Selamat! Ayu Michelle Wakil Indonesia Menangkan Reina Internacional Del Chocolate 2023

Minggu, 9 Juli 2023 | 13:14:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selamat! Ayu Michelle Wakil Indonesia Menangkan Reina Internacional Del Chocolate 2023

Ayu Michelle. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

Ladiestory.id - Ladies, kabar membanggakan kembali datang dari anak bangsa di ajang kecantikan internasional. Wakil Indonesia yakni Ayu Michelle berhasil membawa pulang mahkota pertama dalam ajang kecantikan Reina Internacional del Cacao 2023 yang bertempat di Teatro Pacific Center, Panama City pada Jumat (7/7/2023) waktu setempat.

Berikut perjalanan inspiratif dari Ayu Michelle yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang kecantikan internasional yang telah Ladiestory.id rangkum.

Persiapan yang Singkat

Ayu Michelle. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Ayu Michelle dikenal oleh publik khususnya para pageant lovers melalui keikutsertaannya dalam ajang kecantikan nasional Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2023 yang diprakarsai oleh Yayasan Dunia Mega Bintang (YDMBI) dibawah naungan Ivan Gunawan selaku founder dan national director  dari yayasan dan kontes kecantikan nasional tersebut.

Pemenang utama dari ajang tersebut berhak mewakili Indonesia pada kontes kecantikan Miss Grand International. Sementara itu para Runner Up nya juga berkesempatan menjadi wakil Indonesia dalam ajang kecantikan internasional yakni Miss Face of Humanity, Miss Eco Internasional, Reina Hispanoamericana dan World Top Model.

Dalam pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ayu Michelle berakhir masuk dalam jajaran Top 10 finalis, selain itu Ayu berhasil masuk dalam kategori Top 3 Best Performa in Press Conference & Sashing Ceremony.

Menariknya, Ivan Gunawan selaku national director memberikan kesempatan kepada Top 10 finalis Miss Mega Bintang 2023 untuk berkompetisi diajang kecantikan internasional. Ia pun mengambil lisensi pertama ajang kecantikan Reina Internacional del Cacao yang bermarkas di Panama. Ia pun menunjuk Ayu Michelle untuk menjadi wakil Indonesia pertama yang akan berkompetisi di Reina Internacional del Cacao. Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari fitting gown, photo shoot, catwalk class, public speaking hingga makeup class dengan persiapan yang singkat dan juga matang.

Jadi Perwakilan Indonesia Pertama Kalinya

Ayu Michelle. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Reina Internacional del Cacao ini merupakan ajang kecantikan bagi negara penghasil kakao di seluruh dunia, selain itu ajang ini diselenggarakan bertepatan memperingati hari cokelat internasional yang dirayakan setiap tanggal 7 Juli setiap tahunnya.  Ajang kecantikan ini pun bermarkas di Panama dan pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019.

Reina Internacional del Cacao ini juga cukup unik dibandingkan dengan ajang kecantikan lainnya, bahkan Reina Internacional del Cacao ini dikenal sebagai “The Sweetest Competition of the World”. Dari namanya tentu para kontestan akan menjadi duta cokelat tingkat dunia dan akan membawa bekal pengalaman dan pengetahuan tentang kakao maupun cokelat.

Ayu Michelle pun berkesempatan mewakili Indonesia sebagai Reina Internacional del Cacao Indonesia 2023 untuk debut pertama kalinya dalam ajang kecantikan tersebut. Tak hanya memperkenalkan cokelat asli Indonesia, Ayu Michelle pun memperkenalkan budaya Indonesia ke tingkat internasional.

Berikan Penampilan Memukau

Ayu Michelle. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Selain persiapan yang begitu singkat, menjadi wakil Indonesia pertama dalam Reina International del Cacao 2023 tentunya membuat Ayu Michelle tertantang dan berusaha memberikan penampilan terbaiknya. Karantina yang berlangsung pada 1 Juli hingga 8 Juli 2023 ini berhasil ia laksanakan dengan percaya diri dan maksimal. Ayu Michelle tampil memukau menggunakan outfit  desainer asal Indonesia, selain itu makeup dan penampilannya pun sukses menjadi pusat perhatian.

Berhasil Raih Juara Pertama

Ayu Michelle. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Satu per satu anak bangsa berhasil menorehkan prestasi terbaiknya dengan membawa nama Indonesia diajang internasional. Kali ini lewat beauty pageant atau ajang kecantikan internasional wakil Indonesia yakni Ayu Michelle berhasil membawa pulang mahkota pertama dan meraih gelar Reina Internacional del Chocolate 2023. Hal ini pun membuat para pageant lovers baik dalam dan luar negeri merasa bangga karena Indonesia berhasil menorehkan prestasi tertingginya saat pertama kali debut di ajang tersebut.

Bersanding dengan Latinas

Ayu Michelle. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Ajang kecantikan yang berlangsung di negara latin ini pun membuat Ayu Michelle tertantang untuk memberikan hasil yang optimal. Selama karantina, Ayu Michelle tampak sangat akrab berbaur bersama kontestan dari negara-negara latin. Dalam ajang kecantikan yang diikutinya kali ini Ayu Michelle membuktikan jika Asia bisa pula bersanding dengan negara-negara latinas yang tak kalah memukau.

Dalam malam grand final Ayu Michelle dari negara Asia berhasil keluar sebagai juara utama bersama dengan wakil dari negara Colombia yakni Maria Camilia Sinning Martinez sebagai Reina Internacional del Cacao 2023. Sementara itu wakil dari Spain, Irene Grande Pintado sebagai 1st Runner Up, wakil dari Honduras, Jamie Maryann sebagai 2nd Runner Up dan wakil dari Venezuela, Yuglyannie Mata sebagai 3rd Runner Up.