ash grey, kamu perlu melakukan perawatan ekstra.

3. Warna Rambut Ombre Pink

Warna Ombre Rambut
Foto: Ladiestory.id

Untuk ombre pink kamu bisa ombre antara merah dan pink atau pirang dan pink. Nah, untuk warna merah dan pink, cocok untuk kamu yang berani tampil beda. Selain memberi kesan bold, warna ombre merah tergolong low maintenance dan tak membutuhkan retouch terlalu sering. Cocok buat kamu yang berkulit sawo matang lebih cerah.

Jika kamu semakin sering keramas, maka warnanya akan pudar dan berubah jadi pink. Selanjutnya ada warna rambut ombre pink dan pirang. Warna rambut dengan ombre ini akan memberi sentuhan manis sekaligus feminin pada rambutmu.

Warna rambut ombre untuk kulit sawo matang ini pun juga terlihat kontras dan playful dengan warna rambut hitam. Tertarik untuk mencobanya?

Tips saat Selesai Mengombre Rambut

Perlu diingat kalau jangan terlalu sering melakukan keramas, alasannya karena bisa menyebabkan warna rambut memudar. Jika kamu ingin warna rambutmu memudar kamu bisa melakukan keramas dengan sering. Nah, untuk perawatan lakukan sebaik mungkin ya supaya kamu gak sia-sia udah mengombre rambut. Semoga informasi ini bermanfaat, ya! Good luck!

Berita Terkait