Sayang untuk Dilewatkan, Ini 5 Serial dan Film Netflix Bertema Kerajaan

Jumat, 29 April 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Sayang Untuk Dilewatkan, Ini 5 Serial Dan Film Netflix Bertema Kerajaan

Bridgerton. (Special)

Ladiestory.id - Tontonan bertema kerajaan sampai saat ini masih memiliki daya tertarik tersendiri. Selain akan disuguhkan alur cerita yang berbeda dengan tontonan kebanyakan, film atau serial bertema kerajaan juga akan memanjakan kita dengan keunikan latar cerita, setting waktu, hingga wardrobe yang dikenakan oleh para pemainnya.

Netflix menjadi salah satu platform streaming online yang menyajikan beragam tontonan, salah satunya bertema kerajaan. Sudah ada banyak film dan serial bertema kerajaan dari Netflix yang tayang dan sukses menarik perhatian penonton. 

Bagi Kamu yang menyukai tontonan bertema kerajaan, tentunya sajian dari Netflix bisa menjadi pilihan terbaik. Apalagi beberapa film maupun serial yang pernah tayang tak pernah gagal membuat penonton terhibur.

Nah, jika Kamu bingung ingin menonton yang mana, berikut ada daftar serial dan film Netflix bertema kerajaan yang bisa dimasukkan dalam watchlist.

Downton Abbey

Downton Abbey. (Special)

“Downton Abbey” menjadi salah satu serial Netflix bertema kerajaan yang bisa Kamu tonton. Sudah mengantongi banyak penghargaan, “Downton Abbey” bercerita mengenai kehidupan aristokrat keluarga Crawley yang tinggal di Downton Abbey antara tahun 1912-1926.

Beberapa scene dalam serial ini memasukkan beberapa kejadian nyata pada alur ceritanya. Sebut saja seperti kejadian tenggelamnya kapal Titanic dan Perang Dunia I. Serial asal Inggris ini memiliki enam season dengan akhir cerita tentang kebangkitan kelas pekerja yang menjadi awal mula kemunduran aristokrat di Britania Raya.

Bridgerton

Bridgerton. (Special)

Serial orisinal Netflix yang satu ini cukup banyak dibicarakan oleh netizen. Sejak peluncurannya, “Bridgerton” menuai banyak review positif dari penonton. Bahkan, beberapa penghargaan sudah berhasil didapatkan, seperti penghargaan TV Series of The Year oleh AFI Awards.

Mengambil latar tahun 1800-an, serial yang diadaptasi dari novel populer karya Julia Quinn ini bercerita mengenai keluarga Bridgerton, sebuah keluarga bangsawan yang cukup terpandang.

Pada season pertamanya, serial ini menceritakan kisah anak perempuan sulung keluarga Bridgerton bernama Daphne yang melakukan debutante pertamanya dengan sukses. Daphne berharap bisa menikah dengan seseorang yang dicintainya, seperti kisah kedua orang tuanya. Sampai akhirnya pada suatu kesempatan Daphne Bridgerton berkenalan dengan Duke of Hastings dan mulai timbul benih-benih asmara.

Saat ini serial Bridgerton sudah memasuki season dua dengan cerita berfokus pada sang putra sulung, Anthony Bridgerton.

The Crown

The Crown. (Special)

Jika Kamu mengidolakan keluarga kerajaan Inggris, maka serial Netflix berjudul “The Crown” wajib ditonton. “The Crown” bercerita mengenai perjalanan hidup Ratu Elizabeth II, mulai dari masa muda hingga saat berkuasa.

Hal ini tak ayal membuat sosok pemain Ratu Elizabeth II mengalami pergantian di beberapa season-nya. Salah satu yang cukup menarik perhatian penonton dari serial bertema kerajaan ini adalah saat penobatan Ratu Elizabeth II, cerita kehidupan rumah tangganya dengan Pangeran Philip, hingga kisah cinta segitiga yang dialami oleh Pangeran Charles, Putri Diana, dan Camilla.

Enola Holmes

Enola Holmes. (Special)

Jika Kamu ingin tontonan bertema kerajaan dengan bumbu-bumbu misteri, maka film Netflix berjudul “Enola Holmes” ini bisa menjadi pilihan terbaik. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang petualangan Enola Holmes, seorang perempuan muda yang tak lain adalah adik perempuan dari Sherlock Holmes.

Enola harus memecahkan semua teki-teki yang dari kasus hilangnya sang ibu secara misterius dari rumah. Dalam perjalanannya mencari sang ibu, Enola bertemu dengan seorang pemuda bangsawan bernama Lord Viscount Tewksbury yang sedang melarikan diri dari rumah.

Peran Enola Holmes ini dimainkan dengan sangat apik oleh aktris Millie Bobby Brown. Dia pun turut menjadi produser di film ini.

The Last Czars

The Last Czars. (Special)

Serial yang diangkat dari kejadian nyata ini bercerita tentang kekuasaan Tsar Nicholas II, kaisar terakhir dari Dinasti Romanov yang berada di Rusia. Kisahnya berisi seputar perjalanan Tsar Nicholas II, mulai dari pertama kali naik tahta pada 1894 hingga kejadian pembunuhannya pada 1918. Serial orisinal Netflix ini berjumlah 6 episode dengan jalan cerita menari di tiap episodenya.

s