Sebelum Bertemu Arie Kriting, Indah Permatasari Sempat Ogah Nikah Muda

Senin, 16 Januari 2023 | 15:00:00

Sebelum Bertemu Arie Kriting, Indah Permatasari Sempat Ogah Nikah Muda

Indah Permatasari dan Arie Kriting. (Instagram.com/indahpermatas)

Ladiestory.id - Prinsip Indah Permatasari soal pernikahan berubah setelah dirinya bertemu dengan Arie Kriting. Aktris kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini mengaku sempat ia tak ingin menikah muda karena tidak pernah berpacaran.

"Dulu gue gak mau lho (nikah muda). Karena males aja. Gue dari kecil gak pernah pacaran,” kata Indah Permatasari dalam YouTube HAHAHA TV, dikutip Senin (16/1/2023). 

Bintang film "Wedding Agreement" tersebut rupanya belum pernah menjalin hubungan asmara sampai dirinya menginjak usia 19 tahun. Indah juga menghindari cowok yang suka mempermainkan perempuan.

“Dulu gue sempet kan ngomong ke nyokap gue kayak umur 17 tahun, boleh gak pacaran. Boleh lah, tapi sampe gue umur 18 19 tahun gue gak pacaran,” terang Indah.

"Karena gue mungkin trauma kali ya ngeliat laki-laki yang suka main-main itu gue gak suka, gue gak suka dimainin masalahnya," katanya.

Indah Permatasari. (YouTube.com/HAHAHA TV)

Namun, prinsipnya untuk tidak menikah muda berubah ketika dirinya berpacaran dengan komika Arie Kriting selama empat tahun. Salah satu alasannya memilih menikah pada usia 24 tahun adalah karena ingin menghindari perbuatan zina yang dilarang agama. 

"Manusia bisa berharap tapi Tuhan yang menentukan. Gua waktu itu mikir 'ngapain sih nikah, masih muda ini'," ujar Indah.

"Terus pas ketemu sama Bang Arie, pacaran 4 tahun kayak lama juga ya. Terus kayak zina mulu, ciuman dahi, pegangan. Empat tahun pacaran langsng nikah. Ya, walaupun gak direstuin," imbuhnya.

Indah Permatasari dan Arie Kriting resmi menikah pada 12 Januari 2021 lalu. Akan tetapi, pernikahan mereka memang tak mendapat restu dari ibu kandung Indah, Nursyah, sampai sekarang. Walaupun mengaku sedih, Indah kini memilih untuk berdamai dengan keadaan. 

"Iya akhirnya gue berteman sama nasib, karena kalau misalnya enggak berteman dengan nasib, ya jadi capek, capek, nangis tuh capek. Sedangkan banyak hal yang harus kita jalanin, banyak hal yang harus kita capai, banyak hal yang harus kita urusin, misalnya adik-adik," ungkap Indah Permatasari.