Review Kuliner Indonesia Malah Kena Body Shaming, Begini Reaksi Stephanie Poetri

Rabu, 20 Desember 2023 | 09:04:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Review Kuliner Indonesia Malah Kena Body Shaming, Begini Reaksi Stephanie Poetri

Stephanie Poetri. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu Stephanie Poetri membuat review kuliner Indonesia yang berada di New York. Namun, banyak netizen yang salah fokus dan melakukan body shaming kepada anak Titi DJ tersebut.

Mengetahui banyaknya komentar nyinyir yang menyerang perawakannya, Stephanie Poetri pun akhirnya buka suara melaui unggahan story Instagram-nya.

Dalam unggahan story Instagram-nya, Stephanie menyayangkan komentar negatif itu justru muncul di sebuah konten yang tengah mengangkat tentang kuliner Tanah Air di mancanegara.

“Saat kamu membuat video tentang makanan Indonesia yang enak di Amerika dengan harapan orang-orang akan berkomentar tentang betapa bangganya mereka karena makanan Indo dikenal di Amerika, namun komentar tersebut malah berisi orang-orang yang mengatakan betapa gemuknya aku,” tulis Stephanie dikutip Selasa (19/12/2023).

Pelantun I Love You 3000 ini pun tak menyangkal soal bentuk tubuhnya yang lebih gemuk. Stephanie sendiri pun tak masalah dengan hal tersebut.

Stephanie Poetri. (Instagram/stephaniepoetri)

Namun, gadis yang kini menetap di Amerika Serikat itu mengaku kecewa karena komentar negatif itu muncul di sebuah konten yang ingin membanggakan makanan Indonesia di internasional.

“Teman-teman, aku memang gemuk. Tetapi sekali lagi kecewa karena orang-orang mengomentari pikiran negatif mereka alih-alih membicarakan hal positif dalam video,” ungkap Stephanie.

Stephanie pun sangat menyayangkan warganet yang justru salah fokus dengan bentuk tubuhnya, alih-alih bangga dengan kuliner Indonesia yang ikut populer di luar negeri.

“Ayo lah, keren banget restoran Indonesia sukses di New York, kenapa kalian cuma bisa bicarain badanku yang gemoy ini beb,” tambahnya.

Sebelumnya, akun Instagram dengan username @recteamnyc membagikan konten Stephanie Potri yang memperkenalkan makanan khas Indonesia yang juga digemari oleh orang New York, Amerika Serikat.

Stephanie Poetri. (Instagram/recteammnyc)

Ia mendatangi sebuah restoran yang spesial menyajikan menu-menu masakan Tanah Air, seperti opor dan jus alpukat. Sayangnya, video Stephanie itu malah banjir cibiran netizen.

"Jangan makan terus yaa nanti endut lhoo," komentar netizen.

"Gila, makin gendut aja," sambung netizen.

"Ko menggemuk skrng panny," tutup netizen.