Serial Film Pendek "She Builds" Musim Kedua Tampilkan 5 Perempuan Hebat

Selasa, 1 November 2022 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Serial Film Pendek "She Builds" Musim Kedua Tampilkan 5 Perempuan Hebat

She Builds. (Special)

Ladiestory.id - "She Builds", sebuah serial yang diluncurkan awal tahun ini dan menyorot perjalanan inspiratif pengusaha perempuan, akhirnya kembali dengan musim tayang keduanya.

Dibuat oleh National Geographic dengan kolaborasi bersama Sequoia Southeast Asia dan Sequoia India, serial ini akan mencakup perjalanan lima founder perempuan yang bermisi membangun bisnis besar dan menciptakan dampak di kawasan masing-masing yang lebih luas.

Musim ini, "She Builds" menggandeng dua perempuan Indonesia yang membangun brand konsumen dalam era baru, beserta tiga founder perempuan dari kawasan India yang membangun perusahaan dalam sektor SaaS, tekfin, dan direct-to-consumer (D2C).

Kumpulan film pendek ini menyoroti keyakinan diri, kerentanan, dan kekuatan dalam diri mereka ketika menghadapi tantangan dalam mengembangkan kewirausahaan.

She Builds. (Special)

Seri kali ini akan menampilkan Shinta Nurfauzia dari Lemonilo yang membantu orang-orang Indonesia untuk dapat memilih  makanan yang lebih baik melalui berbagai pilihan alternatif yang lebih sehat sebagai bahan konsumsi keseharian mereka.

Selain Shinta, "She Builds" juga menampilkan Irene Ursula dari BeautyHaul, yang bermisi untuk menciptakan revolusi kecantikan di Indonesia dan Asia Tenggara, di mana akan dirilis 4 November 2022.

She Builds. (Special)

Musim kedua dari She Builds kali ini juga menampilkan tiga founder perempuan dari India, yaitu Yamini Bhat dari Vymo, Pallavi Shrivastava dari Progcap, dan Anju Srivastava. Mereka memiliki misi tersendiri dalam perannya dalam bisnis usahanya.

Yamini Bhat dari Vymo menjadi salah satu orang awal yang percaya untuk membawa teknologi SaaS India mendunia. Sedangkan, Pallavi Shrivastava dari Progcap memberdayakan bisnis kecil dan menengah serta menyediakan modal kerja untuk mereka yang memerlukan melalui aplikasi mudah.

She Builds. (Special)

Terakhir, Anju Srivastava dari Wingreens World yang memberdayakan perempuan-perempuan kurang mampu di India, sambil menciptakan brand-brand F&B yang lebih baik untuk konsumen.  

Dengan berbagi cerita para perempuan yang membangun teknologi, kategori atau model bisnis baru, dan di samping itu mengatasi tantangan pribadi dan profesional, "She Builds" berharap untuk menempatkan kewirausahaan dalam agenda kelompok perempuan yang lebih luas.

“National Geographic selalu memiliki pendekatan yang khas dan menarik untuk membagikan cerita yang dapat menginspirasi, memotivasi, dan mendorong pemirsa kami, dengan cara yang paling inovatif," ujar juru bicara National Geographic India.

"Kami menjelajahi konten bentuk pendek untuk menceritakan kisah inspiratif dari tujuh pengusaha wanita pada musim pertama dan dengan senang hati berkolaborasi dengan Sequoia Southeast Asia dan Sequoia India lagi untuk musim tayang terbaru ini dan merayakan kisah para pemimpin perempuan yang ambisius, bersemangat, dan  berani bermimpi,” lanjutnya.

Gayatri Yadav, CMO, Sequoia Southeast Asia & India juga menyebut walaupun angka kelulusan perempuan dari perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara dan India mencatatkan angka tertinggi, jumlah founder perempuan tetap rendah.

Program tim dalam Sequoia Spark untuk para founder perempuan telah menciptakan serial ini dengan kolaborasi bersama National Geographic untuk mendorong lebih banyak perempuan untuk membangun startup.

“Dengan berbagi cerita mereka, kami berharap untuk menginspirasi generasi baru perempuan untuk menemukan percikan api semangat dalam diri mereka dan mengetahui bahwa mereka juga dapat mendorong inovasi dan membangun bisnis skala besar,” tutup Gayatri.