Sering Kerja WFH? Ini Kota Terbaik Di Dunia Yang Harus Kamu Singgahi

Rabu, 3 Januari 2024 | 13:37:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Sering Kerja Wfh? Ini Kota Terbaik Di Dunia Yang Harus Kamu Singgahi

Thailand. (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Sistem kerja di era teknologi yang berkembang saat ini memberikan banyak sekali pilihan. Para pekerja sekarang bisa mengerjakan pekerjaan kantor di mana saja dan kapan saja. 

Beberapa freelancer pun sering kali mencari kota untuk disinggahi sementara, sekadar lepas penat dari ramainya ibu kota. Selain ketenangan kota yang dirasakan, fasilitas dan biaya hidup juga menjadi daftar pilihan mereka.

Berikut kota di berbagai negara yang cocok untuk disinggahi para pekerja lepas.

Lisboa, Portugal

Kota Lisboa. (Pinterest.com)

Kota Lisboa, Portugal yang berada di benua Eropa, bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang melakukan kerja remote seperti WFH (work from home) atau menjadi seorang freelancer di suatu perusahaan. 

Pesatnya perkembangan teknologi memudahkan kamu untuk mengerjakan suatu pekerjaan. Kota ini juga memiliki komunitas digital yang beragam.

Selain banyaknya kemudahaan dan fasilitas untuk kamu bekerja jarak jauh, kota ini juga memiliki pemandangan yang indah. 

Chiang Mai, Thailand

Kota Chiang Mai. (Pinterest.com)

Selain menjadi tempat wisata kuliner dan belanja yang paling diminati, salah satu kota di Thailand bisa menjadi pilihan untuk kamu kerja dengan tenang lho. 

Chiang Mai, Thailand, menjadi tempat favorit para pekerja lepas. Biaya hidup yang rendah, penduduk yang ramah dan kaya akan budaya membuat para freelancer betah tinggal di sini.

Selain banyak kafe yang menyediakan Wi-Fi gratis, kota ini juga memberikan ketenangan yang cocok untuk kamu.

Berlin, Jerman 

Kota Berlin. (Pinterest.com)

 

 

Jerman menjadi kota yang mencuri perhatian akan seninya yang mengagumkan. Salah satunya kota Berlin, yang sering dipilih menjadi daerah untuk para freelancer.

Biaya hidup yang jauh lebih terjangkau daripada kota lainnya menjadi alasan untuk para pekerja lepas tinggal sementara. Selain itu, banyak ruang gratis untuk kerja yang disediakan pemerintah kota. 

Bali, Indonesia 

Kota Bali. (Pinterest.com)

Pasti kamu sering kali mendengar istilah WFB atau Work From Bali. Istilah ini biasa diucapkan para pekerja ibu kota Jakarta. 

Ubud dan Canggu sering dipilih para freelancer karena banyak kafe yang nyaman untuk bekerja. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki banyak pulau indah yang membuat kamu relax saat bekerja. 

Kyoto, Jepang

Kota Kyoto. (Pinterest.com)

Perpaduan tradisi kuno dan modern kota Kyoto, Jepang, memang memiliki ruang di hati para freelancer. Biaya hidup yang rendah dengan transportasi umum yang lengkap menjadi andalan para perantau di kota ini. 

Keindahan bunga sakura hingga dedaunan musim gugur pun menawarkan perubahan suasana yang menghangatkan hati di tengah tumpukan kerjaan yang harus diselesaikan.