Ricky Cuaca Ungkap Alasan Di Balik Kontennya Bersama Aliando

Jumat, 2 September 2022 | 10:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Ricky Cuaca Ungkap Alasan Di Balik Kontennya Bersama Aliando

Aliando Syarief dan Ricky Cuaca (Special)

Ladiestory.id - Nama Aliando Syarief sempat absen dari layar kaca bertahun-tahun lamanya. Beberapa waktu lalu, ia muncul di channel YouTube rekan pesinetronnya di "Ganteng-Ganteng Serigala".

Di video berdurasi hampir 30 menit itu, Aliando menceritakan gangguan mental yang ia alami, yakni OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Ia juga mengungkapkan penyebab dirinya menghilang dari layar kaca. Video itu diunggah pada kanal YouTube Ricky Cuaca pada Sabtu (27/8/2022).

Aliando Syarief (Youtube.com/rickycuaca)

Ricky Cuaca menjelaskan kronologi awal mula pertemuannya dengan Aliando hingga akhirnya memutuskan untuk membuat konten. Ia mengaku sempat syok karena setelah sekian lama, tiba-tiba Aliando menghubunginya via telepon. Awalnya, Aliando meminta Ricky untuk sekedar mendengarkan curhatannya sekaligus bertukar cerita dengan sahabatnya. 

Ketika Aliando menghubunginya pun, Ricky sempat membuktikannya karena ada kekhawatiran penipuan dengan langsung mengalihkan ke video call, mengingat mantan lawan main Prilly Latuconsina itu sudah lama tak berkabar.

"Ketika dia telfon gua, gua minta otentiknya dia dengan video call dia. Dalam arti dengan gua video call, gua yakin kalo ini bener-bener Aliando karena gua takut juga ini penipuan gitu," ujar Ricky. 

Ricky Cuaca. (instagram.com/kapanlagicom)

Dihubungi setelah sekian lama oleh sahabatnya, Ricky lantas menanyakan kabar serta kondisi Aliando saat ini. Pria berusia 33 tahun ini pun menjelaskan jika Aliando langsung menceritakan hal-hal yang telah menimpanya belakangan ini. 

Pemeran Tobi dalam sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala" juga menjelaskan dirinya tidak pernah meminta Aliando untuk membuat konten YouTube bersama dirinya. Ia memang mengetahui dan sempat melihat sahabatnya sempat memberikan pernyataan tentang gangguan mental yang dialaminya pada live Instagram.

Namun, ia tidak memanfaatkan hal tersebut untuk dibuat sebagai konten. Ia menilai itu merupakan hal yang tidak etis, ditambah lagi Aliando adalah sahabat dekatnya. Konten yang sekarang ada di kanal YouTubenya, hadir karena murni permintaan dari seorang Aliando. 

Ricky Cuaca. (instagram.com/kapanlagicom)

"Gua gak pernah kepikiran untuk bikin konten sama dia (Aliando). Tapi ketika dia bilang 'Kak Ricu gue kayaknya butuh deh, gua pengen kayak ngasih tau ke orang-orang apa sih yang sebenernya terjadi sama diri gue' gitu loh," jelas Ricky.

Aliando pun percaya bahwa sahabatnya, Ricky Cuaca dapat membantu untuk mewujudkan permintaannya.

"Tapi gue harus lewat lo nih, karena kayaknya lo yang bisa nolongin gue. Dengan cara apa gue bisa bantu lo? Bikin YouTube aja yuk," ucap Ricky menjelaskan detail perkataan sahabatnya.

Ricky sendiri tidak mengira bahwa Aliando akan mengajaknya membuat konten. Yang pada akhirnya, permintaan tersebut di iyakan oleh Ricky.

"Hah lo mau bikin konten YouTube sama gue? Yaudah gitu loh," ujar Ricky.