Selamat, Laksmi Shari De Neefe Suardana Dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2022

Sabtu, 28 Mei 2022 | 17:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Selamat, Laksmi Shari De Neefe Suardana Dinobatkan Sebagai Putri Indonesia 2022

Laksmi Shari De Neefe Suardana. (Special)

Ladiestory.id - Pada Jumat malam, 27 Mei, gelar Puteri Indonesia 2022 berhasil didapatkan oleh Laksmi Shari De Neefe Suardana. Acara tersebut digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Laksmi sendiri diketahui berhasil mengalahkan 43 finalis dari 34 provinsi sehingga membuatnya menempati posisi juara satu.

Selaku Puteri Indonesia 2022, pada tugas pertamanya, Laksmi berjanji akan membangkitkan pariwisata dan juga perekonomian lokal. Perempuan berusia 26 tahun ini telah meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020 dan bekerja sebagai Marketing Manager Casa Luna Bali Group.

Diketahui jika Laksmi merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Namanya sendiri terinspirasi dari Dewi Laksmi yang dikenal mempunyai kekuatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Laksmi juga aktif dalam beragam aktivitas layaknya menjadi Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021, dan sebagai Puteri Indonesia Bali 2022.

Selain itu, Laksmi juga akan menjadi perwakilan dari Indonesia di ajang Miss Universe 2022 nanti.

"Saya akan mensosialisasikan tentang pariwisata terutama Bali dan aspek berkelanjutannya," kata Laksmi setelah dilakukan penobatan Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat malam, (27/5/2022)

Selain destinasi seperti hotel dan kuliner, sektor pariwisata lain yang ikut mendukung layaknya kerajinan tangan untuk oleh-oleh sampai seniman yang menawarkan karyanya juga perlu dikembangkan. Laksmi beranggapan jika hal tersebut perlu memperoleh dukungan, supaya kelak pariwisata dan perekonomian dapat tumbuh bersama-sama.

"Saya akan menggunakan sosial media untuk mempromosikan segalanya," kata Laksmi mengakhiri.