Rilis Lagu Bareng Qodir Band, Dul Jaelani Wakili Perasaan Anak Broken Home

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rilis Lagu Bareng Qodir Band, Dul Jaelani Wakili Perasaan Anak Broken Home

Qodir Band. (Special)

Ladiestory.id - Putra bungsu dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Dul Jaelani, baru saja merilis lagu bersama grup band-nya, Qodir Band. Bersama Xaviar, Deriel dan Axel, Dul merilis lagu berjudul “HEY” yang liriknya ia tulis sendiri.

Melansir berbagai sumber, latar belakang Dul menulis lirik lagu tersebut adalah untuk menuangkan perasaannya yang berada dalam posisi sebagai anak broken home akibat percerian yang dialami kedua orang tuanya. Melalui lagu yang baru dirilis tersebut, Dul mengaku ingin mewakili suara anak-anak broken home yang sulit untuk diungkapkan.

“Lagu ini menangkap fenomena jeritan hati seorang anak, yang sebenarnya, tak mampu dijelaskan kata-kata,” kata Dul Jaelani, dikutip berbagai sumber, Selasa (31/1/2023).

“Kecemasan mental, soal masa depan, dan keluarga. Saya yakin banyak yang mengalami hal seperti itu,” lanjut Dul Jaelani.

Qodir Band. (Special)

Lebih lanjut, Dul mengatakan bahwa lagunya tersebut juga digambarkan dalam buku yang berjudul “Si Kecil yang Terluka dalam Tubuh Dewasa”. Dalam buku tersebut terdapat sebuah kalimat perihal penerimaan pada kejadian di masa lalu.

“Yang perlu dilakukan adalah, kita menyadari dan menerima masa lalu yang penuh luka. Bukan melakukan sesuatu sebagai wujud balas dendam,” katanya.

Kekasih Tissa Biani itu mengaku, dalam penulisan lagu tersebut, dirinya juga melibatkan Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Meski telah berpisah, Ahmad Dhani dan Maia Estianty kompak memberi dukungan kepada Dul untuk membuat karya.

“Mereka hanya titip pesan buat lirik. Harus jelas ke mana arahnya, jangan mencla-mencle,” ungkap Dul tertawa.

Untuk diketahui, lagu berjudul “HEY” tersebut merupakan single ketiga pada album “Seribu Bulan” dari Qodir Band. Sementara itu, Qodir Band merupakan grup band yang mengusung musik rock yang dibentuk oleh Dul Jaelani bersama ketiga rekannya.