Sempat Buat Simpati, Cerita Anya Geraldine Diikuti Penguntit Kini Tuai Kecaman

Sabtu, 11 November 2023 | 21:11:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Sempat Buat Simpati, Cerita Anya Geraldine Diikuti Penguntit Kini Tuai Kecaman

Anya Geraldine. (Instagram/anyageraldine)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, influencer, aktris, serta model, Anya Geraldine, membeberkan keresahhannya lantaran diikuti oleh seorang penguntit hingga ke tempat kediamannya, pada laman media sosial Instagram-nya.

Pada unggahannya, wanita kelahiran Jakarta itu membeberkan pesan DM Instagram dari orang tak dikenal dengan isi pesan seperti mereka mengetahui gerak gerik dan aktivitas Anya. Bahkan ada isi chat yang menunjukkan orang tersebut tahu kediaman Anya.

Merasa tindakan orang tersebut keterlaluan, Anya Geraldine mengancam akan menyebarkan identitas pelaku bila tidak segera dihentikan.

Anya Geraldine mengatakan, apa yang terjadi pada dirinya sudah tidak masuk kategori normal. Walaupun baginya, tak mengapa seseorang bersikap mencari perhatian. Tapi, bukan dengan cara menguntit seseorang bahkan hingga berhari-hari di kediaman sang selebgram.

Unggahan Anya Geraldine. (Instagram/anyageraldine)

Unggahan Anya Geraldine pun sempat membuat netizen bersimpati dan ikut merasa khawatir. Namun kini semuanya berbalik setelah mereka melihat konten yang dibuat oleh YouTuber Qorygore.

Dalam konten tersebut, Qorygore membahas kasus Anya Geraldine. Tapi pada akhir konten, ia justru mengaitkannya dengan produk rokok.

"Gue kasih tau baik-baik, kalo lo mau caper dengan cara yg keren ke Anya mending lo buka www.pastimenangbanyak.id dan share pengalaman PDKT lo dan gunain AR Anya dengan berbagai macam gayanya, biar lo bisa #DiperhatiinAnya dan bisa ikutan #NgeresponAnya challenge dengan cara lo!" tulis Qorygore.

Dari konten tersebut, netizen menduga kasus Anya Geraldine yang dikuntit dan diteror hanya sebagai bahan iklan saja, terlebih terdapat tagar "ad" di caption-nya.

Unggahan tentang Anya Geraldine. (X/convoms)

Dugaan itu memicu kekesalan netizen karena membawa isu sensitif sebagai bahan promosi produk semata.

Kekesalan netizen dilihat dalam cuitan akun media sosisal ‘X’ @convomfs yang membahas konten Qorygore dan curhatan Anya Geraldine.

"Jelek banget sumpah ga bohong kalo ini marketing... Kaya ga ada yg lebih bagus aja idenya," komentar netizen.

"Jijik banget memilih issue kayak gini buat dijadikan teknik marketing," sahut netizen.

"Kalo beneran iklan gila bgt. nanti kalo dia beneran kena musibah gada yg percaya lagi tau rasa," tambah netizen.

"Aku dari awal baca menfess udah yakin ini iklan eh ternyata beneerrr. Jelek amat marketingnyaaa coyyy, kayak gak ada ide lain aja cih," tutup netizen.