Resep Tahu Susu, Jajanan Favorit Rafathar

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:30:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Resep Tahu Susu, Jajanan Favorit Rafathar

Tahu Susu. (Special)

Daftar isi

Ladiestory.id - Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai jajanan atau gorengan. Tahu susu merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari karena cita rasanya yang khas. Bahkan, tahu susu menjadi jajanan favorit Rafathar, anak sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Resep Tahu Susu

Gak perlu beli, Kamu bisa mencicipi tahu susu dengan membuatnya sendiri di rumah. Penasaran pengin mencoba? Berikut Ladiestory.id merangkum resep tahu susu yang nikmat nan lembut.

Tahu Susu.(Special)

Bahan-bahan:

  • Tahu Putih
  • Bawang Putih 6 Siung
  • Kaldu Bubuk
  • Lada Bubuk
  • Garam
  • Baking Soda
  • Baking powder double acting
  • Air
  • Minyak goreng

Cara membuat:

1. Pertama, Kamu cuci tahu putih tersebut. Setelah mencuci dengan bersih, Kamu bisa memotong tahu putih tersebut seperti dadu. Pastikan 1 tahu putihnya dipotong dengan ukuran sedang menjadi 4 bagian lalu masukkan kedalam tempat yang besar dan sisihkan.

2. Selanjutnya, Kamu ambil air bersih lalu rebus hingga mendidih. Air ini nantinya untuk merendam tahu putih tadi.

3. Dalam air tersebut, tambahkan6 bawang putih yang Kamu haluskan, garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. Untuk takaran garam, kaldu bubuk dan lada bubuk secukupnya saja. Lalu aduk merata.

4. Lanjut, ketika air sudah mendidih, matikan kompor dan tambahkan baking soda dan baking powder masing-masing 1 sendok  teh. Lalu aduk rata dan tunggu hingga air rebusan menjadi dingin.

5. Setelah air tersebut dingin, masukan air rebusan tersebut kedalam wadah yang berisikan tahu putih. Jangan lupa pastikan tahu putihnya terendam semua.

6. Tunggulah dari hasil rendaman tersebut selama 2-3 jam agar bumbu-bumbunya meresap.

7. Setelah sudah meresap, lalu tiriskan tahu putih dari air rebusan tadi. Lalu hidupkan dan panaskan kompor. Setelah itu tuangkan minyak secukupnya pada wajan.

8. Lalu gorenglah tahu putih tersebut dengan api yang tidak besar hingga matang dengan warna kuning kecoklatan. Lalu jika sudah matang, segera tiriskan dan letakkan dalam piring.

9. Setelah semua tahu sudah masak semua, Kamu bisa merapikan tata letak tahu hingga menghiasinya agar lebih menarik. Jangan lupa tambahkan saos ataupun cabe rawit sebagai pelengkap hidangan Kamu.

10. Lanjut, jika semua sudah beres mulai dari menata dan menghias tahu, Kamu bisa sajikan ke keluarga Kamu ataupun jika Kamu sendiri, Kamu bisa langsung menyantapnya.

Happy cooking!