Resmi Dirilis, Intip Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra di Indonesia

Rabu, 12 Juni 2024 | 16:20:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Resmi Dirilis, Intip Harga Dan Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra Di Indonesia

Asus Zenfone 11 Ultra rilis di Indonesia. (Spesial)

Ladiestory.id - Asus Zenfone 11 Ultra telah resmi rilis di Indonesia, handphone yang menawarkan fitur teknologi artificial intelligence (AI) tersebut menjadi seri smartphone flagship terbaru dari Asus.

Ponsel ini dirancang sebagai perangkat yang mampu mewujudkan perpaduan sempurna antara teknologi mutakhir, desain ramah lingkungan, dan performa tak tertandingi.

Melalui rancangan hebat dan cermat antara elemen desain premium, kemampuan kamera, fitur berbasis AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama, Zenfone 11 Ultra menetapkan standar baru ponsel flagship di tahun 2024. Pengguna akan merasakan kecanggihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin menjelaskan, dari segi spesifikasi, Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan layar imersif yang memikat.

Asus Zenfone 11 Ultra rilis di Indonesia. (Spesial)

Dengan layar AMOLED 6,78 inci 144Hz yang ditingkatkan oleh teknologi Pixelworks, pengguna akan merasakan visual yang hidup berkat teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi. 

"Zenfone 11 Ultra didukung prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile flagship. Prosesor canggih itu memungkinkan kinerja yang lancar untuk setiap pemakaian, mulai dari sesi permainan intensif hingga multitasking dengan mudah," papar Jimmy Lin.

Tidak hanya itu, Asus Zenfone 11 Ultra juga memiliki RAM 12 dan 16 GB, serta penyimpanan internal 256 dan 512 GB yang responsif, akan memudahkan pengguna untuk pemakaian sehari-hari.

Dengan baterainya yang berkapasitas 5.500mAh, lebih besar 26,5 persen dibanding pendahulunya, ponsel ini diklaim dapat digunakan selama 26 jam untuk penggunaan reguler.

Selain itu, Zenfone 11 Ultra mendapat peningkatan berupa pengisian daya 65 W HyperCharge dan dukungan pengisian daya nirkabel melalui Qi-compatible wireless charger.

Untuk segi fotografi, Asus Zenfone 11 Ultra dilengkapi kamera 50 MP dengan fitur seperti 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround.

Teknologi AI disematkan pada fitur HyperClarity dan AI Object Sense yang membantu mengambil gambar realistis.

Asus Zenfone 11 Ultra juga memiliki kamera telefoto 32MP, kamera ultra-wide 13MP, dan kamera depan berukuran 32MP.

Perangkat ini memiliki fitur AI Noise Cancellation, yang didukung teknik komputasi machine-learning, untuk memberikan kualitas audio jernih dalam segala kebutuhan.

Asus Zenfone 11 Ultra rilis di Indonesia. (Spesial)

Selain itu, ada fitur AI Call Translator yang memungkinkan konversi speech-to-text secara instan dan terjemahan ke dalam bahasa sesuai pilihan pengguna dan AI Wallpaper yang memungkinkan personalisasi wallpaper.

Smartphone ini pun dilengkapi fungsi AI Transcript yang menawarkan transkripsi real-time saat menggunakan aplikasi perekam maupun dari berkas suara yang ada. Zenfone 11 Ultra memberikan kemudahan manajemen berkas dengan Semantic Search.

Hadir dalam dua variant, Asus Zenfone 11 Ultra dengan RAM 12GB dan ROM 256GB tersedia dalam warna Eternal Black, Skyline Blue, dan Misty Grey, yang dijual seharga Rp11 juta.

Sedangkan perangkat dengan RAM 16GB dan ROM 512GB tersedia dalam warna Eternal Black. Harganya Rp15 juta. Selama periode promosi dari 11 hingga 30 Juni 2024, Zenfone 11 Ultra dapat dibeli dengan diskon harga Rp1 juta.