Sambut Liburan Akhir Tahun, Nespresso Hadirkan 2 Varian Kopi Terinspirasi dari Negara-Negara Nordik

Rabu, 27 November 2019 | 12:27:41

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Sambut Liburan Akhir Tahun, Nespresso Hadirkan 2 Varian Kopi Terinspirasi Dari Negara-Negara Nordik

Tidak lengkap rasanya jika kita menghabiskan liburan akhir tahun yang sebentar lagi akan menyapa tanpa berkumpul bersama keluarga dan teman-teman dekat. Maka itulah, untuk menyambut semangat liburan akhir tahun, Nespresso menghadirkan 2 varian kopi terbaru untuk koleksi limited edition-nya, yaitu Variations Nordic Almond Cake Flavoured dan Variations Nordic Cloudberry Flavoured, yang bisa dinikmati para pecinta kopi dengan aftertaste yang sangat lembut. Dua varian baru kopi kapsul ini baru saja diluncurkan pada Selasa (26/11/2019) kemarin di The Residence Onfive, Hotel Grand Hyatt Indonesia. Kapsul kopi seri limited edition yang didesain dengan aksen Skandinavia ini dirancang khusus oleh Louis Campbell yang mengambil tema minimalist but stylish ala gaya hidup penduduk Skandinavia dengan sentuhan aksen natural dari lansekap alam dan budaya Nordik yang cool untuk para pecinta kopi.

1. Nespresso mengambil resep kue tradisional asal Nordik untuk 2 varian terbaru ini

Variations Nordic Cloudberry Falvoured
sumber: dok. Nespresso

Dalam rangkaian seri limited edition kali ini, Nespresso mengeluarkan 2 varian barunya, yaitu Variations Nordic Almond Cake Flavoured yang terinspirasi dari kue tradisional asal Norwegia dengan perpaduan aroma biskuit dan vanilla yang manis, serta dikombinasikan dengan base kopi Livanto yang memberikan aftertaste yang lembut dan renyah serasa menggigit kepingan almond. Lalu, ada Variations Nordic Cloudberry Flavoured yang memadukan cita rasa lembut kopi dengan asam buah cloudberry yang tumbuh dan berkembang di bawah iklim esktrem negara-negara Nordik. Sebelumnya, Nespresso juga menghadirkan varian Nordic Black untuk kamu para pecinta kopi hitam pencampuran arabika dari Afrika dan Amerika yang rasanya nendang banget, tapi tetap ada kesan soft di dalamnya, Ladies.

2. Desain kapsul yang bervariasi dirancang secara istimewa oleh desainer asal Denmark, Louis Campbell

Desain capsul bergaya khas Skandinavia
sumber: dok. Nespresso

Untuk desain kapsul dan sleeve kali ini, Nespresso juga tak tanggung-tanggung ketika merancangnya. Bekerja sama dengan Louis Campbell, perancang terkenal asal Denmark, Nespresso dan Louis mengambil gaya khas Skandinavia yang cenderung minimalis tapi tetap terkesan stylish dan mengombinasikannya dengan sentuhan aksen natural yang diambil dari lansekap alam Nordik demi mendesain kemasan kapsul dan sleeve untuk seri limited edition ini. Louis mengungkapkan bahwa ia merasa senang ketika idenya untuk membuat desain kapsul istimewa kali ini disetujui. Sebab, seri limited edition Nordic ini memang ditujukan khusus untuk menemani para pecinta kopi ketika menghabiskan liburan akhir tahun 2019 nanti. “Saya berharap desain dan produk baru ini dapat membawa nafas segar di tengah kesibukan musim liburan akhir tahun,” ungkapnya.

3. Biji kopi pilihan Nespresso memiliki aroma yang berbeda-beda

Demo membuat kopi rasa Almond Cake dan Cloudberry
sumber: dok. Nespresso

Dalam acara launching tersebut, juga diadakan demo membuat segelas kopi Nordic Cloudberry dan Nordic Almond Cake oleh Febby Amelia, Store Manager Nespresso, yang mencontohkan cara membuat kopi ala barista dengan menggunakan mesin yang juga dikeluarkan oleh Nespresso. Bianca Febriani selaku Marketing Manager Nespresso, juga memperkenalkan mesin kopi Nespresso, yaitu Pixie dan Lattissima Touch yang bisa kamu bawa pulang dan bisa membantumu menjadi barista di rumah. Dalam kesempatan itu pula, Febby juga menceritakan bahwa biji kopi pilihan Nespresso memiliki aroma yang berbeda-beda. Sebab, biji kopi pilihan Nespresso itu memiliki cara penanaman yang istimewa, yaitu dengan menanamkan kopi di samping tanaman lain yang bisa memberikan aromanya kepada si biji kopi ketika ia tumbuh kelak. Karena itu juga lah, biji kopi pilihan Nespresso memberikan aroma berbeda-beda seperti vanilla dan almond yang nutty, karena ditanam di samping tanaman kopi. “Dari penamaannya kita sebut flavoured, but it’s not flavor. So, it’s fully roasted ground coffee,” tutup Febby.

Selain memperkenalkan 2 varian terbaru kapsul kopi Nespresso, dalam acara tersebut juga diadakan workshop membuat lilin pengharum ruangan yang dipersembahkan oleh Kaminari. Para undangan pun antusias berkreasi mengerjakan kerajinan tangan dari wax ini, Ladies.

Memanfaatkan waktu bersama keluarga dan teman dekat tidak cuma bisa dilakukan dengan makan malam bersama di luar saja, tetapi juga bisa ngopi bareng di rumah sambil menjadi barista pribadi untuk orang-orang tersayang!