Sebelah Tubuh Lumpuh, Harry Pantja Terserang Stroke Saat Jelang Maghrib

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:50:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Sebelah Tubuh Lumpuh, Harry Pantja Terserang Stroke Saat Jelang Maghrib

Harry Pantja dan Istri. (Instagram.com/emilmeihwa)

Ladiestory.id - Presenter Dunia Lain, Harry Pantja tengah terbaring di rumah akibat terserang stroke. Kabar ini dibenarkan oleh istri Harry Pantja, Imelda Laksmi bahwa sang suami sudah tiga kali terkena stroke.

"Stroke ini yang ketiga. Yang pertama, kedua itu saya dan Mas Harry masih belum menikah, itu kondisi strokenya itu masih ringan. Yang pertama itu masih jarinya saja. Yang kedua itu sebelah kanan tangannya saja, tapi setelah keluar dari rumah sakit tuh masih bisa beraktivitas, sudah bisa kerja, sudah bisa ke mana-mana, sudah bisa syuting juga waktu itu Gerbang Dunia Lain sempat syuting," jelas Imelda Laksmi.

Kronologi Harry Pantja Terserang Stroke Ketiga

Serangan stroke ketiga yang dialami oleh Harry Pantja sebetulnya telah terjadi pada tahun lalu. Namun, video mengenai Harry terkena stroke baru akhir-akhir ini viral di media sosial.

Imelda Laksmi menceritakan bahwa saat sang suami terkena stroke yang ketiga kalinya, badannya tidak bisa digerakan. Hal ini membuat Imelda segera membawa Harry Pantja ke rumah sakit khusus stroke di Cawang.

"Kebetulan Mas Harry mau beranjak dari tempat tidur, dia baru tidur dan tiba-tiba dia lemas pas mau salat maghrib waktu itu dan tiba-tiba lemas dan sudah nggak bisa ngapa-ngapain. Lemas sih, jatuh ke bawah gitu, habis itu dibawa ke rumah sakit di Cawang, itu khusus buat stroke ya," kata Imelda Laksmi.

Pada saat kerjadian, bagian tubuh yang tidak bisa digerakan berada di sebelah kiri. Hal ini dikarenakan Harry Pantja mengalami pecah pembuluh darah di bagian kanan.

"Sebelah kiri, jadi menurut hasil CT scan Mas Harry tuh pecah pembuluh darah sebelah kanan. Kalau stroke kan kebalik ya, kalau kanan motorik, kiri yang kena. Kalau kiri motorik, kanan yang kena, nah Mas Harry sebelah kanan, berarti yang kena sebelah kiri," ungkap Imelda Laksmi.

Kondisi Terkini Harry Pantja

Saat ini, kondisi Harry Pantja sudah mulai membaik. Ia masih berjalan dengan alat bantu seperti kursi roda atau tongkat.

"Sebelah kiri, jadi menurut hasil CT scan Mas Harry tuh pecah pembuluh darah sebelah kanan. Kalau stroke kan kebalik ya, kalau kanan motorik, kiri yang kena. Kalau kiri motorik, kanan yang kena, nah Mas Harry sebelah kanan, berarti yang kena sebelah kiri," jelas Imelda Laksmi.