Seulgi Red Velvet Tandai Debut Solonya dengan Rilis Album Oktober Mendatang

Rabu, 7 September 2022 | 14:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Seulgi Red Velvet Tandai Debut Solonya Dengan Rilis Album Oktober Mendatang

Seulgi Red Velvet. (Spesial)

Ladiestory.id - Sukses dikenal sebagai penyanyi bersuara merdu, sekaligus penari handal dalam grupnya, sosok Kang Seulgi alias Seulgi Red Velvet kabarnya akan kembali melebarkan sayapnya dengan debut sebagai penyanyi solo pada Oktober 2022 mendatang.

Kabar ini dikonfirmasi oleh pihak SM Entertainment, selaku agensi yang menaunginya dalam sebuah pernyataan resmi. Dilansir dari My Daily via Naver, pada Selasa (6/9/2022) jika artisnya akan memulai karier solonya, lewat perilisan album.

Seulgi Red Velvet. (Special)

"Seulgi sedang mempersiapkan album solo pertamanya dengan harapan akan dirilis pada Oktober," ungkap SM Entertainment.

Album yang akan segera dirilis pada bulan depan, turut menandakan bentangan sayapnya sebagai penyanyi solo, setelah bergabung bersama Red Velvet sejak 8 tahun lalu. Seperti diketahui, selain di Red Velvet, sebelumnya dirinya pun sempat tergabung dalam sub unit bersama rekannya Irene dengan merilis single dan mini album yang bertajuk “Monster”.

Red Velvet (Instagram.com/redvelvet.smtown)

Tak hanya itu, meski baru secara resmi dinyatakan debut, sebenarnya beberapa kali Seulgi sempat menunjukan suaranya dengan mengisi soundtrack dari drama, atau berkolaborasi dengan penyanyi lainnya. Sejumlah lagu tersebut, seperti Always soundtrack drama Korea The Crowned Clown, Darling U bersama Yesung Super Junior, Our Story dengan Hwang Chi Yeul, dan Drop bersama Mark NCT.

Sementara itu, tak hanya Seulgi, ternyata terdapat dua anggota Red Velvet yang diketahui telah lebih dulu melakukan debut Solonya sebagai penyanyi. Kedua anggota tersebut adalah, Wendy dengan albumnya “Like Water” di tahun yang sama dengan Joy yang merilis album “Hello”. Pada 2021 lalu