Resmi Menikah dengan Teuku Tezi, Ternyata Ini Ketakutan Tyas Mirasih Menjelang Akad

Senin, 21 Agustus 2023 | 11:07:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Resmi Menikah Dengan Teuku Tezi, Ternyata Ini Ketakutan Tyas Mirasih Menjelang Akad

Pernikahan Tyas Mirasih dan Teuku Tezi. (Instagram/morden.co)

Ladiestory.id - Tyas Mirasih telah resmi dipersunting oleh kekasih hatinya, Teuku Tazi pada Minggu, 20 Agustus 2023 di The Manor, Andara, Depok, Jawa Barat.

Dalam pernikahannya, Tyas Mirasih dan Teuku Tezi mengenakan busana tradisional melayu. Saat akad, Teuku Tezi berhasil mengucapkan ijab Kabul hanya dengan satu tarikan nafas.

Namun, momen ijab kabul rupanya masih membuat Tengku Tezi merasa grogi meskipun dirinya seorang duda.

"Dari dua hari lalu deg-degan. Ya Allah, dua hari begadang ngapalin itu doang," kata Tengku Tezi, yang dilansir dari berbagai sumber pada Senin (21/8/2023).

Tidak hanya Teuku Tezi, Tyas Mirasih pun merasa khawatir jika pria yang kini telah resmi menjadi suaminya tidak akan lancar mengucapkan ijab kabul, terlebih pria yang lebih muda darinya itu kerap berbicara belepotan.

“Jantung aku kayak mau berhenti,” ungkap Tyas Mirasih.

"Iya soalnya kan Tezi kalau ngomong belepotan, aku kayak 'duh jangan belepotan, jangan belepotan', tapi tadi kaget juga kirain tadi akan baca, ternyata dia lantang. Alhamdulillah," timpal Tyas Mirasih.

Beruntung, ketakutan Tyas Mirasih tidak terjadi. Tengku Tezi sangat lancar dalam melafalkan kalimat ijab tanpa harus mengulang.

“Ternyata dia lantang, alhamdulillah,” kata Tyas Mirasih.

“Dua hari bergadang buat ngehafalin itu doang,” timpal Tengku Tezi seraya tertawa.

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi menggelar akad nikah sore tadi. Acara dihadiri keluarga serta kerabat dekat kedua mempelai.

“Tadi alhamdulillah lancar semua prosesinya, aman semua,” terang Tyas Mirasih.

Pernikahan Tyas Mirasih dan Teuku Tezi. (Instagram/morden.co)

Selain itu, momen ijab kabul itu makin membuat mereka merasa deg-degan karena melakukan prosesi pingitan. Mereka tidak bertemu selama lima hari terakhir.

"Jadi kita tuh sempat dipingit ya, kita nggak ketemu 5 harian," ucap Tengku Tezi.

"Lumayan lama bagi kita," timpal Tyas Mirasih.

Saat dipingit, keduanya pun melepas rindu dengan saling mengirim foto. Tyas Mirasih dan Tengku Tezi pun akhirnya melepas rindu di hari pernikahan mereka.

"Jadi tadi nggak sempet liat apa-apa sih. Memang benar-benar nggak mau ngintip-ngintip. Jadi tadi kalau ngirim foto tuh spill-spill tipis, matanya cuma setengah, matanya doang. Jadi nggak keliatan," terang Tyas Mirasih.

Sebagai informasi, pernikahan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi ini menjadi pernikahan kedua bagi keduanya. Baik Tyas Mirasih dan Tengku Tezi, keduanya sempat gagal dalam membina rumah tangga terdahulunya.

Adapun hubungan keduanya diduga berawal dari perselingkuhan. Tyas Mirasih resmi bercerai dengan mantan suaminya, Raiden Soedjono pada tahun 2021 lalu.

Sementara dengan Tengku Tezi, ia juga resmi bercerai dari Danisa Khairiyah pada tahun 2021 lalu usai sang mantan istri membeberkan bukti-bukti perselingkuhan dari Tengku Tezi dan Tyas Mirasih.