Intip Warna Rambut Pria untuk Kulit Sawo Matang

Jumat, 24 Desember 2021 | 00:05:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Intip Warna Rambut Pria Untuk Kulit Sawo Matang

Ilustrasi rambut pria. (Special)

Ladiestory.id - Warna kulit sawo matang yang dimiliki mayoritas orang Asia merupakan suatu anugerah karena termasuk eksotis dan manis. Namun kadang kulit yang agak gelap maupun sawo matang membuat penampilan kurang segar, khususnya untuk pria.

Nah, agar tampilanmu lebih segar, maka Kamu dapat mempertimbangkan warna rambut. Jika warna rambut hitam original terkesan membosankan, maka bisa memilih banyak varian warna rambut untuk kulit sawo matang. Tentu saja dapat mengubah penampilan menjadi lebih gaya dan segar.

Rekomendasi Warna Rambut Pria untuk Kulit Sawo Matang

Berikut tujuh ide warna rambut pria untuk kulit sawo matang di bawah ini.

1. Hitam pekat

Comb Over, salah satu potongan rambut pria. (Special)

 Pada dasarnya, prinsip memilih warna rambut pria yang tepat adalah memilih warna dua tingkat lebih gelap atau lebih terang dari warna kulit. Dengan menggunakan prinsip tersebut, pria yang berkulit gelap bisa menggunakan warna hitam legam sebagai warna cat rambut.

Sedangkan bagi yang sudah berambut hitam, bisa menggunakan sampo khusus black hair agar warna hitamnya terlihat lebih pekat.

2. Hitam dengan highlight

Hitam dengan highlight. (Special)

Kalau masih malu-malu memberi warna pada rambut, coba teknik pewarnaan highlight. Agar penampilan lebih keren, berikan highlight pada ujung rambut dengan warna cerah.

Istimewanya lagi, highlight cocok untuk semua tipe rambut, mulai dari gondrong hingga cepak.

Ingin coba warna highlight? Maka bisa mencoba balayage pirang seperti ini. Pilih warna terang yang kira-kira lebih terang 2 tingkat dari warna rambutmu. Cocok untuk kulit sawo matang juga.

3. Dark brown

Dark brown. (Special)

Mayoritas orang Indonesia lahir dengan rambut yang berwarna hitam. Buat sebagian orang, membiarkannya hitam bikin bosan. Namun, mewarnainya dengan color yang  nge-jreng takut bikin penampilan tak indah lagi.

Solusinya, bisa pilih dark brown alias coklat gelap yang akan cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini tidak akan mengusamkan skin tone. Dark brown juga masih dalam taraf natural dan bisa memberikan kesan kalem serta aman untuk acara-acara resmi.

Dark brown pada dasarnya hanya satu tingkat dari hitam legam. Maka juga tidak perlu bleaching untuk bisa mendapatkan warna natural ini.

4. Ginger brown

Warna rambut pria ini sedang jadi tren di Korea, tetapi bukan berarti pria Indonesia tidak bisa tampil keren dengan warna rambut ini. Ginger brown bisa pilih jika suka dengan warna rambut yang kemerahan, karena warna ini merupakan perpaduan warna cokelat dengan merah yang tidak mencolok.

Dengan menggunakan warna rambut ini, wajahmu akan terlihat lebih mudah. Jadi buat yang percaya diri, tidak ada salahnya untuk warna rambut yang cocok untuk pria kulit sawo matang ini.

5. Mocha Brown

Warna cokelat mocha masuk dalam palet warna dasar yang timeless dan disukai semua orang. Karena sifatnya yang netral, warna ini juga cocok untuk pria berkulit sawo matang.

Low maintenance, cocok untuk pria simpel yang malas bolak-balik retouch ke salon. Untuk kulit dengan undertone hangat, kamu bisa mencoba warna ginger brown.

6. Ash Grey

Ash Grey. (Special)

 

Ash grey ini khusus buat pria yang ingin tampil sangat beda. Dengan kulit sawo matang,  hitam atau gelap yang dimiliki, warna silver, grey, atau abu-abu akan terlihat sangat kontras.

Tapi jangan khawatir, warna ini tidak akan membuat kulitmu terlihat kusam. Justru dengan warna ini, pesona kulit eksotismu akan terlihat lebih keluar. Auranya akan memancar dengan sangat baik.

Namun, yang perlu diketahui. Agar bisa mendapatkan Ash grey yang bagus dan sempurna, kamu perlu melakukan bleaching terlebih dulu.

7. Brunette

Untuk warna kulit pria Indonesia yang sawo matang, warna brunette merupakan pilihan warna rambut yang tepat. Jenis warna cokelat gelap ini akan memberikan kesan yang berbeda.

Apalagi bagi pemilik rambut tipis, palet warna brunette akan menambah dimensi rambut. Terciptalah ilusi rambut yang lebih tebal.