Siapkan Bujet, Ini 5 Tips Hemat Menabung untuk Membeli Tiket Konser

Sabtu, 25 Februari 2023 | 15:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Siapkan Bujet, Ini 5 Tips Hemat Menabung Untuk Membeli Tiket Konser

Ilustrasi Konser Musik (Special)

Ladiestory.id - Ladies, awal tahun dipadati dengan sejumlah musisi lokal maupun internasional yang akan memanjakan telinga para penggemar dengan mengadakan tur konser musik. Setelah terlepas dari pandemi COVID-19 banyak event organizer yang membuka peluang untuk mengadakan konser musik dan mendatangkan idola yang disukai anak muda, tentu ini menjadi kerinduan bagi banyak orang akan euphoria panggung hiburan dan konser musik spektakuler dengan menyaksikan idolanya. Tentunya salah satu hal yang penting harga tiket konser yang dijual tidaklah murah, maka dari itu kamu pun perlu menyiapkan bujet untuk menabung agar kamu bisa membeli tiket konser idolamu.

Nah, berikut ini lima tips hemat menabung untuk membeli tiket konser yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Susun Rincian Dana Menabung

Susun Rincian Dana Menabung. (Special)

Ladies, menjamurnya konser musik yang akan dimeriahkan oleh musisi lokal maupun internasional tentu membuat dirimu harus berjuang keras untuk hemat dalam mengatur keuangan agar bisa bertemu ataupun menonton aksi panggung penyanyi idola secara langsung. Oleh sebab, itu tips pertama yang bisa kamu lakukan ialah dengan menyusun rincian dana menabung, pastikan konser apa yang ingin kamu tonton. Hal ini pun tentunya akan membuat perencanaan keuanganmu lebih jelas dan tersusun dengan rinci. Selain itu, kamu pun harus memikirkan rincian dana diluar tiket konser misalnya untuk dana transportasi, konsumsi, penginapan, merchandise, maupun dana tak terduga lainnya.

Buat Tabungan Khusus

Buat Tabungan Khusus. (Special)

Ladies, harga tiket konser saat ini memang tidaklah murah apalagi bagi kamu yang ingin menyaksikan konser musik dari penyanyi mancanegara. Maka dari itu, kamu harus memisahkan rekening tabungan pribadi dan tabungan khusus untuk hiburan. Jangan menggabungkan rekening pribadi dengan anggaran untuk hiburan. Tentunya hal ini tidak akan mengganggu uangmu untuk kebutuhan harian maupun kebutuhan penting lainnya.

Sisihkan Uang di Awal Gajian

Sisihkan Uang di Awal Gajian. (Special)

Ladies, ketika gajian tiba alangkah lebih baik kamu dapat langsung membagikan uangmu kedalam pos-pos anggaran yang berbeda, misalnya kedalam rekening tabungan pribadi, rekening dana darurat hingga rekening khusus untuk hiburan. Kamu pun bisa mencoba rumus 50% untuk disisihkan untuk kebutuhan, 30% untuk hiburan serta 20% untuk investasi atau menabung. Dengan demikian rincian keuanganmu pun akan lebih aman dan terkontrol setiap bulannya, bahkan saat war tiket tiba kamu sudah memiliki pegangan uang, Ladies.

Batasi Pengeluaran Harian

Batasi Pengeluaran Harian. (Special)

Jika kamu sangat antusias ingin menonton konser dan bertemu idola, maka kamu pun harus lebih hemat dalam mengelola keuangan baik itu pemasukan maupun pengeluaran. Namun, yang harus kamu mengerti jika membatasi pengeluaran bukan berarti kamu menjadi pelit terhadap diri sendiri, lho. Misalnya kamu dapat mengurangi kebiasaan konsumtif seperti nongkrong di cafe, pesan makanan online, belanja di e-commerce, maupun membeli kebutuhan yang tidak sepenuhnya kamu perlukan.

Cari Penghasilan Tambahan

Cari Penghasilan Tambahan. (Special)

Ladies, jika menurutmu gaji bulanan ataupun  uang jajan yang diberikan oleh orang tua tidak mencukupi untuk menonton konser idola, maka kamu bisa mencari penghasilan tambahan untuk tambahan keuanganmu. Kamu bisa bekerja paruh waktu atau part time di kafe, restoran, menjadi freelancer, content creator ataupun lainnya dengan kerja yang fleksibel atau remote, maka akan membantumu untuk mengumpulkan tabungan. Kamu pun bisa mencoba peruntungan dengan mengikuti giveaway tiket konser idola, siapa tahu kamu bisa memenangkannya dan bisa mendapatkan tiket nonton konser secara gratis, Ladies.

Ladies, itu dia lima tips hemat menabung untuk membeli tiket konser yang bisa kamu lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.