Resign Jangan Tunggu Nanti, 5 Tanda Kerja Kerasmu Tak di Apresiasi

Minggu, 9 April 2023 | 21:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Resign Jangan Tunggu Nanti, 5 Tanda Kerja Kerasmu Tak Di Apresiasi

Ilustrasi resign. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, memiliki semangat dan kerja keras yang tinggi dalam bekerja dapat membantu pertumbuhan karirmu di kantor. Akan tetapi, jika hasil kerja keras dan potensimu tidak diapresiasi oleh rekan kerja bahkan atasan pastinya muncul rasa kecewa dalam hatimu. Alhasil kamu pun akan merasa tak dihargai, sehingga muncul perasaan sedih, bosan bahkan tak bahagia karena kemampuanmu selama ini tak diapresiasi dengan cara yang baik. 

Kamu pun merasa potensi dirimu hanya mentok di satu tempat tanpa beralih ke jenjang yang lebih tinggi, walaupun kamu sadar jika dirimu layak untuk mendapat apresiasi bahkan bisa naik ke jenjang karir yang lebih tinggi seperti rekan kerjamu yang lainnya. Maka dari itu, ketahui lima tanda ini jika kerja kerasmu tak diapresiasi.

Promosi Kerja Tak Kunjung Tiba

Ilustrasi resign. (Special)

Sudah bekerja keras dan menunjukan indikator yang baik namun tetap saja karirmu mentok disitu-situ saja, padahal sudah bertahun-tahun bekerja namun promosi kerja pun tak kunjung tiba. Sudah saatnya move on untuk mengembangkan karir yang baru agar dirimu semakin berkembang dan mendapatkan pengetahuan baru dibidang yang kamu impikan. Jika karirmu disitu-situ saja sudah pasti kamu akan merasa jenuh dan bosan, apalagi gajimu pun tak kunjung bertambah.

Skillmu Tidak Dihargai

Ilustrasi resign. (Special)

Kamu memiliki keahlian dibidang tertentu dan sering terlibat langsung sebagai MC, promotor, bahkan menjadi talent dalam sebuah event di tempat kerjamu namun mereka hanya memanfaatkan keahlianmu tanpa adanya apresiasi sama sekali justru akan membuatmu merasa sangat kecewa dan tak dihargai. Padahal karyawan yang memiliki potensi dalam bidang khusus juga layak mendapatkan apresiasi lebih dari lingkungan tempat kerjanya.

Tugasmu Itu-itu Saja

Ilustrasi resign. (Special)

Coba lihat kembali perjalanan karirmu selama beberapa tahun kedepan, apakah kamu mendapat perubahan baru dari biasanya atau hanya pekerjaanmu selalu itu-itu saja. Apakah kamu menambah skill baru, apakah jaringanmu semakin berkembang atau kamu hanya diam di tempat seperti biasanya. Jika pengetahuan dan skill mu berkembang dengan optimal maka kamu akan mendapat kepercayaan baru dari rekan kerja maupun atasan untuk menghandle pekerjaan baru lainnya, namun jika sebaliknya maka tugasmu tidak berkembang begitu pula dengan kemampuanmu. Jika mereka tidak memberikanmu kesempatan untuk bekerja atau mempelajari bidang lainnya akan membuatmu kurang pengalaman dan diam di tempat.

Tidak Diajak Berkontribusi di Tempat Kerja

Ilustrasi resign. (Special)

Mungkin akan ada beberapa alasan kenapa kamu tidak diajak untuk berkontribusi di tempat kerja misalnya dalam menyelenggarakan sebuah event atau memasarkan produk yang diproduksi oleh kantormu. Bisa saja kamu adalah tipe orang yang pemalu dan kurang komunikatif ketika berhadapan dengan banyak orang atau kamu kurang menguasai hal-hal yang berbau promosi dan masih banyak alasan lainnya. Akan tetapi jika dirimu adalah sebaliknya maka hal ini patut dipertanyakan dan diketahui sumbernya, namun ketika hal ini sudah lama terjadi pada dirimu maka sebaiknya kamu bisa mencari pekerjaan lain yang bisa memberimu tantangan lebih bahkan mengembangkan passion lebih baik di tempat kerja yang memang sangat memotivasi dan menghargai kerja keras karyawannya. Semangat!

Kinerjamu Selalu Dibandingkan dengan Rekan Kerja

Ilustrasi resign. (Special)

Ladies, berada dalam lingkungan red flag di tempat kerja justru akan membuat karirmu menjadi tidak berkembang bahkan bisa berpengaruh pada kesehatan mental. Setiap karyawan tentu memiliki citra dan kinerja yang diciptakannya masing-masing, namun apabila kamu sering mendapat perlakuan sinis bahkan sering dibanding-bandingkan dengan rekan kerjamu maka sebaiknya hal ini patut kamu pertimbangkan kembali, apakah kamu masih sanggup untuk bertahan ataupun memilih untuk resign. Kamu bisa mencari tahu penyebab dirimu sering disepelekan bahkan dibanding-bandingkan dengan rekan kerja, karena lingkungan kerja juga bisa mempengaruhi prestasi.