Selamat! Sahida Sheik Wakil Indonesia Raih Juara 2 Miss Aura International 2023

Senin, 2 Oktober 2023 | 10:42:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selamat! Sahida Sheik Wakil Indonesia Raih Juara 2 Miss Aura International 2023

Sahida Sheik. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

Ladiestory.id - Ladies, kabar membanggakan kembali datang dari anak bangsa diajang kecantikan internasional. Wakil Indonesia yakni Sahida Sheik berhasil membawa pulang prestasi membanggakan dengan meraih posisi 1st Runner Up atau juara ke-dua dalam ajang kecantikan Miss Aura International 2023 dan diikuti sebanyak 42 peserta  dari berbagai negara yang diselenggarakan di Antalya, Turki pada Jumat (29/9/2023) waktu setempat.

Berikut perjalanan inspiratif dari Sahida Sheik yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang kecantikan internasional yang telah Ladiestory.id rangkum.

Persiapan yang Singkat

Sahida Sheik. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Wanita yang memiliki nama lengkap Sahida Sheik Iskandar ini dikenal oleh publik khususnya para pageant lovers melalui keikutsertaannya dalam ajang kecantikan nasional Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2023 yang diprakarsai oleh Yayasan Dunia Mega Bintang (YDMBI) dibawah naungan Ivan Gunawan selaku founder dan national director  dari yayasan dan kontes kecantikan nasional tersebut. Pemenang utama dari ajang tersebut berhak mewakili Indonesia pada kontes kecantikan Miss Grand International.

Sementara itu para Runner Up nya juga berkesempatan menjadi wakil Indonesia dalam ajang kecantikan internasional yakni Miss Face of Humanity, Miss Eco Internasional, Reina Hispanoamericana dan Miss Aura International. Dalam pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Sahida Sheik berhasil masuk dalam jajaran Top 5 finalis, selain itu Sahida Sheik meraih kategori Runner Up.

Menariknya, Ivan Gunawan selaku national director memberikan kesempatan kepada Top 10 finalis Miss Mega Bintang 2023 untuk berkompetisi diajang kecantikan internasional lainnya. Tepat pada 19 Juli 2023, Yayasan Dunia Mega Bintang selaku organisasi kecantikan yang menaungi  para beauty queen nya mengumumkan secara resmi jika Sahida Sheik akan mewakili Indonesia sebagai Miss Aura International Indonesia 2023 dan akan berkompetisi di Turki pada bulan September 2023. Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari fitting gown, photo shoot, catwalk class, public speaking hingga makeup class dengan persiapan matang.

Jadi Perwakilan Indonesia

Sahida Sheik. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Miss Aura International ini merupakan ajang kecantikan  yang sudah berdiri sejak tahun 2006 di Antalya, Turki. Ajang kecantikan ini didirikan oleh Adnan Seker untuk mempromosikan 4B yakni Brain, Beauty, Behavior and Body bagi para wanita diseluruh dunia yang ingin berpartisipasi dalam ajang kecantikan ini. Sebelumnya ajang kecantikan ini bernama Miss Seker, namun tepat pada tahun 2018 pihak organisasi tersebut mengubah nama ajang kecantikan ini menjadi Miss Aura International. Seperti namanya, Miss Aura International memiliki advokasi serta visi dan misi untuk menunjukan kecantikan dalam diri dan kepribadian wanita untuk menginspirasi, mengedukasi dan memotivasi banyak wanita dunia untuk lebih berdaya dan tampil percaya diri. Sahida Sheik pun berkesempatan mewakili Indonesia sebagai Miss Aura International Indonesia 2023 untuk debut pertama kalinya dalam ajang kecantikan tersebut dibawah Yayasan Dunia Mega Bintang.

Berikan Penampilan Memukau

Sahida Sheik. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Selain persiapan yang singkat dan matang, menjadi wakil Indonesia pada ajang kecantikan Miss Aura International 2023 tentunya membuat Sahida Sheik tertantang dan berusaha memberikan penampilan terbaiknya. Karantina yang berlangsung pada 16 September 2023 hingga 29 September 2023 ini berhasil ia laksanakan dengan percaya diri dan maksimal. Sahida Sheik tampil memukau menggunakan outfit  desainer asal Indonesia, selain itu makeup dan penampilannya pun sukses menjadi pusat perhatian. Tak lupa yang membanggakan, ia pun memperkenalkan tarian Jaipong sebagai talent nya di mata dunia. Hal ini pun memberikan decak kagum para dewan juri dan menarik perhatian banyak orang. Selain itu, Sahida juga membawakan national costume bertajuk “The Graceful Kinnari” dengan detail ornamen yang indah serta filosofi yang menarik dibalik kostum karya rancangan desainer Indonesia yakni Inggi Kendran.

Berhasil Raih Juara ke Dua

Sahida Sheik. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Satu per satu anak bangsa berhasil menorehkan prestasi terbaiknya dengan membawa nama Indonesia diajang internasional. Kali ini lewat beauty pageant atau ajang kecantikan internasional wakil Indonesia yakni Sahida Sheik berhasil membawa pulang mahkota pertama dan meraih gelar 1st Runner Up Miss Aura International 2023 atau juara ke dua dengan two last standing bersama wakil Thailand, Ketwalee Phonbodi sebagai juara utama. Hal ini pun membuat para pageant lovers baik dalam dan luar negeri merasa bangga karena Indonesia berhasil menorehkan prestasi terbaiknya. Diketahui jika sebelumnya wakil Indonesia yakni Riskyana Hidayat berhasil membawa pulang mahkota Miss Aura International 2022 dan menjadi perawakilan Indonesia pertama yang sukses di ajang kecantikan tersebut.

Mendapat Kritikan dari Warganet

Sahida Sheik. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Dibalik prestasi yang membanggakan ini, Sahida Sheik sempat mendapat kritikan dan komentar negatif dari warganet yang merasa tidak puas dengan dirinya, bahkan ada pula diantaranya yang mengungkapkan finalis lain lebih layak menyandang gelar 1st Runner Up dibandingkan dengannya.. Hal ini dikarenakan Sahida Sheik terlihat kurang memberikan jawaban dan public speaking yang baik di sesi Q&A. Namun, dibalik hal itu banyak pula warganet dan pageant lovers yang sangat bangga terhadap Sahida Sheik karena perjuangan, kerja keras dan hati tulusnya yang berhasil mempertahankan posisi terbaik sebagai wakil Indonesia diajang kecantikan internasional. Sahida pun selalu tampil konsisten dan memberikan performa terbaiknya sejak karantina hingga malam grand final.