Anti Boros! Ini 7 Self Reward untuk Hargai Usahamu

Selasa, 12 Juli 2022 | 21:00:00

Anti Boros! Ini 7 Self Reward Untuk Hargai Usahamu

Ilustrasi belanja. (Spesial)

Ladiestory.id - Self reward merupakan suatu bentuk kegiatan yang dilakukan untuk mengapresiasi dan menghargai diri sendiri atas pencapaian yang telah diperoleh. Sehingga, hal itu dapat dikatakan juga sebagai bagian dari self love.

Self reward cukup penting dilakukan agar kedepannya kamu semakin termotivasi untuk berusaha lebih baik lagi. Hal tersebut juga bisa disebut sebagai tanda terima kasih atas usaha karena telah melewati berbagai proses yang ada.

Sebagaian orang menganggap bahwa self reward akan membuat kamu boros, padahal sebenarnya tidak. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan tanpa perlu mengeluarkan banyak budget, tapi tetap membuatmu bahagia.

Belanja Barang yang Diinginkan

Ilustrasi Toko Baju (Pinterest.com)

Kamu bisa membeli barang yang telah kamu inginkan sejak lama sebagai bentuk self reward, loh. Tidak harus terlalu mahal, yang penting dapat membuatmu bahagia.

Jalan-jalan Santai

Ilustrasi Jalan di Kota Bandung (Pinterest.com)

Bagi kamu yang suka menikmati suasana kota atau pemandangan langit yang indah, kamu bisa menghabiskan waktu hanya sekadar jalan-jalan di sore hari. Hal ini dapat membuatmu merasa segar dan lega di waktu yang bersamaan.

Nonton Film

Ilustrasi Menonton Film (Pinterest.com)

Jika kamu malas keluar rumah, kamu bisa sekadar menghabiskan waktu dengan maraton film kesukaanmu. Apalagi di zaman sekarang, sudah banyak film yang tersedia diberbagai aplikasi yang dapat kamu tonton di mana dan kapan saja. Selain itu, menonton film juga dapat meningkatkan mood serta membantumu memperbaiki suasana hati.

Baca Buku

Ilustrasi Orang Membaca Buku (Pinterest.com)

Membaca buku merupakan salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di mana saja, bahkan ketika kamu sedang di perjalanan dengan kendaraan umum. Sehingga, kamu bisa menjadikan opsi ini sebagai bentuk self reward versi anti boros. Apalagi di zaman sekarang buku tidak hanya berbentuk hard book, namun ada soft book yang dibanderol dengan harga lebih murah.

Dengerin Musik

Ilustrasi Mendengarkan Musik (Pinterest.com)

Kamu bisa menghabiskan waktumu hanya sekadar mendengar musik, atau mungkin juga bernyanyi. Hal ini dikarenakan bernyanyi dapat membantumu mengurangi stres, menyingkirkan mood negatif, bahkan juga mencegah demensia.

Main Game

Ilustrasi Bermain Game (Pinterest.com)

Jika kamu seorang gamers, kamu bisa menghabiskan waktumu untuk bermain game bersama orang terdekat. Hal ini dikarenakan game memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kapasitas memori, meningkatkan imajinasi dan kreativitas, dan tentunya membuat perasaanmu jauh lebih baik dan senang.

Makan-makanan Kesukaan

Ilustrasi Makan (Pinterest.com)

Memakan makanan kesukaan memanglah nikmat, apalagi jika dilakukan setelah suntuk berkegiatan seharian. Hal itu bisa membuat mood meningkat. Akan tetapi, jangan berlebihan, ya. Kamu harus tahu batas kontrol agar tidak membahayakan tubuh. Pastikan, tetap memperhitungkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Nah, itu tadi 7 bentuk self reward anti boros yang dapat kamu lakukan agar lebih semangat meraih impian kedepannya.