Seluruh Anggota MOMOLAND Tinggalkan MLD Entertainment setelah 7 Tahun Bersama

Minggu, 29 Januari 2023 | 12:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Seluruh Anggota Momoland Tinggalkan Mld Entertainment Setelah 7 Tahun Bersama

MOMOLAND. (Special)

Ladiestory.id - Seluruh anggota dari girl group MOMOLAND memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan MLD Entertainment, selaku agensi yang telah menaungi mereka selama tujuh tahun.

Melansir K-Pop Herald, pihak agensi pun telah mengumumkan bahwa Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy memilih untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan MLD Entertainment.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada MOMOLAND karena telah bekerja sama dengan kami untuk waktu yang lama dan kami akan terus mendukung masa depan semua anggota,” kata perwakilan dari MLD Entertainment, dikutip K-Pop Herald, Minggu (29/1/2023).

Setelah mengakhiri kontraknya tersebut, tidak diketahui apakah MOMOLAND akan terus melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup.

MOMOLAND. (Special)

Sebagai informasi, MOMOLAND dibentuk pada 2016 melalui acara survival yang bernama “Finding MOMOLAND”. Setahun kemudia yaitu pada 2017, MOMOLAND memulai debutnya dengan merilis sebuah mini album bertajuk “Welcome to Momoland” dengan tittle track-nya yang berjudul “Jjan! Koong! Kwang!”.

Pada 2019, dua anggota MOMOLAND yaitu  Yeonwoo dan Taeha memutuskan untuk keluar dari grup. Kemudian disusul oleh Daisy yang juga memutuskan keluar dari grup pada 2020. Kala itu, Daisy mengklaim bahwa dirinya telah “dipecat” dari MOMOLAND.

Sepanjang kariernya sebagai girl group, diketahui MOMOLAND telah menghasilkan satu album studio, tiga album single, dan enam album mini. Karya terakhir yang dirilis oleh MOMOLAND adalah single-nya yang berjudul “Yummy Yummy Love” pada 2022 yang juga menampilkan seorang penyanyi bernama Dominika Natti Natasha.

Single yang berjudul “Yummy Yummy Land” tersebut menjadi single comeback dari MOMOLAND setelah absen selama satu tahun semenjak single kolaborasinya dengan seorang produser CHROMANCE yang berjudul “Wrap Me In Plastic” pada tahun 2021 lalu.