Shania Junianatha, Eks Member JKT48 yang Resmi Jadi Tunangan Jonathan Christie

Senin, 27 Desember 2021 | 19:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Shania Junianatha, Eks Member Jkt48 Yang Resmi Jadi Tunangan Jonathan Christie

Shania Junianatha. (Instagram.com/shanju)

Ladiestory.id - Resmi bertunangan Minggu (26/12/2021), nama Shania Junianatha atau yang lebih dikenal dengan Shanju ini kembali menjadi perbincangan publik. Kabar pertunangannya ini diketahui dari akun Instagram pribadi kedua pasangan tersebut. Sebelum dikenal sebagai pacar dari atlet bulutangkis Jonathan Christie, dirinya telah lebih dulu terkenal melalui sebuah grup vokal JKT48

Shanju dan Jojo. (Instagram.com/shanju)

Sebagai salah satu personel JKT48 tak heran dirinya memiliki banyak penggemar laki-laki. Pertunangannya dengan sang kekasih, nampaknya membuat patah hati para penggemarnya. Memiliki paras yang menawan serta kemampuan menari dan menyanyi, berikut profil Shanju eks member JKT48 yang sekarang telah resmi bertunangan. 

Biodata Shanju

Shania Junianatha. (Instagram.com/shanju)

Shania Junianatha merupakan seorang penyanyi dari ajang pencarian bakat untuk grup JKT48. Lahir di Solo, 27 Juni 1998. Shanju yang berumur 23 tahun merupakan perempuan keturuna Jawa-Tionghoa.

Ayahnya sebagai keturunan Jawa tulen, menikahi ibunya yang merupakan keturunan Tionghoa. Sejak kecil Shania sudah memiliki kemampuan di dunia hiburan. Dirinya pernah membintangi sejumlah judul sinetron dan model sedari kecil.

Perjalanan Karier

Shanju eks JKT48. (Instagram.com/shanju)

Pernah bergabung dalam grup JKT48, Shanju dikenal sebagai anggota dari generasi pertama dan berada di Tim J. Selain itu, saat pertama kali bergabung Shanju menjadi anggota kedua termuda setelah Nabilah. 

Selama di JKT48, Shanju pun pernah menjadi kapten menggantikan Melody yang telah lulus dari JKT48. Tunangan Jonathan ini pun pernah menjadi pelatih JKT48 Academy. Pada 2012, Shanju beserta ketiga member JKT48 lainnya dipilih untuk terbang ke Jepang dan menghadiri Special Event with JKT48 di AKB48 Cafe & Shop. Pada 2018, Shanju memutuskan untuk hengkang dan menyatakan kelulusannya di JKT48 Request Hour 2019.

Tak Tinggalkan Pendidikan

Shanju Graduation. (Instagram.com/shanju)

Sedari kecil aktif di dunia hiburan tidak membuat Shanju melupakan pendidikannya. Tamat dari SMP Tunas Harapan, Shanju meneruskan SMA nya secara Home Schooling. Pada 2020, Shanju menamatkan kuliahnya dengan menjadi seorang sarjana Ilmu Komunikasi lulusan LSPR. 

Setelah hubungannya dengan Jonathan berjalan lama, akhir 2021 dirinya memberikan kabar yang membahagiakan dengan resmi bertunangan dengan kekasihnya.