Selain Priyanka Chopra-Nick Jonas, 8 Artis Ini Gunakan Metode Surrogate

Senin, 31 Januari 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Selain Priyanka Chopra-Nick Jonas, 8 Artis Ini Gunakan Metode Surrogate

Priyanka Chopra dan Nick Jonas. (Entertainment Tonight)

Ladiestory.id - Kabar bahagia dari Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Pasalnya, pasangan artis yang menikah pada 1 Desember 2018 lalu dikabarkan telah memiliki buah hati dengan metode surrogate.

Surrogate atau surrogate mother (ibu pengganti) adalah metode untuk mendapatkan keturunan dengan cara menitipkan anak di rahim perempuan lain. Penitipan anak ini dengan terlebih dahulu melakukan menyatukan sperma dan sel telur dari pasangan suami istri yang bersangkutan.

Pilihan mendapatkan keturunan dengan cara ini sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi. Karena beberapa artis ternama lainnya juga ada yang diketahui menggunakan metode surrogate atau metode surogasi.

Lantas siapa sajakah artis dunia yang pernah menggunakan metode surrogate untuk mendapatkan keturunan? Berikut Ladiestory.id sudah merangkumnya untuk Kamu.

1. Michael Jackson

Michael Jackson. (Special)

Anak ketiga Michael Jackson yang lahir pada 2022 lalu, diketahui menggunakan metode surrogate. Setelah bercerai dengan istrinya, penyanyi yang memiliki julukan King of Pop tersebut ingin menambah momongan.

Dirinya kemudian menyewa jasa surrogate mother yang sekaligus sebagar pendonor sel telur. Anak ketiga Michael Jackson ini yang kini dikenal dengan nama Prince Michael jackson II alias Blanket Jackson.  

2. Sarah Jessica Parker

Sarah Jessica Parker & Matthew Broderick. (Special)

Aktris Sarah Jessica Parker dan pasangannya, Matthew Broderick memutuskan untuk menggunakan jasa ibu pengganti untuk mendapatkan anak keduanya. Bintang film Sex and the City tersebut mengaku kurang menikmati masa hamil anak pertamanya. Anak kedua Sarah Jessica Parker ini lahir kembar pada 2019 lalu dan diberi nama Marion Loretta Elwell Broderick dan Tabitha Hodge Broderick.

3. Jimmy Fallon

Jimmy Fallon. (Getty Images/Thinkstock)

Pasangan Jimmy Fallon dan Nancy Junoven sangat menantikan momongan. Berbagai usaha dilakukan pasangan ini untuk mendapatkan momongan hingga bertahun-tahun lamanya. Hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk menggunakan jasa surrogate mother agar bisa memiliki buah hati.

Kini keduanya sudah memiliki dua anak perempuan cantik yang bernama Winnie Rose Fallon dan Frances Cole Fallon. Kedua anaknya ini memiliki jarak usia dua tahun dan sama-sama menggunakan cara gestational surrogate.

4. Nicole Kidman

Nicole Kidman. (bbc.com)

Pada 2010 lalu, artis sekaligus penyanyi Nicole Kidman mengumumkan kelahiran anak keduanya yang bernama Faith Margaret Kidman Urban melalui rahim ibu pengganti. Sebelumnya Nicole Kidman sudah memiliki tiga orang anak, yang mana dua anak dari hasil adopsi saat menikah dengan aktor Tom Cruise (24 Desember 1990–8 Agustus 2001) dan satu anak saat menikah dengan Keith Urban.

5. Kim Kardashian

Kim Kardashian. (Special)

Saat masih bersama dengan Kanye West, artis Kim Kardashian memutuskan untuk memiliki anak ketiga dan keempatnya melalui metode surrogate. Kim mengaku trauma untuk mengandung kembali lantaran kehamilan anak pertama dan keduanya yang sempat mengalami berbagai kendala, seperti preeklamsia.

6. Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo. (Special)

Anak kembar Christiano Ronaldo yang bernama Eva Maria dan Mateo diketahui lahir dengan menggunakan jasa ibu pengganti. Bahkan terdengar kabar pula bahwa anak pertamanya juga lahir menggunakan metode yang sama.

7. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan dan putra ketiganya. (Instagram.com/iamabramkhan)

Artis papan atas Bollywood Shah Rukh Khan memiliki anak ketiganya yang bernama AbRam Khan dengan metode surogasi. Hal ini lantaran kondisi rahim sang istri, Gauri Khan yang bermasalah jika harus mengandung kembali. Hingga akhirnya diputuskan untuk menggunakan jasa ibu pengganti untuk menambah momongan.

8. Preity Zinta

Preity Zinta dan suami. (Instagram.com/realpz)

Preity Zinta menikah dengan pria berkebangsaan Amerika Serikat, Gene Goodenough pada Februari 2016 lalu. Selama lima tahun, pasangan ini menanti kehadiran buah hati di kehidupan pernikahannya. Hingga akhirnya Preity Zinta dan suami memutuskan untuk menggunakan metode surogasi untuk kelahiran anak kembarnya Jai Zinta Goodenough dan Gia Zinta Goodenough pada 2021 lalu.